Selasa, 21 Mei 2019

Genmuda – Cieeeee yang akhirnya udah berhasil ngelepas masa jomblo… Gimana nih rasanya punya pacar buat pertama kalinya? Senang, terharu, campur aduk, atau justru gelisah bukan main, Kawan Muda?

Namanya juga hidup, pasti bakal ada beragam momen yang bakal kamu alamin buat pertama kalinya, termasuk cinta pertama dan pacar pertama. Namun demikian, engga peduli berapapun usia kamu saat baru pertama kali pacaran, yang jelas engga bisa diungkiri kalo sering kali bakal ada sejumlah kekhawatiran yang bakal ngusik hubungan kamu.

Singkatnya, berhubung sebagai manusia kita suka keburu takut sendiri sama hal-hal yang belum kita pahami, secara engga langsung itu akhirnya malah jadi berpengaruh sama hal-hal yang pengen kita lakuin. Oleh karena itu, biar kamu bisa lebih siap buat ngejananin hubungan pertama kamu, berikut ini adalah 5 dari sekian banyak kekhawatiran yang perlu kamu waspadai:

1. Belum berpengalaman

via giphy.com

Namanya juga baru pertama kali pacaran, ya masa kamu udah langsung paham banget seluk-beluk pacaran? Jangankan kamu, yang udah pacaran bertahun-tahun aja masih suka bingung kok kalo lagi ada masalah dan berantem sama pasangannya. Terlepas dari itu, jangan jadiin hal ini sebagai alasan atas berbagai hal yang kamu lakuin dalam hubungan kamu. Kalo emang ada hal yang bikin kamu ngerasa canggung atau engga enak, ya coba diomongin dulu aja sama pacar kamu.

2. Orang tua dan teman

Siapa sih yang engga pengen pacarnya direstuin sama ortu dan disukain sama teman-temannya? Meski begitu, jangan paksa ortu dan teman-teman kamu buat langsung setuju sama pacar dan hubungan kamu. Kamu engga perlu kok sampai terus-terusan ngomongin soal pacar kamu supaya mereka bisa terbiasa sama doi. Selama kamu engga nempatin diri kamu atau pacar kamu di posisi yang engga aman, biarin aja semua terjadi secara alami dan apa adanya.

3. First kist, first hug, dan semacamnya

via tumblr.com

Di film-film maupun berbagai media lainnya, sering kali pacaran jaman sekarang mungkin terkesan kayak cuma sekedar soal hubungan fisik doang. Padahal, pacaran sebenarnya jauh daripada itu, soalnya yang utama adalah soal perasaan (tsah!). Oleh karena itu, engga usah pusing mikirin yang kayak gini-ginian. Makin kamu pikirin, yang ada nantinya malah jadi makin rumit dari yang semestinya.

4. Ngasih hadiah

Terkait hadiah buat pacar, sebisa mungkin kamu sebaiknya berusaha buat seimbang. Dengan kata lain, jangan sampai kamu ngasih hadiah yang mahalnya minta ampun atau sebaliknya malah engga ngasih hadiah sama sekali. Coba pilih hadiah yang berupa pengalaman, kayak misalnya candlelight dinner atau nonton konser bareng. Kalo engga, kasih hadiah yang harganya masih terbilang wajar dan udah pasti bakal doi pakai, kayak misalnya sweater atau tas.

5. Pertengkaran pertama

via giphy.com

Pertengkaran pertama pada dasarnya bisa jadi masalah besar atau sekedar sandungan kecil buat hubungan kamu, bergantung pada topik apa yang kamu dan pacar kamu ributin. Terlepas dari itu, biasanya hal yang terjadi di balik pertengkaran justru lebih dari sekedar kelihatannya. So, coba deh tanya ke diri kamu, kamu ada masalah kepercayaan dan ngerasa udah cukup dihargai atau engga sama pacar kamu. Dengan begitu, kamu bisa nyegah masalah yang lebih krusial di kemudian hari. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer