Senin, 24 Februari 2020

Genmuda – Unit rock asal Jakarta, Barasuara tampil sebagai band pembuka dalam konser Tame Impala yang berlangsung di Parkir Selatan Senayan, Jakarta hari ini, Jumat (29/4). Sekitar pukul 19.00 lewat Iga Massardi, sang punggawa band, menghentak panggung membawakan tiga lagu, salah satunya berjudul ‘Tarintih’, yang dibalas oleh sorak sorai para pengunjung.

“Selamat malam, Jakarta!” teriak Iga. “Selamat datang di konser Tame Impala. Udah berapa orang yang dateng, seribu? Dua ribu? Tujuh ribu?” ujar Iga.

Awan hitam yang sebelumnya sempat memayungi kawasan Senayan menghilang dan menjadi panas. Pun terlihat kucuran keringat dari para penonton mulai membasahi pakaian yang mereka kenakan. Kemudian Barasuara membawakan ‘Sendu Melagu’, ‘Menunggang Badai’, dan ‘Api dan Lentera’.

Sang vokalis mengutarakan bahwa penampilan mereka malam ini bak sebuah impian yang akhirnya tercapai.

“Dulu saya nonton mereka [Tame Impala], enam tahun kemudian saya jadi pembuka Tame Impala. Ini salah satu mimpi jadi kenyataan. Saya engga pernah berpikir bisa jadi pembuka Tame Impala,” ungkap Iga.

Penampilan Iga Massardi (vokal, gitar), Gerald Situmorang (bass), Marco Steffiano (drum), TJ Kusuma (gitar), Putri Chitara (vokal), dan Asteriska (vokal) bisa dibilang berhasil memanaskan suasana sebelum Tame Impala muncul. Band yang meraih penghargaan Album terbaik 2015 versi Rolling Stones Indonesia ini pun menutup dengan lagu berjudul ‘Bahas Bahasa’. “Sampai jumpa di lain kesempatan,” tutup Iga.

Buat informasi konser Tame Impala selanjutnya pantenging aja terus Genmuda.com ya! Dan tentunya big applause layak diberikan buat penampilan Barasuara hari ini! Petjah! (sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis