Rabu, 19 September 2018

Genmuda – Seperti mahasiswa tingkat akhir yang punya deadline skripsi, studio animasi kenamaan Pixar, juga tengah dikejar deadline merampungkan sekuel keempat film Toy Story. Sejak pertama diumumkan pada tahun 2014, film ini terpaksa molor 2 tahun dari jadwal yang dijanjikan yaitu pada tahun 2017.

Berdasarkan pernyataan Annie Potts, pengisi suara Bo Peep, molornya sekuel keempat Toy Story lantaran Pixar membuang banyak naskah asli filmnya sehingga terjadi penundaan jadwal berkepanjangan. Bahkan jadwal kedua perilisannya terpaksa ditukar dengan “Incredible 2” yang tayang bulan ini.

Selain naskah, proyek “Toy Story 4” sempat bermasalah setelah akhir tahun 2017 lalu, penulis naskah Rashida Jones dan Will McCormack memutuskan cabut karena perbedaan visi mereka dengan pihak studio. Karena waktunya cukup mepet, mau gak mau Pixar harus banyak merombak skenario awal yang udah dibuat sejak tahun 2015.

via: Tumblr

“[Toy Story 4] seharusnya keluar tahun ini, kemudian Pixar membuang tiga perempat naskahnya dan menulis ulang. Biasanya, [penulisan naskah] membutuhkan waktu dua tahun. Tapi karena mereka membuangnya, proyek itu diperpanjang sedikit.” ungkap Potts ketika diwawancarai Radio Times.

Berdasarkan ending dari “Toy Story 3” serta adanya drama di atas, banyak pihak kembali mempertanyakan apakah Pixar mampu membuat jalan cerita “Toy Story 4” lebih bagus atau malah cuma pengen dapetin untung semata. Pada film “Toy Story 3” yang rilis tahun 2010, Pixar berhasil mengumpulkan pendapatan kotor sebesar 1 miliar dollar AS dari box office global, sehingga wajar aja jika ekspektasi penonton cukup tinggi pada film keempatnya, mengingat franchise Toy Story adalah warisan terbesar Pixar sejak tahun 1995.

“Toy Story 4” dijadwalkan tayang pada 21 Juni 2019. Cerita filmnya bakal kembali sebelum film “Toy Story 3”, dimana Woody (Tom Hanks) dan Buzz Lightyear (Tim Allen) berusaha menemukan Bo Peep yang telah dijual oleh keluarga Andy. Kejadian itu pun sempat disinggung dalam satu adegan di film “Toy Story 3”.

Kawan Muda penasaran? Atau kamu punya pendapat sendiri soal film ini? Langsung aja tulis komentar kamu di bawah ya!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.