Jum'at, 23 Februari 2018

Genmuda – Jelang wisuda, sebagian besar dari kamu para mahasiswa pasti mulai pusing mikirin soal pencarian kerja, mulai dari apa yang harus kamu cari sampai pilihan kerjaan mana yang terbaik buat kamu. Untungnya, kamu masih bisa minta bantuan LinkedIn buat ngemudahin pencarian kamu itu.

LinkedIn memang udah lama dikenal sebagai jaringan profesional yang berguna banget buat ngebantu para mahasiswa dalam hal pencarian kerja atau magang. Lewat LinkedIn, kamu bisa langsung terhubung sama calon pemberi kerja potensial. Kamu pun cuma perlu ngelengkapin data-data buat profil kamu.

Kini, setelah hampir 13 tahun berdiri, LinkedIn akhirnya ngerilis sebuah aplikasi bernama LinkedIn Students. Aplikasi pertama dari jenisnya itu sengaja dirancang khusus bagi para calon lulusan perguruan tinggi yang lagi ribet dan masih buta banget sama berbagai hal terkait pencarian kerja.

(Sumber: LinkedIn/Mashable)

Dengan informasi dari database LinkedIn yang ngelibatin lebih dari 400 juta kalangan profesional, LinkedIn Students bakal ngebantu kamu nemuin pekerjaan yang paling sesuai buat lulusan dari jurusan kamu, perusahaan yang cenderung ngerekrut lulusan dari kampus kamu, maupun jalur karir dari alumni terbaru dengan gelar yang sama kayak kamu. Pencarian kamu pun otomatis bisa lebih terfokus.

(Sumber: LinkedIn/Mashable)

Singkatnya, pada dasarnya LinkedIn cuma pengen ngeefektifin pencarian kerja kamu. Anggap aja LinkedIn Students sebagai panduan penjelajahan pekerjaan pribadi kamu, yang bakal nyediain rekomendasi pekerjaan berdasarkan data real dari mereka yang udah lebih dulu sukses. Siapa tahu, kamu nantinya malah bisa nemuin peluang karir yang sebelumnya engga pernah kepikiran sama kamu.

Sayangnya, saat ini kamu masih harus bersabar dan berkutat sama LinkedIn yang biasa, soalnya LinkedIn Students baru tersedia buat iOS dan Android di Amerika Serikat doang. Selain itu, engga semua posisi yang mungkin tersedia buat para calon lulusan perguruan tinggi bakal ditampilin di LinkedIn Students.

Meski begitu, engga bisa diungkiri kalau LinkedIn Students jelas jadi inovasi terbaru yang bakal ngemudahin kehidupan para calon lulusan perguruan tinggi dalam memasuki dunia kerja. Kita tunggu aja deh semoga LinkedIn Students bisa buru-buru dirilis juga di Indonesia! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer