Rabu, 14 November 2018

Genmuda – Bertabur bintang. Kesan inilah yang dihadirkan oleh trailer dari film “Bad Times at the El Royale”. Film yang mengangkat genre thriller ini pun berhasil mendapatkan respon positif dari kritikus film.

Berbekal dari situlah Genmuda.com tertarik mengulas film ini lebih dalam buat Kawan Muda. Dalam acara early screening beberapa minggu lalu, film arahan Drew Goddard ini emang berhasil membuat penontonnya kagum dalam segi plot yang ditawarkan. Penasaran? Langsung aja kamu simak reviewnya di bawah:

7 orang, 7 masalah, jadi 1 masalah

©20th Century Fox/2018
©20th Century Fox/2018

Banyaknya aktor-aktor keren dalam film “Bad Times at the El Royale” emang bukan semata-mata untuk pemanis doang. Mereka semua punya peran dan jalan cerita yang menarik untuk kamu tonton sampai akhir.

El Royale adalah sebuah hotel mewah yang terletak di antara perbatasan California dan Nevada. Menariknya para tamu bisa memilih untuk menginap di kamar yang berada di wilayah Nevada atau California.

Suatu hari hotel tersebut kedatangan empat orang tamu. Mereka adalah Daniel Flynn (Jeff Bridges) seorang pastur, Darlene Sweet (Cynthia Erivo) seorang penyanyi, Laramie Seymour Sullivan (Jon Hamm) seorang sales, dan Emily Summerspring (Dakota Johnson) seorang wanita misterius. Keempat tamu tersebut dilayani oleh satu-satu petugas hotel, Miles Miller (Lewis Pullman).

Setelah check in, barulah rahasia demi rahasia dari masing-masing tokoh mulai dijabarkan. Menariknya walau gak mengenal satu sama lain rahasia para tokoh mendadak saling bercampur dan punya satu benang merah yang asik buat kamu ikuti. Ditambah lagi masih ada dua tokoh, Billy Lee (Chris Hemsworth) dan Rose Summerspring (Cailee Spaeny) yang punya misteri lain dari salah satu tamu di hotel tersebut.

Cerita berlapis, masuk akal, dan penuh jebakan

©20th Century Fox/2018
©20th Century Fox/2018

Secara sederhana cerita film ini layaknya puzzle yang harus dirangkai hingga sempurna. Namun setiap latar belakang tokoh yang ditulis langsung oleh sang sutradara emang berhasil menjebak penonton, entah itu dari mimik, gestur, atau cuma background cerita yang sebenarnya gak penting-penting banget.

Pada beberapa adegan mungkin kamu bakal merasa, “Kayak itu deh maksudnya.” atau “Pasti ini dia pelakunya.” Semua kejadian mampu diset secara rapih dan engga terkesan asal ‘tambal’ cerita. Hasilnya penonton akan dibuat tegang lewat rentetan plot twist yang ditawarkan.

Kesimpulannya

©20th Century Fox/2018
©20th Century Fox/2018

Cerita yang ditawarkan mungkin gak terlalu baru-baru banget, namun kerapihan tiap rangkain adegannya bakal siap membuat penonton kagum. Meski pada 20 menit pertama cerita film berjalan lambat, kamu justru bakal dibuat penasaran dan menebak, “Siapa sebenarnya tokoh yang baik dan tokoh yang jahat?”

Perlu diingat juga ya, karena setiap ceritanya akan berhubungan penulis sarankan supaya kamu fokus mengikuti jalan ceritanya dari awal sampai akhir. Biar apa? Biar ngeri cerita filmnya dong. Oia, film “Bad Times at the El Royale” mulai tayang di Indonesia tanggal 26 Oktober 2018. Jangan sampai kelewatan film keren ini ya, gengs!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.