Rabu, 23 Oktober 2019

Genmuda – Laptop super kenceng, desain kekinian, dan bobot yang ringan jadi salah satu pertimbangan buat banyak orang, termasuk milenial. Sadar akan kebutuhan tersebut Asus kembali memperkenalkan laptop baru mereka dalam lineup ZenBook.

Dalam acara konferensi pers di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (24/9), Asus membocorkan berbagai macam keunggulan yang hadir dalam laptop ZenBook S UX392. Dibalut dengan body berbahan metal laptop satu ini diklaim sebagai laptop super tipis keluaran Asus.

“Tiga keunggulan dari S UX392 yaitu desain ramping, mewah, dan canggih. Produk ini bisa memenuhi kebutuhan konsumen.” kata Product Manager Marketing Asus Indonesia, Frank Wang.

ZenBook S UX392 ©Genmuda.com/2019 Liki

ZenBook S UX392 dilengkapi layar 13,9 inci FHD display dengan bazel super tipis berukuran 2,5 mm dan bobot seberat 1,1 kilogram. Dengan screen to body ratio sampai 97 persen maka lo akan mendapatkan tampilan layar lebih ringkas dan lega.

Masuk sebagai kelas ultrabook performa yang ditawarkan jelas gak sembarangan. Asus menanamkan prosesor Intel Core i7-8565U generasi ke-8 yang sanggup beroperasi dengan kecepatan proses sampai 4,6GHz. Performanya juga didukung sama RAM 16GB dan memori internal sebesar 1 TB.

Untuk mendukung produktivitas lo, ASUS ZenBook S UX392 didukung oleh dua port USB 3.1 Gen2 Type-C, satu port USB 3.1 Gen 2 Type-A dan MicroSD reader serta combo audio jack. FYI, Port USB Type-C dalam perangkat ini juga mendukung fast charging, loh.

Sedangkan dalam hal daya tahan, Asus ZenBook S UX392 punya baterai berkapasitas 50Wh yang mampu bertahan sampai 15 jam. Pengembangan desain ErgoLift juga bermanfaat bikin laptopnya nyaman saat digunakan. Di bagian bawah keyboard ada pula touchpad yang berfungsi sebagai sensor sidik jari yang terkoneksi sama Windows Hello.

Zenbook Flip UX362©Genmuda.com/2019 Liki

Dalam acara yang sama Asus juga memperkenalkan varian Zenbook Flip UX362. Menyempurnakan seri Zenbook Flip sebelumnya, laptop 13 inci ini diklaim punya desain paling ringkas di dunia sekaligus powerful buat kebutuhan siapapun. Asus juga memangkas screen to body ratio hingga 90 persen berkat teknologi NanoEdge.

Laptopnya dipersenjatai oleh prosesor Intel Core i7-8565U generasi ke-8 dengan arsitektur 14 nm berkonfigurasi quad-core hingga 4.6 GHz dengan RAM 16 GB. Sementara itu, penggunaan penyimpanan PCIe SSD dengan kapasitas hingga 1 TB menjanjikan lo bisa aplikasi secara lancar, tanpa nge-lag.

Asus juga menambahkan teknologi NumberPad pada touchpad Zenbook Flip UX362 untuk memudahkan lo yang membutuhkan tambahan keyboard angka. Desain flip ini juga dirancang khusus dan tahan hingga 20 ribu kali buka tutup.

Untuk harganya, Asus membanderol Zenbook S UX392 seharga Rp 31 juta, sedangkan Zenbook UX362 dibanderol seharga Rp 11,3 juta (versi Core i3), Rp 15,3 juta (versi Core i5), dan Rp 20,3 (versi Core i7).

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.