Rabu, 1 April 2020

Genmuda – Suka atau engga pesona K-Pop emang jadi demam di berbagai belahan dunia, terutama di negara-negara Asia seperti Malaysia, Tiongkok, sampai Indonesia. Nah, saking boomingnya seorang pria bernama ‘George’ melakukan sebuah sosial ekperimen menyamar sebagai seorang artis K-Pop di pusat perbelanjaan di kota Weifang, Tiongkok.

Supaya penampilannya lebih meyakinkan, George dibantu oleh enam orang temannya. Dua orang teman wanitanya berperan sebagai penerjemah dan istri dari si seleb abal-abal, empat teman prianya bertugas menjadi sepasang bodyguard dan kameramen.

Aksinya pun berjalan cukup mulus, nyaris tanpa celah. Engga ada seorang pun yang sadar siapa sebenarnya George. Tidak sedikit dari pengunjung mall meminta tanda tangan, sampai selfie bareng si seleb palsu. Tanpa ada kecurigaan mereka bahkan berbondong-bondong mengikuti George sampai masuk ke mobilnya.

Lucunya nih, engga ada satu pun pengunjung yang tahu siapa sebenarnya artis k-pop tersebut. Saat diwawancarai oleh kameramen, mereka justru hanya merasa kagum dengan idolanya (seorang artis K-pop) bahkan ada yang mengira kalau George pernah bermain di ‘Fast Furious 7’. Duh… kasian.

Percobaan yang dilakukan oleh George ini sejatinya telah dilakukan sejak bulan November 2015 melalui akun YouTube Re-Production TV. Salah seorang netizen pun mengatakan, kalau ‘gak’ sadarnya pengunjung di Tiongkok ini wajar, karena wajah George sekilah mirip salah satu personil Big Bang, TOP. Ya kali…

Well, terlepas dari itu semua kamu pasti pengen tahu dong, kenapa sih percobaan yang dilakukan oleh George bisa sesukses itu? Berikut alasan gak pentingnya dari Genmuda.com!

  1. K-Pop isn’t about culture
(Sumber: Kpop Music)

Yup, it’s like the new phenomena around the world and more than a culture. Artinya apa jadinya kalau ada seleb Korea Selatan yang mampir ke suatu negara? Ya pasti heboh banget. Karena kapan lagi kedatangan salah satu artis K-Pop. Bisa foto bareng pula. He-he.

  1. Wajah Artis K-Pop Banyak yang Mirip
(Sumber: Koreaboo)

Saya termasuk orang yang sulit membedakan wajah-wajah personil boyband-girlband asal negeri gingseng. Alasannya sih sederhana, wajahnya setipe atau malah hampir sama. Masalah kayak gini pun akhirnya sama seperti para pengunjung di percobaan tersebut.

  1. Ada Banyak Boyband dan Girlband Korea
(sumber: Bomb Arrow)

Genmuda.com pernah tulis kalau setidaknya di tahun 2015 ini banyak banget grup girlband dan boyband Korea yang comeback. Belum lagi ditahun depan plus ditambah para artis yang masih eksis sampai sekarang.

  1. Drama Korea Punya Peran Penting

oh

Selain industri musik, dunia perfilman K-Pop juga engga kalah keren, bahkan terbilang lebih dulu sukses ketimbang musiknya. Sama halnya di Indonesia, ada juga aktor atau artis yang akhirnya terjun ke dunia musikm atau juga sebaliknya. Jadi engga heran kan kamu juga bakalan keder.

  1. Minim informasi
(Sumber: WordPress)

Kendati booming banget, sayangnya engga sedikit dari kita yang cuma ‘telen mentah-mentah’ apa yang ada di hadapan kita. Padahal sih, kalau bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, kejadian ‘ketipu’ seperti di atas bisa dihindari.

Kesimpulannya, kalau kamu pengen ngetop coba aja lakukan ekperimen seperti George di Indonesia. So, pasti orang-orang kan bakalan heboh, “Itu seleb K-Pop atau bukan ya?”. Anyway, setelah sadar ditipu, orang-orang di video tersebut bakalan tengsin gak ya? He-he.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.