Selasa, 26 September 2017
Kekinian

Anak-anak dan Remaja Asal Indonesia yang Pernah Bikin Heboh Dunia

via okezone.comBaby Tatan! (Sumber: okezone.com)

Genmuda – Gaya hidup netizen Indonesia sekarang lagi sering jadi bahan perbincangan dunia, jauh lebih sering daripada kekayaan alamnya. Viralnya netizen Indonesia itu tentu terjadi karena ada hubungannya sama seleb asing.

Misalnya, peristiwa “Om Telolet Om.” Para DJ asing yang pada akhirnya ikut ngomong soal itu bikin fenomenanya makin booming. Ketika sekarang trennya memudar, ada lagi kelakuan anak-anak Indonesia yang disorot orang asing.

Kalo dilihat-lihat, semua hal tentang Indonesia yang sempet ngetren terjadi karena kelakuan anak kecil dan remajanya. Misalnya aja, seperti beberapa peristiwa di bawah ini.

1. Baby Tatan

Video seorang bocah tiga tahun berpipi tembam, dengan mata agak sipi, dan beralis tebel lagi joget diiringi lagu “24K Magic” Bruno Mars viral setelah artisnya posting link videonya di Twitter. Awalnya, video gemesin itu di-upload sama akun @jrsugianto di Instagram, sekitar akhir Desember 2016. Pada Selasa, (10/1) penontonnya udah ada 3.688.645. Dan sekarang Tatan menjadi selebgram dan turut dikenal netizen dari negara lain.

2. Adinda Rania

via rappler.com
Surat balasan Obama untuk Adinda. (Sumber: rappler.com)

Kekhawatiran adanya kekerasan berdasarkan SARA setelah Donald Trump menang pemilu AS ternyata juga dirasain seorang anak Indonesia yang tinggal di sana. Adinda Rania mencurahkan ketakutannya itu dalam empat lembar surat yang ditujuin ke Presiden Barrack Obama.

Ternyata, Presiden yang mau lengser itu ngebales suratnya dan ngeyakinin kalo Dinda bakal baik-baik aja, tetep bisa tinggal dan sekolah di sana seperti biasa. FYI, anak kelas 3 SD itu tinggal di AS karena ikut nyokapnya yang merupakan wartawan Voice of America.

3. Arya the morbidly obese boy

via dailymail.co.uk
Arya (kanan) bocah obesitas nunggu air kolam mandinya penuh. (Sumber: dailymail.co.uk)

Kehebohan selanjutnya terjadi sekitar Juni-Juli 2016. Arya, seorang anak 10 tahun dari Jawa Timur jadi sorotan situs berita Inggris, Daily Mail, Telegraph, dan BBC karena obesitas. Beratnya mencapai 192 kilogram. Saking beratnya, doi sampe susah berjalan dan terpaksa drop out dari sekolahnya. Pada akhirnya, sejumlah dokter memeriksa kondisi badan doi dan nyaranin berbagai pola diet yang cocok.

4. Aldi the smoking baby

via imgur.com
Itu rokok kretek ya? (Sumber: imgur.com)

Video bocah Indonesia berusia dua tahun yang merokok ‘kereta api’ sempet bikin dunia heboh, sekitar 2009. Balita tembam bernama Aldi itu bahkan beberapa kali jadi sorotan utama siaran berita Australian Broadcasting Corporation (ABC).

Dua tahun setelahnya, tim ABC penasaran sama Aldi. Ternyata, bocah itu telah mengikuti rehabilitasi rokok di Jakarta dan udah sepenuhnya bebas asap meski kadang masih asem mulutnya. Semoga aja sampe sekarang masih engga ngerokok lagi.

5. Joey Alexander

via bbc.com
Joey Alexander di Grammy Awards 2016. (Sumber: bbc.com)

Joey Alexander, bocah kelahiran Denpasar, Bali yang ketika itu berusia 12 tahun, bikin penonton Grammy Awards 2016 terkesima. Doi dapet kesempatan ngasih penampilan kehormatan dan masuk salah satu nominasi dan jadi bahasan di HollywoodReporter.com. Sebelumnya, doi juga pernah nampil di Ted Talks 2015, seminar motivasi bertaraf dunia. Videonya udah ditonton 1.999.670 kali. Tanggung, gaes. Genepin gih biar dapet 2 juta.

6. Rich Chigga

via dailydot.com
You’re snap, chigga! (Sumber: dailydot.com)

Lewat video rap “Dat $tick,” Brian Imanuel langsung jadi sorotan Ghostface Killah, Desiigner, Flatbush Zombies, dan berbagai artis sekaligus produser hip-hop kekinian. Engga terelakkan, doi jadi sorotan utama Observer.com bahkan Time.com. Para rapper itu kagum karena Brian nemu cara buat ngomong Nigga tanpa perlu ngomong Nigga. Seperti yang kamu duga, doi pakainya istilah Chigga (mungkin singkatan dari Chinese Nigga?). (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.