Minggu, 18 Agustus 2019

Genmuda – Jelang akhir bulan Agustus 2017, masih ada film kece yang wajib Kawan Muda tonton. Salah satunya adalah film “The Dark Tower” yang diadaptasi dari novelnya Stephen King.

Meski banyak pihak yang mengkritik film ini terlalu ngebosenin, faktanya “The Dark Tower” sempat mengalahkan film drama sejarah nan epik karya Christoper Nolan, “Dunkirk“. Penasaran kayak gimana ceritanya, langsung simak review dari Genmuda.com di bawah. Sikat, gengs!

Misi menyelamatkan dua dunia

©Sony Pictures/2017
©Sony Pictures/2017

Jake Chambers (Tom Taylor), seorang bocah laki-laki sering mengalami rangkaian mimpi buruk, dimana sejumlah anak diculik oleh pria berjubah hitam (Matthew McConaughey) untuk menghancurkan sebuah menara hitam.

Gak cuma sekedar mimpi buruk, itu semua ternyata menjadi kebangkitan kekuatan dalam diri Jake yang bernama ‘Shine,’ sehingga doi mampu membaca pikiran hingga masuk ke dimensi lain. Di sana lah doi bertemu seorang pemburu yang jago nembak (Gunslinger) bernama Roland Deschain (Idris Elba).

Setelah pertemuannya dengan Roland, Jake menyadari bahwa pria berjubah hitam dalam mimpinya adalah seorang penyihir bernama Walter Padick. Doi sengaja menculik sejumlah anak kecil untuk menggunakan pikiran mereka menghancurkan menara gelap, sehingga lahir kekacauan di bumi dan dimensi tersebut. Sedangkan tugas dari Gunslinger adalah menjaga menara tersebut dari kehancuran.

Roland menjadi Gunslinger yang tersisa setelah semua anggotanya, —termasuk sang ayah, dibunuh oleh sihir Walter. Menariknya lagi, Roland justru satu-satunya orang yang kebal oleh sihir Walter. Apakah duet Roland dan Jake bisa ngalahin Walter, ya?

Adaptasi yang asik

©Sony Pictures/2017
©Sony Pictures/2017

Biarpun plotnya biasa, yaitu orang jahat lawan orang baik. Tapi “Dark Tower” jadi salah satu film sci-fi fantasi adaptasi asik dari seri novel Stephen King. Musik latar sama efek visualnya juga cukup keren demi mendukung jalan cerita yang heroik.

Belum lagi akting Idris Elba berhasil nongolin aura penembak jitu yang sangar tanpa perlu kebanyakan ngomong. Sedangkan sosok Matthew McConaughey berubah jadi penjahat super nyebelin yang rela membunuh siapapun supaya ambisinya terpenuhi.

Lewat durasi film sekitar 90 menit sang sutradara, Nikolaj Arcel, mampu memasukan semua unsur action dan komedi di film adaptasi novel ini. Kendati doi emang kayak sengaja membuat jalan ceritanya lebih cepet, namun filmnya tetep seru dan menegangkan kok.

Dilihat dari banyaknya novel “The Dark Tower” cukup masuk akal pula jika film ini akan ‘beranak-pinak’ menjadi sekuel. Kalo kamu penasaran langsung aja nonton filmnya yang tayang di Indonesia, sejak Rabu (23/9). Nih, trailernya gengs!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.