Senin, 22 April 2019

Genmuda – Manusia tuh emang engga ada puasnya guys, udah punya segini, pasti masih aja ngerasa belum cukup dan pengen lebih. Makanya cowok-cowok sering banget main mata sama cewek yang lebih cantik. HIH!

Eh bukan, bukan. Tulisan ini bukan mau ngebahas cowok selingkuh atau main mata. Engga ada hubungannya sama sekali. Yang pengen Genmuda.com kasih tau adalah, gimana caranya kita bisa menghasilkan uang tambahan kalau kamu ngerasa gaji yang udah didapetin sekarang masih belum cukup.

Belum kerja, pengen dapet kerja. Udah kerja, gajinya masih ngerasa kurang. Gitu aja terus. Emang nih, manusia engga pernah ada puasnya. Punya gaji 3 juta, pengen yang 5 juta. Udah dapet 5 juta, pengen 10 juta. Padahal sebenernya sih duit kamu habis kebanyakan ya buat gaya hidup. Biar tetep keep-up sama temen-temen, dibilang kekinian, dan bisa ngopi di coffee shop 50 ribu tiap hari.

Nah sekarang gimana caranya kita bisa menghasilkan uang tambahan, kalau udah punya pekerjaan tetap yang gak bisa ditinggalin? Bingung kan tuh! Jangan sedih guys, kamu bisa coba ngelakuin ini nih.

  1. Jadi guru les

Guru les adalah salah satu pekerjaan yang jam kerjanya fleksibel abis dan engga bikin kita harus seharian ngelakuinnya. Coba aja kalau kamu kerja dari jam 8-5 tiap Senin-Jumat, malemnya atau di weekend kan bisa kamu isi sama ngajarin bocah-bocah tetangga tuh. Ya ngajarin PPKn sama matematika tingkat SD dikit-dikit bisa lah, masa kali-kalian sama pembagian aja susah. Yang susah tuh bagi cintaku ke kamu, buat orang lain. Eeeaaa~

  1. Kerja freelance

Jaman sekarang banyak banget lowongan kerja freelance, tergantung sama minat dan kebisaan kita. Kalau kamu hobi dan emang punya bakat nulis, kamu bisa jadi freelance writer buat media, majalah, sampe suatu brand. Kalau kamu hobi fotografi, bisa jadi fotografer nikahan atau acara. Kalau kamu jago MC, kamu bisa jadi pembawa acara pas kawinan. Enak kan? Engga harus dilakuin tiap hari, tapi bisa dapet uang tambahan.

  1. Investasi

Ini sih dianjurin buat kamu yang emang punya uang simpenan banyak, pengen investasi, dan engga ngarep hasil yang instan. Soalnya, kalau ikut investasi tuh engga ada yang bisa dapet return gede tapi cuma bentaran doang. Kalau ada yang nawarin kamu hasil instan kayak gitu, wah patut waspada dan curiga kalau itu investasi bodong. Mending sih kalau mau investasi, beneran langsung dateng ke lembaga yang udah terjamin ya, kayak bank atau reksadana.

  1. Cari kerja shift

Buat yang kerja kantoran dan cuma punya waktu kosong pas malem, kamu juga bisa cari kerja shift. Biasanya kerja shift yang sampe malem ini bisa kamu temuin di restoran-restoran atau cafe, toko buku, butik/distro, sampe warnet. Eh enak loh jadi penjaga warnet, udah duduk doang, nerima duit, bisa internetan gratis lagi. Lumayan!

  1. Buka booth makanan

Nah beruntunglah kamu kamu yang dianugerahi tangan sakti yang bisa menghasilkan makanan lezat nan menggugah selera. Daripada cuma buat bekelin pacar cuma-cuma, mendingan dimanfaatin buat jadi duit. Banyak kan bazar-bazar atau acara yang bisa nyediain booth buat tenant. Kamu bisa tuh coba buka booth di situ, dan ngejualin makanan yang bisa kamu bikin.

  1. Jadi pacar sewaan

Eh enak loh jadi jomblo. Apalagi kalau tampang kamu engga parah-parah amat dan masih bisa dipamerin ke sana-sini. Kamu bisa coba buka bisnis pacar sewaan. Banyak nih yang butuh partner ke kondangan, acara keluarga, reunian, arisan, wisudaan, dan macem-macem biar engga disangka jomblo abadi. Enak abis, cuma tinggal digandeng, senyum sana-sini, makan gratis, terus pulang dapet duit.

  1. Jualin barang yang engga kepake di Tokopedia.com

Banyak banget sebenernya barang-barang kita yang selama ini cuma mendep gitu aja, tanpa kepake, padahal masih bagus dan bisa dimanfaatin bahkan dijadiin duit. Makanya coba deh sekali-kali kamu beres-beres kamar atau rumah, pasti nemu banyak barang yang bisa dijualin. Lumayan banget loh hasil dari jualan barang-barang engga kepake kita ini. Dan siapa tau bisa lebih bermanfaat buat orang lain, daripada cuma kita cuekin.

Jaman sekarang, kita engga perlu repot-repot lagi kalau mau jual barang. Di jaman serba internet dan dunia maya, penjual sama pembeli engga harus ketemu tatap muka buat ngelakuin transaksi. Cara yang paling enak buat jualan barang ya di mana lagi kalau bukan di tokopedia.com.

Tau engga sih kalau Tokopedia tuh perusahaan internet pertama di Asia Tenggara yang berhasil dapet kepercayaan pendanaan sampe 100 juta dolar? Jadi udah kebukti banget terpercaya dan gak ada tipu-tipu. Kamu gak perlu was-was gak bisa ngejual barang lewat online, walaupun gak pernah ketemu sama calon pembelinya. Emangnya jodoh, harus ketemuan trus PDKT dulu.

Udah gitu ya, di Tokopedia ada ratusan ribu UKM Indonesia yang ngirimin jutaan produk per bulannya ke para pelanggan di seluruh wilayah. Kebayang dong banyaknya kayak apa? Kamu bisa ngejual segala macem barang deh disini. Dari mulai pakaian, fashion dan aksesoris, kecantikan, kesehatan, rumah tangga, gadget dan elektronik, buku, sampe makanan. Semuanya lengkap!

Sampe-sampe ya, Isyana Sarasvati aja bangga banget tuh jadi brand ambassador Tokopedia. Secara engga langsung kan, doi berarti juga ikut masarin barang jualan kamu. Gokil, kapan lagi barang kita dijualin sama cewek sekelas Isyana? Udah, langsung aja kumpulin barang-barang kamu yang mau dijual ke tokopedia.com ya! Lumayan, uangnya bisa buat traktiran gebetan/pacar. Hi-hi. (adv)

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥