Kamis, 18 Juli 2019

Genmuda – Menyambut bulan kedua di tahun 2019 sejumlah film-film seru bakal siap masuk dalam daftar nonton wajib Kawan Muda. Walau Februari identik sama film drama percintaan, tapi buat kamu yang lagi jomblo masih banyak kok alternatif film lainnya yang gak kalah seru.

Tanpa perlu basa-basi lagi, langsung aja simak 10 daftar film rekomendari Genmuda.com di bulan Februari 2019. Sikat, gengs!

1. “Laundry Show” – 7 Februari 2019

Boy William berperan sebagai pengusaha laundry yang menjadi cita-cita sejak kecil. Setelah ngerasa gak ada perubahan dalam hidupnya, boss yang biasa dipanggil Kokoh itu memutuskan resign untuk membuka usaha laundry.

Diiming-imingin untung dan kesuksesan, ternyata jadi boss gak seenak yang ia bayangkan. Drama dan lika-liku sebagai pengusaha harus ia jalani, ditambah usaha laundrynya memiliki saingan yang dikelola oleh Agustina (Gisella Anastasia). Mampu kah Kokoh mempertahankan bisnis yang dikelolanya? Jawabannya bisa kamu tonton sendiri dalam film “Laundry Show”.

2. “Lego Movie 2: The Second Part” – 8 Februari 2019

Setelah debut di 2014, petualangan Emmet (Chris Pratt) dan Lucy (Elizabeth Banks) kembali berlanjut dalam misi menyelamatkan dunia Lego. Dikisahkan kalo Lego Duplo mulai menjajah dan mengahancurkan alam Lego yang baru aja diselamatkan dari film pertama.

Baca Juga: Kocak Maksimal bareng “The Lego Batman Movie”

Lucy berserta beberapa karakter Lego lainnya pun diculik oleh Lego Duplo dan dibawa ke luar angkasa. Di sinilah Emmet kembali beraksi dengan berbagai macam kekonyolannya. Kamu yang suka dengan film pertamanya atau udah nonton film “Lego The Batman Movie” jangan sampai kelewatan sama film ini ya!

3. “Cold Pursuit” – 8 Februari 2019

Image bapak-bapak kalem yang jadi sangar saat keluarganya diusik kayaknya selalu nempel sama aktor Liam Neeson. Pun halnya pada film “Cold Pursuit” yang menyajikan genre drama, action, dan thriller.

Premis filmnya pun gak jauh beda sama peran sang aktor di film “Taken”. Diceritakan kalo Nelson (Liam Neeson), seorang petugas pembersih salju di sebuah kota kecil meminta keadilan setelah anaknya tewas oleh bandar narkoba. Merasa gak ada titik temu, aksi main hakim sendiri terpaksa dilakukan Nelson hingga membuatnya terlibat dalam perang bandar narkoba di kotanya.

4. “Happy Death Day 2U” – 13 Februari 2019

Dua tahun berselang dari film pertamanya, teror kematian yang dialami oleh Tree (Jessica Rothe) kembali berlanjut. Bedanya kali sang pembunuh misterius bisa mengancam kapan aja dan mengincar orang-orang terdekat Tree.

Baca Juga: Review Film “Happy Death Day”

Menawarkan plot twist yang cukup epik pada film pertamanya, film ini kembali digarap oleh Christopher B. Landon. Menariknya lagi, karakter yang diperankan sama Ruby Modine yang tewas di film pertama, ternyata masih hidup di film ini. Kamu makin penasaran dong sama kelanjutan ceritanya?

5. “Alita: Battle Angel” – 14 Februari 2019

“Alita: Battle Angel” jadi salah satu film Februari yang paling ditunggu. Diadaptasi dari anime berjudul serupa dikisahkan bahwa Alita (Rosa Salazar) adalah seorang cyborg yang mendapatkan tubuh baru berkat bantuan Dr. Dyson Ido (Christoph Waltz).

Setelah berhasil hidup kembali, Alita mulai teringat akan asal-usulnya di masa lalu. Cyborg ini pun menjadi buruan utama karena keistimewaannya. Disutradarai oleh Robert Rodriguez film yang kaya akan visual efek ini bakal lebih keren kalo kamu tonton dalam format IMAX atau 4DX.

6. “Antologi Rasa” – 14 Februari 2019

Pas hari Valentine ada juga kisah empat orang sahabat yang diam-diam saling mencintai. Mereka adalah Kaera (Carissa Perusset), Harris (Herjunot Ali), Ruly (Refal Hady) dan Denise (Atikah Suhaime).

Kaera percaya kalo Ruly adalah cinta sejatinya sejak lama. Di sisi lain Ruly malah menyimpan rasa dengan Denise, temen kantornya yang udah menikah. Sedangkan Harris masih yakin kalo Kaera adalah cinta sejati yang selama ini dia cari. Duh, jadi penasaran kan sama cinta segiempat mereka.

7. “Calon Bini” – 14 Februari 2019

Kalo kamu cari drama percintaan yang ringan dan tetep kocak Genmuda.com merekomendasikan film ini. Ningsih (Michelle Ziudith) seorang gadis desa dipaksa menikah oleh pemuda kaya raya di desanya, padahal Ningsih masih mau melanjutkan kuliah meski kondisi ekonomi keluarganya pas-pasan.

Sebelum hari pernikahan Ningsih malah pergi ke Jakarta dan bekerja sebagai asisten rumah tangga di rumah seorang nenek. Lama bekerja di situ sang nenek ternyata nyaman dan ingin menjodohkan Ningsih dengan cucu sematawayangnya.

8. “Foxtrot Six” – 21 Februari 2019

Visi yang ditawarkan film “Foxtrot Six” bisa dibilang berani beda. Mengambil latar cerita Indonesia dalam kondiri perubahan iklim, kelaparan, dan tirani dari rezim yang mengerikan. Bencana kelaparan dan kemiskinan dialami oleh masyarakat Indonesia.

Seorang anggota marinir yang diperankan oleh Oka Antara berusaha menyelamatkan Indonesia dari kondisi tersebut. Dibantu empat orang anak buah dan seorang pemimpin pemberontak (Julie Estelle), keenamnya jadi buruan para penguasa dan hanya punya waktu tiga hari untuk memperbaiki kondisi tersebut.

9. “Dragon Ball Super: Broly”

Berhasil mendapatkan respon positif di berbagai negara film “Dragon Ball Super: Broly” dipastikan akan tayang di sejumlah bioskop Indonesia pada bulan Februari 2019 (meski belum diberitahukan tanggal resminya). Kabar baik ini diumumkan oleh 20th Century Fox Indonesia selaku distributor di tanah air.

“Dragon Ball Super Broly” menceritakan tentang pertarungan baru yang akan dihadapi Goku, dan kali ini yang menjadi lawannya adalah seorang Saiyan yang tak diketahui asal usulnya, yaitu Broly. Jangan ngaku fans berat Dragon Ball kalo gak nonton film ini.

10. “Dilan 1991” – 28 Februari 2019

Di akhir bulan nanti kisah cinta Dilan dan Milea kembali berlanjut setelah kesuksesan film pertama mereka. Film hasil adaptasi novel “Dia adalah Dilanku Tahun 1991” ini akan menceritakan hubungan Dilan dan Milea setelah mereka resmi pacaran.

Gombalan maut dari Dilan ke Milea masih jadi obat bius yang bikin fans beratnya klepek-klepek. Namun hubungan keduanya mulai diuji ketika Milea khawatir dengan keterlibatan Dilan dalam geng motor. Kira-kira bakal ngeraih jutaan penonton lagi gak ya? Kita tungguin aja akhir bulan Februari nanti.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.