Jum'at, 20 September 2019

Genmuda – Seiring pengumuman kelulusan beberapa hari yang lalu, masa SMA buat sebagian dari kamu tentu bakal segera berakhir. Menandai momen tersebut, pihak sekolah pun biasanya bakal ngadain acara perpisahan.

Kalau di luar negeri, acara perpisahan SMA lebih identik sama yang namanya prom night. Tapi, apapun itu istilahnya, yang jelas datang ke acara perpisahan tanpa bawa seseorang yang spesial rasanya mungkin bakal ada kayak yang kurang. Well, semacam kayak sayur tanpa garam, kurang enak kurang sedap gitu ceritanya, Kawan Muda.

Tapi, kamu engga perlu khawatir kok kalau kamu engga punya pasangan atau minimal gandengan buat foto bareng di acara perpisahan SMA kamu. Mumpung masih ada waktu, mending kamu seseruan aja sama teman-teman kamu dan nikmatin momennya dengan ngelakuin 7 hal berikut ini misalnya:

1. Foto sama ortu

(Sumber: pinterest.com)

Engga perlu malu buat ngegandeng ortu kamu layaknya pacar ke acara perpisahan SMA, Kawan Muda. Justru, kamu seharusnya bangga karena kamu ditemenin sama orang yang paling peduli sama kamu (tsah!). Lagi pula, sesekali menggila bareng ortu engga ada salahnya loh.

2. Foto sama badut

(Sumber: runt-of-the-web.com)

Belakangan ini, di Indonesia lagi marak beredar badut boneka dengan tampilan seperti kartun anak-anak. Ada yang bilang itu adalah ‘boneka Mampang’, ‘boneka goyang kepala’, ‘boneka setan’, dan bahkan ‘ondel-ondel kuntilanak’. Terlepas dari apapun itu namanya, jenis badut boneka yang satu ini sebenarnya bisa jadi pendamping kamu di acara perpisahan SMA (asal kalian engga rusuh aja). Barney doang mah lewat!

3. Foto sama tempat sampah

(Sumber: awkwardfamilyphotos.com)

Diputusin memang bakal nyesek banget, apalagi kalau diputusinnya gara-gara si dia lebih milih orang lain. Tapi, kamu engga perlu sampai ngeringkuk di bawah shower dan batal datang ke acara perpisahan SMA cuma gara-gara itu. Tunjukin ke mantan kamu yang bakal nyesel itu adalah doi, misalnya dengan berfoto sama tempat sampah kayak contoh di atas (editan juga engga masalah).

4. Foto sama potongan karton artis idola

(Sumber: seventeen.com)

Udah minta teman buat nemenin ke acara perpisahan SMA, eh ternyata doi abis itu malah jadian. Kira-kira itulah yang udah dialamin sama Megan Schaller, seorang siswi dari sebuah SMA cewek di Baltimore, Maryland, AS. Meski begitu, doi ternyata engga sedih atau yang gimana-gimana. Doi justru mutusin buat foto sama potongan karton Harry Styles dan Dwayne ‘The Rock’ Johnson bareng teman-temannya. Ini gokil juga sih buat kamu tiru, Kawan Muda.

5. Foto sama teman dan pasangannya

(Sumber: awkwardfamilyphotos.com)

Daripada cengo, nyempil-nyempil foto bareng teman kamu dan pasangannya engga apa-apa lah, Kawan Muda. Biarin deh dibilang nyamuk atau third weel, yang penting kamu engga harus ngerasain awkward moment sendirian. ‘Kan judulnya seseruan sebelum pisah, jadi ada baiknya ya teman kamu juga bisa ngertiin kondisinya.

6. Foto sama tiang

(Sumber: gurl.com)

Kalau kamu mau ningkatin permainan kamu dari poin yang sebelumnya, contoh foto yang satu ini mungkin bisa jadi pilihan menarik buat kamu. Kamu semacam photobomb ala-ala saat teman kamu dan pasangannya lagi mau foto gitu deh. Lumayan loh, ini pasti bakal jadi salah satu momen yang engga bisa kamu lupain seumur hidup.

7. Foto sama teman-teman yang semuanya punya pasangan

(Sumber: photobucket.com)

Ini sebenarnya bisa dibilang lebih miris lagi sih dari dua foto sebelumnya. Tapi, sisi baiknya adalah kamu lagi-lagi punya sebuah momen yang bakal bisa kamu ingat terus sama teman-teman kamu. Nantinya, saat kamu udah punya pasangan dan salah satu teman kamu yang ada di foto udah putus dari pacarnya, kalian bisa bikin foto before/after dengan teman kamu itu yang gantian nempatin posisi kamu. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer