Selasa, 18 Juni 2019

Genmuda – K-Pop udah ngejajah telinga orang seluruh dunia dalam satu dekade belakangan ini. Sekarang, siapa yang engga tau boyband atau girlband asal Korea sana? Walaupun engga dengerin, pasti kamu minimal tau.

Selain dari paras tampan dan cantik yang bikin enak banget diliat, lagunya ternyata ya juga enak. Di tambah cara berpakaian mereka yang stylish banget, bikin mata kita ngiler. Ternyata juga engga cuma di Asia aja, di benua Amerika dan Eropa pun udah happening. Coba kamu liat di Youtube gimana reaksi para fans waktu SM Town Live World Tour III atau liat video-video bule yang bikin parodi atau sekedar nge-cover lagunya.

Tapi, ada beberapa hal yang bisa ngiris hati kalo kita fans K-pop tapi bukan orang Korea. Kayak ini nih contohnya.

 

Yang penting lagunya enak

Suka lagu Korea sama tau artinya itu 2 hal yang berbeda. Ya engga sih? Coba ngaku, kamu hafal engga semua lirik lagu yang didengerin? Atau tau artinya? Engga semua kan pasti. Yang penting lagunya enak, terus bisa goyang dikit.

Giliran ada lirik Bahasa Inggris baru teriak maksimal

Kayak lagu Taeyeon yang judulnya ‘I’, “But strong girl, you know you were born to fly.” Giliran pas bagian itu kamu ikut nyanyi sekenceng-kencengnya. Kalo lagi sama temen, kamu teriakin tuh ke mukanya,“BUT STRONG GIRL!!!” buat nandain kamu juga cewek setronk, pake ‘K’. Giliran di kamar mandi teriak-teriakan, lampunya dimatiin sama nyokap karena berisik.

Atau di lagu Lion Heart pas bagian reff-nya, “Tell me why, wae mami mami jakku heundeullini,” tebak lagunya siapa? Jawab di kolom komentar di bawah kalo kamu tau.

Kadang-kadang orang lain gak bisa paham

Ceritanya kamu lagi bertiga di kampus, posisi kamu paling kiri, di tengah cowok, di kanan temen cewek kamu. Kamu dan temen cewek kamu ngobrolin film Reply 1988 yang akhirnya udah tamat. Si cowok cuma bisa nengok kiri kanan ngikutin obrolan yang keluar dari mulut kalian sampe lehernya patah.

Sekalinya dia ngomong, “Eh! Gue juga suka Korea. Itu lagu Gangnam Style lucu, banyak yang nonton,” Nggg… Terus ngomongin GOT7 dikira TV series ‘Game of Thrones’. Sedih.

Ditanya siapa artis favorit langsung galau

“OMG! Ada Sehun EXO sama Suho, Choi Minho SHINEE juga sama Seungri BigBang OMG OMG OMG!!! Ada Mark, Jackson Juga, gue harus pilih siapaa!!!! Min Yooongggii, Yugyeomm!,” tiba-tiba kena jantung. Padahal cuma nanya siapa yang paling disukain.

Subtitle belum keluar, tetep nonton

 

Pernah ngalamin kayak gini? Subtitle belum keluar tapi udah penasaran banget sama filmnya akhirnya tetep ditonton. Engga tau ngomongin apa, yang penting senyum-senyum sendiri ngeliat bintang kesayangan kamu.

Nyamain golongan darah

Rela-relain ngubek-ngubek lemari nyari akte kelahiran atau nyamperin donor darah gratis demi tau golongan darah kamu. Setelah tau terus kamu samain, “Aaaa, golongan darah gue ternyata sama kayak Jackson GoT7! Choi Minho jugaaa!!!.” Udah gitu aja. Gitu deh.

History kamu

“Rim, minjem laptop dong mau buka Youtube sebentar, mau liat video yang kemarin kita buat.”

Kemudian muncul,

Untitled

Nonton mereka live kayak mustahil

Mararahal euy 🙁

Walaupun sering mikir ‘Kenapa bisa begini?’ tapi tetep aja sekali suka mah tetep suka!

Sekali udah suka, yaudah kamu engga bisa berubah!

2

(sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis