Rabu, 19 Februari 2020

Genmuda – It’s coming! Official trailer kedua dari film ‘Batman v Superman: Dawn of Justice’ akhirnya dirilis. Ada spoiler-spoiler apa yang penting kita catet, sebelum nonton filmnya bulan Maret tahun depan? Simak di sini ya Kawan Muda!

Sebelum kita bahas trailer-nya, kamu udah tau kan apa itu ‘Batman v Superman: Dawn of Justice’? Yup, ini adalah salah satu film keren yang bakalan tayang 2016 nanti dan menampilkan dua superhero dari DC Comics, yaitu Batman dan Superman.

Film Dawn of Justice menjadi lanjutan film Man of Steel yang tayang tahun 2013 lalu serta installment kedua di DC Universe Extended. Film ini disutradarai oleh Zack Snyder, dengan skenario yang ditulis oleh Chris Terrio dan David S. Goyer.

Dawn of Justice menampilkan sederet bintang-bintang hollywood papan atas, kayak Ben Affleck, Henry Cavill, Amy Adams, Jesse Eisenberg, Diane Lane, Laurence Fishburne, Jeremy Irons, Holly Hunter, serta Wonder Woman yang udah kita tunggu-tunggu, Gal Gadot. ‘Batman v Superman: Dawn of Justice’ akan menjadi film live-action pertama yang nampilin figur Batman dan Superman dalam satu film, dan masih ditambah munculnya Wonder Woman, Aquaman, dan Cyborg. Epik abis!

Engga tau kebetulan atau disengaja, pertempuran antara dua superhero kayaknya lagi ngetren abis. Selain film ini, tahun depan kita juga bakalan disuguhin tontonan Iron Man berantem sama Captain America lewat Civil War. Nah kalau belum lama ini Genmuda.com udah ngebahas tentang film Civil War, sekarang giliran Dawn of Justice nih.

So, apa yang terjadi di Dawn of Justice? Yuk tonton dulu trailer terbarunya di sini guys:

Nah, dari tiga menit keseruan diatas, apa aja nih spoiler-spoiler yang dikasih?

 

  1. Bruce dan Clark bukan teman

Kalau selama ini Kawan Muda nyangka hubungan Superman dan Batman baik-baik aja dan BFF abis, ternyata kamu salah. Sebelum mereka mulai perang satu sama lain, keduanya ternyata engga akrab. Bahkan di sebuah pesta, Bruce ngatain Clark Kent kalau dia kayak “freaks dressed like clowns”, atau orang aneh yang berpakaian kayak badut. Yah… pantes aja berantem.

  1. Batman nyalahin Superman gara-gara…. doi “Man of Steel”

Waktu Zack Snyder mengkonfrontasi kritikan tentang Superman yang katanya ngeratain Metropolis, Batman nyalahin Superman dengan bilang, “Si Man of Steel itu yang ngebawa perang ke sini.” Banyak pendukung Batman yang setuju sama pernyataan Bruce. Gimana nih, fans-fansnya Clark Kent?

  1. “Kebebasan sipil sedang diinjak-injak”

Film ini bukan cuma bakalan menampilkan Superman ngelawan tentara Zod. Di Dawn of Justice, lagi-lagi pertanyaan klasik tentang superhero dibawa, apakah orang-orang super ini (yang katanya datang buat ngebasmi kejahatan) tepat buat bertindak di luar hukum? Masalahnya adalah, Batman dan Superman sama-sama nyalahin satu sama lain. Yang satu berpikir ngelawan hukum, yang satu lagi nganggep kalau lawannya (atau kawan?) ini adalah alien yang bisa menghancurkan dunia. Di sisi lain, masyarakat biasa jadi takut dan ngerasa kebebasan sipil lagi diinjak-injak oleh Batman dan Superman.

  1. Doomsday!

Belum cukup cekcok berdua, Superman dan Batman juga harus menghadapi musuh lainnya, yaitu Doomsday. Di komiknya yang terkenal tahun 90-an, Doomsday ini pernah ninju Superman sampe bener-bener K.O alias mati. Nah gimana kalau di Dawn of Justice?

  1. Jessie Eisenbergs sebagai Lex Luthor

Di teaser sebelumnya, Lex emang udah muncul sebentar, tapi ini pertama kalinya kita bisa (sedikit) ngelihat dengan jelas gimana Jessie Eisenbergs ngebawain perannya sebagai Lex Luthor (yang agak-agak mirip Joker). Hasilnya? Ternyata banyak banget fans-fans yang kecewa dan skeptis sama Jessie nih Kawan Muda, katanya engga cocok. Hmm… Kita tunggu aja filmnya nanti ya, sebelum nge-judge duluan.

  1. Sebuah kota hancur

Selain Metopolis, ada adegan dimana dari atas helikopter, terdapat kebakaran di sebuah kota yang cuma nyisain puing-puing aja. Kota apakah ini? Jengg jengg… Mungkin engga Gotham yang hancur?

  1. WONDER WOMAN!

Engga perlu kata-kata lain lagi buat ngegambarin Gal Gadot yang berperan sebagai Wonder Woman buat pertama kalinya selain: GOKIL! Dear Captain America, coba belajar sama Wonder Woman ya, gimana cara ngegunain supershield-nya. 

  1. Aquaman dan Cyborg belum muncul

WE WANT Jason Momoa dan Ray Fisher! Mana nih penampilan perdana Aquaman dan Cyborg? Kayaknya kita masih harus nunggu kemunculan mereka berdua nih, Kawan Muda. Soalnya di trailer terbarunya, Aquaman dan Cyborg masih dirahasiain.

  1. Superman + Batman + Wonder Woman

Ini trailer atau spoiler ya sebenarnya? Soalnya, Warner Bros terlalu baik sampe udah ngasih bocoran scene dimana (kayaknya) Superman, Batman, dan Wonder Woman bersatu pada akhirnya. Gimana nih, benar engga ya prediksi ini? Biar engga sotoy, tungguin aja sampe 25 Maret 2016 ya! (sds)

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥