Jum'at, 17 November 2017
Gaya HidupKekinianFashion and Look

8 Tips Gaya Casual yang Cocok Banget Kamu Pakai ke Kampus

via Istimewa(Sumber: Istimewa)

Genmuda – Kebebasan berpakaian yang dimiliki mahasiswa gak perlu ditanggapi secara berlebihan atau malah sampai kebingungan. Mengekspresikan diri dari ujung rambut sampai ujung kaki boleh aja, tapi jangan lupa tetep sopan karena kampus merupakan institusi pendidikan, bukannya runway fashion show.

Dengan begitu, paling cocok pakai smart casual. Kombinasi pakaiannya gak ribet, gampang ditemuin di banyak toko, tetep santai saat dipakai nongkrong setelah kelas, dan pastinya keliatan sopan di hadapan dosen. Tambah aksesoris yang tepat maka smart casual juga keliatan fashionable.

Kuncinya adalah tampil minimalis dengan warna-warna soft. Digabung fashion item vintage 90s atau 80s pun masih cocok. Biar lebih jelasnya lagi, yuk simak smart casual #OOTD di bawah ini.

1. Kemeja putih button down dan celana jeans

via gurl.com
(Sumber: gurl.com)

Kemeja putih chic, celana jeans, dan pastinya sneakers tuh kombinasi smart casual paling aman dan gak bakal lekang oleh waktu. Gaya ini banyak dipakai cewek-cewek tahun 1980an dan akan terus terlihat asik hingga tahun-tahun berikutnya. Biar gak bikin mata cowok jelalatan, jangan lupa pakai dalaman dan jangan kebanyakan buka kancing.

2. Turtleneck sweater, jeans, ankle boots

via pinterest.com
(Sumber: pinterest.com)

Di saat musim hujan atau saat kuliah di kelas berpendingin ruangan, turtleneck sweater dan jeans tuh paling pas. Selain bikin penampilan enak dipandang, pakaian ini juga enak dilihat. Cocok juga loh dipakai untuk nongkrong ke mal setelah berkuliah. Untuk sepatunya, kamu bisa pakai ankle boots kayak di gambar, heels, atau sneakers.

3. Shirt & Sweater

via pinterest.com
(Sumber: pinterest.com)

Sweater yang bukan turtleneck pun bisa keliatan modis asalkan kamu pakai kemeja dengan kerah dan bagian bawah baju berada di luar. Kamu masih bisa kombinasiin sama scarf asalkan warnanya gak mencolok. Supaya apa? Supaya gak terlalu keliatan bertumpuk-tumpuk.

4. Velvet shirt dan dark jeans

via gurl.com
(Sumber: polienne.com)

Kamu juga bisa pakai kaus velvet warna pastel dengan jeans warna gelap. Untuk menyerasikannya, pakailah sepatu gelap. Ankle boots warna hitam bagus. Sneakers converse putih-hitam atau full hitam pun ga apa-apa.

5. Stripped t-shirt dress

via gurl.com
(Sumber: gurl.com)

Apabila boleh, kamu juga bisa pakai stripped t-shirt dress hitam-putih. Pakai dress yang loose tapi jangan terlalu gombrong karena bisa tersingkap saat kamu nunduk. Biar lebih tertutup, ada baiknya pakai syal atau scarf juga.

6. Stripped shirt

via gurl.com
(Sumber: Gurl.com)

Kalo gak punya t-shirt dress, kamu juga bisa tampil smart casual dengan kaus garis-garis hitam-putih, kok. Soalnya, stripped shirt ini lah key item untuk tampil fashionable dengan kaus. Hanya aja, kamu gak bisa in frame di video karena videonya bisa flicker akibat kameranya kebingungan harus beradaptasi sama warna hitam atau putih.

7. Key items 2: jeans

via gurl.com
(Sumber: gurl.com)

Jeans biru atau yang berwarna terang cocok untuk kuliah sehari-hari. Jeans yang lebih gelap lebih cocok dipakai saat harus presentasi atau kegiatan lain yang lebih formal di kampus, misalnya ngadep dosen. Sepatunya pun bisa loh dikombinasiin dengan flat shoes.

8. Blazer untuk tampil lebih formal

via pinterest.com
(Sumber: pinterest.com)

Apabila butuh pakaian yang lebih formal, kamu juga bisa kombinasiin pakaian casual-casual di atas dengan blazer. Warnanya gak perlu hitam karena pink pun cocok. Malah, bikin penampilan keliatan lebih lembut. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.