Jum'at, 17 November 2017
Gaya HidupFashion and Look

8 Produk Kecantikan Sederhana yang Harus Kamu Bawa Kemana-mana saat Musim Hujan

via Twitter(Sumber: Twitter)

Genmuda – Beda musim beda pula kebutuhan sehari-hari, termasuk produk kecantikan juga. Berbagai produk dan aksesoris yang dipake buat lindungi kulit dari cahaya matahari kini terganti sama produk yang jaga kulit dari basah dan bakteri yang berkeliaran di musim hujan.

Berarti, berubah juga isi tas pada saat musim hujan yang masih akan berlangsung hingga beberapa bulan mendatang ini. Paling enggak, berbagai beauty product di bawah ini harus kamu siapin ya biar penampilan tetep cantik dari ujung rambut sampai ujung kaki.

1. Sabun wajah anti bakteri

via liputan6.com
(Sumber: liputan6.com)

Dengan cuaca yang lembap, bakteri subur berkembang biak. Beberapanya bisa nempel di kulit wajah dan menyebabkan jerawat membandel. Karenanya, siap sedia terus sabun wajah anti bakteri yang cocok sama jenis kulit. Biar gak ribet, pake sabun anti bakteri yang cair aja. Jangan yang batangan.

2. Waterproof makeup

Beberapa produk makeup jaman sekarang, mulai dari eye liner hingga lip tint, dibuat sama bahan anti air yang maksudnya diciptakan biar dandanan engga luntur meski keringetan. Tapi, bisa juga dipake supaya penampilan tetep cetar meski kecipratan air hujan.

3. Tissue pembersih dan tissue kering

via merdeka.com
(Sumber: merdeka.com)

Dengan makeup tahan air, kamu butuh pembersih wajah yang lebih kuat membersihkan. Karena itu, siapin tissue pembersih makeup. Siapin juga tissue kering untuk bersihin sisa-sisanya sekaligus bersihin cipratan air hujan.

4. Handuk kecil

Handuk kecil berfungsi banget buat ngeringin rambut kamu yang lepek. Kalo kamu bawa tas yang lebih besar dan kamu niat banget, mungkin kamu juga bisa bawa hairdryer mini ke mana-mana.

5. Lip balm

via wikimedia.org
(Sumber: wikimedia.org)

Pastiin lip balmnya yang mengandung vitamin c dan berfungsi untuk mengobati bibir pecah-pecah, ya. Soalnya di musim hujan inilah bibir pecah akibat bakteri sering terjadi, girls.

6. Hand sanitizer

Jaga kesehatan perut, yuk. Caranya, dengan selalu sedia hand sanitizer yang bisa dipake kapanpun kamu butuh bersihin tangan. Misalnya, setelah lap sepatu dari cipratan air, keluar toilet, atau saat naik angkutan umum. Gak mau kan musim hujan yang enak ini gak bisa dinikmati karena kamu sakit?

7. Parfum

via greatist.com
(Sumber: greatist.com)

Pakaian lepek sering menguarkan bau apek, makanya selalu sedia parfum. Masa wajah kamu udah cakep tapi badan kamu bau? Kalo mau cantik, ya dari ujung kepala sampai ujung kaki, dong.

8. Deodoran

Kadang, hujan yang turun tiba-tiba saat matahari lagi terik justru bikin cuaca terasa makin panas dan pengap, apalagi kalo di ruang tertutup. Itulah sebabnya kamu perlu sedia deodoran biar ketiak gak apek.

Kedelapan produk kecantikan di atas pastinya gampang banget didapat dan mudah masuk tas kerja, tas kampus, atau tas sekolah kamu. Kalo kamu punya tips lain, langsung aja yuk share di bawah ini. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.