Kamis, 17 Oktober 2019

Genmuda – Bupati Katingan, Kalimantan Tengah kegep lagi selingkuh sama Yeni Farida, istri seorang polisi di sebuah kontrakan, Kamis dinihari (5/1). Penggerebekannya dilakukan engga lain sama suaminya sendiri.

Kasus itu bukan perselingkuhan pejabat negara yang pertama kalinya terekspos media. Malah, pernah ada juga kasus yang sampe ada kaitannya sama korupsi. Bukan cuma mencoreng kehormatan pejabat negara dan polisi, perselingkuhan itu menimbulkan sebuah pertanyaan besar. Apakah bekerja di bidang yang berhubungan sama pemerintahan segitu rentannya dengan perselingkuhan?

Entah bikin tenang atau panik, jawabannya engga. Nyatanya, kerentanan selingkuh waktu bekerja di bidang pemerintahan masih tergolong kecil. Di bawah ini, adalah beberapa kerjaan yang paling sering bikin orang selingkuh:

1. Finance jobs

via YouTube.com
Dari baju dan poster di belakang, mereka adalah pegawai bank. Hati-hati cinlok, mas, mbak. (Sumber: YouTube.com)

Pekerjaan yang paling rentan bikin selingkuh adalah, keuangan, brokerbanker, analis, dan yang berhubungan sama dunia finance. Tingginya pendapatan, kesempatan traveling, dan interaksi rutin dengan banyak orang jadi faktor pendorongnya. Psikolog Alduan Tratt bilang, tiga faktor itu bikin seseorang ngerasa berkuasa, bikin lupa daratan, seperti dikutip therichest.com, 2015. Dan, mereka selingkuh cuma karena ada kesempatan. Damn!

2. Penerbangan

via bustle.com
Pilotnya ganteng, pramugarinya cantik. Ntaps. (Sumber: bustle.com)

Pernah denger engga ada yang bilang kalo pramugari dan pilot hobinya selingkuh? Mitos tadi ternyata dibuktiin sama penelitian mirror.co.uk, Oktober 2016. Seperti sektor finance, para pekerjanya punya kesempatan travel dan gaji yang tinggi. Selain itu, mereka bekerja di lingkungan yang bikin stres tingkat tinggi. Perselingkuhan sering dilakuin buat bersenang-senang supaya bisa tetep kerja dengan baik. Yakali deh.

3. Kesehatan

via Twitter.com
Karena sering piket malem bareng, tidurnya juga bareng. Tapi di tempat berbeda. Jangan ngeres dulu. (Sumber: Twitter.com)

Bukan maksud nakut-nakutin, tapi semua kerjaan di sektor kesehatan juga rentan banget bikin selingkuh. Hubungan gelap dokter-suster terjadi karena sering ketemu di tempat kerja terus ada momen memorable bareng di tempat kerja. Biasanya, kru rumah sakit yang sering kerja bareng yang punya kesempatan selingkuh lebih besar. Kadang, malah ada pasien gatel yang engga ragu selingkuh sama pekerja kesehatannya.

4. Bisnis

via Twitter.com
Anggep aja, mas ini CEO. Udah ganteng, tinggi, duit banyak. Siapa yang engga mau? (Sumber: twitter.com)

Kekuasaan dan kesempatan selingkuh juga bisa didapet pekerja sektor bisnis, seperti CEO, manager, supervisor, atau sekertaris. Perselingkuhannya bisa terjadi karena cinlok antar karyawan atau karena keseringan nanganin client luar kantor. Berdasarkan studi, sebanyak 65% pekerja kantoran mengaku selingkuh di kantornya tapi 85% bilang kalo sebaiknya main apinya engga sampe berhubungan badan. Mau cuma flirting atau sampai ‘main,’ selingkuh ya selingkuh keleus!

5. Olahraga

via Genmuda.com
Pasti tau siapa doi dan segampang apa doi ganti pacar. (Sumber: Istimewa)

Tempat olahraga juga jadi salah satu tempat berseminya hubungan gelap. Contohnya, hubungan antara instruktur gym dengan peserta kelas atau malah antar sesama pengunjung. Sementara itu, olahragawan terkenal punya dorongan selingkuh lebih besar lagi karena banyak pihak yang bersedia jadi selingkuhan karena pengen panjat sosial. Awas, kalo jatoh sakit banget.

6. Pekerja seni

©Genmuda.com/2016 TIM
Salah satu fans musisi juga ada kali yang mau jadi selingkuhan. (©Genmuda.com/2016 TIM)

Engga usah dijelasin pun Kawan Muda udah tau kalo ada banyak berita perselingkuhan aktor, aktris, musisi, pelukis, penyair, dan pekerja seni lainnya. Malah, ada hubungan gelap pekerja seni yang ada nyangkut sama pejabat negara.

7. Hukum

via wtfgamersonly.com
Dia pengacara fiktif bernama Matt Murdock alias Daredevil, dan dia diceritain suka gonta-ganti pacar. (wtfgamersonly.com)

Meski bekerja buat membela kebenaran, perselingkuhan juga masih bisa dilakuin (sori banget) oknum polisi, pengacara, jaksa, bahkan hakim. Mereka selingkuh salah satunya karena jago ngomong karena terlatih saat menegakkan hukum di lapangan atau di ruang peradilan.

8. Komunikasi

via lintasntt.com
Hati-hati hubungan gelap antara kameramen dengan pembawa berita. (Sumber: lintasntt.com)

Sementara itu, pekerja bidang komunikasi justru berada di urutan paling bawah dalam daftar pekerjaan yang sering bikin selingkuh. Para jurnalis, public relations, dan translator jangan bangga dulu. Lo tetep aja rentan selingkuh.

Kesimpulannya, hampir semua pekerjaan di kota memancing perselingkuhan. Beberapa pekerjaan yang bebas selingkuh adalah bidang pendidikan, petani, nelayan. Jadi, jangan remehin tiga pekerjaan itu. Jangan lupa juga, tulis komentar kamu di bawah ini. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.