Senin, 25 September 2017
HubunganCinta

8 Kode Keras yang Rela Cewek Lakuin Saat Bener-Bener Jatuh Cinta

via Istimewa(Sumber: Istimewa)

Genmuda – Perbedaan gaya komunikasi menyebabkan bahasa tersirat cewek gagal dipahami cowok, sementara perkataan to the point cowok diartiin berlebihan oleh cewek. Pesannya gak tersampaikan dan hubungan keduanya jalan di tempat.

Karena mengira doi cuma menganggap lo sebagai sahabat, lo lirik cewek lain yang sama sekali engga punya rasa. Akibatnya, lo masuk friendzone. Makanya, perhatiin kode-kode keras di bawah ini supaya paham cewek mana yang lagi nunjukin perasaannya.

1. Penuhi timeline dengan foto lo

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Gak mesti selfie lo. Fotonya pun bisa berupa selfie sama anak-anak seangkatan, foto bareng di kelas, atau saat liburan. Yang pasti, ada lo memenuhi halaman medsos doi. Kode keras ini sering dianggap biasa aja karena si cewek dan cowok itu emang sering jalan bareng sebagai temen.

Padahal, ceweknya menyimpan rasa yang gak terungkap karena takut ngerusak persahabatan yang ada. Karena gak peka, cowoknya malah deketin cewek lain. Lo gitu gak?

2. Menunda kerjaan wajib

Cewek yang mau kerja gak mungkin kerja setengah-setengah. Kecuali, saat doi lagi kasmaran. Kayak Selena Gomez yang menunda peluncuran album baru lantaran lagi enjoy bercinta berduaan dengan The Weeknd. Kalo gebetan lo pernah ninggalin kerjaan wajibnya demi lo, ITU KODE KERAS, MEN!

3. Ninggalin temennya

via giphy.com

Saat seorang cewek lebih milih jalan sama lo daripada sama temen dan BFF-nya, lo perlu paham, MEN! Itu KODE KERAS! Mendingan nih, ya. Lo nyatain perasaan lo ke cewek itu. Jawabannya mungkin bakal ditunda sampe seminggu. Tapi, Dewi Fortuna berpihak pada lo.

4. Diet ketat

Cuma jatuh cinta yang bikin orang ninggalin makanan favoritnya demi diet ketat. Meski gak diminta, cewek bakalan ngerasa insecure dengan badannya dan mulai ngurusin badan.

Karena cowok yang doi deketin gak peka, doi malah ngasih anjuran diet yang baik dan rekomendasiin tempat gym dengan instruktur berbakat. Aturan, ajakin ceweknya kencan atau minimal nonton bareng.

5. Ganti gaya rambut

via: WordPress
(Sumber: Istimewa)

Perubahan penampilan cewek yang jatuh cinta engga berhenti di badannya doang. Bahkan rambutnya pun diubah. Salah satu tujuannya, untuk narik perhatian doi. Namun sayang, doi malah gak sadar si cewek abis trimming.

6. Ngevlog perasaannya

Coba perhatiin channel YouTube dan InstaStories doi. Saat doi minta lo (mungkin juga secara tersirat) nonton postingan itu dan di sana ada curhatannya tentang cowok yang doi suka, bisa aja itu lo.

7. Muji dengan intonasi serius

via Istimewa

Rama: Bel. Presentasi lo udah gue edit dikit tuh biar lebih jelas dibaca dosen.

Bella: Makasih, kak. Eh, lagi sibuk gak? Gue mau ngomong sebentar

Rama: Ngomong apa Bel?

Bella: Engga penting-penting amat, sih. Ini, Kak. Gue ngerasa lo hebat banget. Kayak hero gitu buat gue. Lo ada terus saat gue butuhin.

Rama: (karena gak peka, dia bilang gini:) Hero? Lo kata gue supermarket!?

8. Bilang suka

Jarang banget ada cewek yang ngajakin cowok jadian. Tapi, banyak cewek yang engga ragu ungkapin perasaannya ke cowok. Kalo cewek yang lo suka melakukannya, plis banget sigap. Tembak doi langsung saat itu juga.

Tapi, kode keras yang di atas sering nyerempet dengan kelakuan ramah yang emang sering cewek lakuin dan bikin cowok pada baper berharap lebih. Untuk membedakan antara kode keras dan kelakuan baik biasa, baiknya lo cek artikel ini! (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.