Minggu, 22 September 2019

Genmuda – Meski gak ada yang ngewajibkan, kebanyakan cewek pengen tampil cakep di depan umum. Sebenernya, pengen dimengerti juga, punya pacar romantis juga, jadi selebgram juga, punya jabatan juga, dan raih prestasi juga. Semua itu diperoleh dengan modal percaya diri, yang gak mungkin tumbuh kalo masih khawatir berwajah jelek. Balik lagi, kan.

Dengan menjamurnya brand makeup bagus harga manusiawi lengkap dengan tutorialnya, semua cewek pasti bisa punya wajah yang bikin cowok pada salting. Tapi, kecantikan kamu harusnya gak berhenti sampai situ aja, girls.

Tebakan kamu bener. Sikap kamu juga harus cakep kayak wajah dan rambut yang udah dipoles jadi cetar. Karena kamu udah mengatahui itu dan bisa membacanya lebih banyak lagi di link ini, Genmuda.com mau nambahin aja nih bagian tubuh yang sering terabaikan. Perhatiin yuk biar cantik luar-dalam, dari ujung rambut sampai ujung kaki.

1. Suara

©Genmuda.com/2016 TIM.
Suara Cantika GAC keren abis. ©Genmuda.com/2016 TIM.

Wajah udah cakep kayak Cara Delevingne masa suara kamu kedengeran serak kayak mak lampir? Makanya, jaga kesehatan tenggorokan supaya suara tetep cantik. Saat terasa mulai gak enak, coba minum air jeruk hangat tanpa gula biar kesehatan tenggorokan tetep terjaga.

2. Gigi

via pojoksatu.id
(Sumber: pojoksatu.id)

Penampilan secakep apapun bakal percuma kalo kecantikan dan kebersihan gigi gak diperhatiin. Biar terawat sempurna, coba bersihin pakai dental floss setelah sikat gigi. Terus, selalu pastiin gak ada cabe atau bekas makanan lain yang nyangkut saat kamu senyum.

3. Telinga

via tumblr
(Sumber: tumblr)

Bersihin daun telinga dan area sekitarnya tuh masih belum cukup. Cek deh area dalamnya supaya gak ada (maafkan) kotoran telinga. Telinga bersih gak bakal bikin ilfil cowok idaman yang mau bisikin kamu. Kalo kotor, siap-siap aja doi berpaling dan bisikin cewek lain. *lebay.

4. Belakang leher

via manfaatglucoberry.com
Kalo kulitnya putih tapi lehernya hitam kan gawat, shay. (Sumber: manfaatglucoberry.com)

Hayo. Siapa yang suka bilang kalo leher belakang abang ojek online hitam penuh daki? Ngaku! Emangnya bagian belakang leher kamu bersih? Yakin? Coba cek dulu. Jangan-jangan malah lebih hitam dari abang ojek online, tapi kamu engga mengetahuinya karena gak ada yang bilang.

5. Kuku

via hirabeautytips.com
Paling engga, area kukunya gak cantengan. (Sumber: hirabeautytips.com)

Kuku tangan dan kaki bersih itu harus. Amannya sih dipotong pendek dan rapi biar gak ganggu dan terselip bekas makanan. Dipakaikan kutek atau nail art juga sebenernya gak apa asalkan gambar kamu bagus dan telaten.

6. Lipatan lengan

via Istimewa
Lipatan ini harus banget bersih! (Sumber: Istimewa)

Lipatan lengan itu ibarat ketiak tapi letaknya di antara lengan atas dan bawah. Area yang itu juga sering berkerak akibat debu dan kotoran. Coba dibersihin dulu biar warnanya gak terlalu kontras sama kulit bening kamu.

7. Lipatan kaki (di belakang lutut)

via Istimewa
Kotor aja jangan, apalagi sampai biduran kayak gini. (Sumber: Istimewa)

Sama kayak lipatan lengan, area di belakang lutut juga harus dijaga kebersihannya. Penting banget bagi kamu yang suka pakai celana pendek. Jangan sampai, penampilan kamu yang udah cetar rusak gara-gara noda hitam di lipatan itu.

8. Cara berpakaian

©Genmuda.com/2017 TIM
Febi (22 tahun) punya cara unik kombinasiin gayanya. Top to toe: Beverly Hills Polo Club (frame kacamata), Homemade outer, imported brand (syal), Jansport (backpack), Vans Old Skool (Shoes), Fuji Camera. ©Genmuda.com/2017 TIM.

Setelah semua bagian tubuh kamu bersih, jangan lupa perhatiin cara berpakaian. Kalo kamu jago mix and match itu bagus. Kalo gak, minimal pastiin aja kamu berpakaian sesuai situasi dan kondisi. Karena, kesalahan paling fatal dalam berpakaian itu adalah salah kostum alias saltum. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.