Selasa, 23 Oktober 2018

Genmuda – Sebagai mesin pecarian di era digital, Google dengan mudah mendapatkan data serta kebutuan setiap penggunannya. Sejak tahun 1998 aja Google menjadi situs online dengan segala referensi informasi sampe sekarang. Mau cari resep makanan, ada. Mau update berita terbaru, apalagi. Butuh data buat skripsi (bodong), banyak. Sampe urusan jodoh bisa ketemu di sana.

Seiring perkembangan zaman, Google akhirnya bisa tau apa aja sih kebutuhan yang pengguna mereka cari di situs mereka. Kalo sebelumnya ada 7 pekerjaan yang paling banyak di cari Google, sekarang ada 8 hal (terbilang aneh) yang paling sering dicari oleh cewek di dunia. Kalo kamu baca, kira-kira bener gak ya kamu suka atau pernah cari hal-hal ini?

8. “Gimana caranya memotong rambut sendiri?”

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

Cowok-cowok gak usah protes, ya! Kalian kan enggak tau gimana problematika cewek saat poni mereka kepajangan sampe nutupin mata mereka. Di satu sisi, mereka juga pengen tetep punya rambut panjang. Saat dihadapi masalah ini, pergi ke salon udah jelas bakal ngeluarin banyak uang. Wajar dong kalo mereka kemudian cari tutorial gimana caranya potong rambut sendiri tanpa harus pergi ke salon. Masuk akal banget.

Saran Genmuda.com: Minta tolong temen atau nyokap kamu buat potong rambut

7. “Dimana saya bisa membeli Unicorn?”

via: Cosmopolitan
Unicorn Hair (Sumber: Cosmopolitan)

Cewek punya dunia mereka sendiri, saat banyak cowok menekuni hobi masa kecil mereka. Sejatinya banyak dari cewek yang pengen punya Unicorn beneran. Serius! Entah itu cuma boneka atau cuma aksesoris cantik nan imut. Meski kamu bisa percaya atau gak atas keberadaan hewan mistis tersebut, tapi kebanyakan dari mereka mencarinya di Google karena dianggap bisa jadi peliharaan. OKESIP!

Saran Genmuda.com: Kalo mau lebih mistis, mendingan pelihara tuyul. *canda

6. “Bisakah saya hamil?”

via: Twitter
(Sumber: Istimewa)

Google mengatakan setiap harinya selalu ada wanita yang bertanya soal kehamilan mereka. Lebih spesifik, pertanyaannya lebih menjurus kepada hal-hal yang membuat mereka bisa hamil. Secara umum saat kamu SMP sampe SMA mungkin juga udah pernah mendapatkan pendidikan seks seputar kehamilan. Tapi saat dihadapkan, “Apakah seorang wanita bisa hamil atau engga?” tentunya pertanyaan tersebut akan lebih bersifat personal.

Saran Genmuda.com: Supaya pasti konsultasi aja ke dokter

5. “Apakah telat datang bulan, hamil?”

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Masih sama kayak pertanyaan sebelumnya, karena dirasa aneh dan canggung, cewek-cewek berusaha memecahkan masalah ini di Google. Padahal sih, kehamilan hanya jadi satu dari sekian banyak penyebab kenapa kamu bisa telat datang bulan. Selain itu masih ada pengaruh hormon, gaya hidup, hingga stres yang ikut mempengaruhinya.

Saran Genmuda.com: Kamu bisa coba sendiri dengan testpack. Masih gak yakin? Tanyain dokter kandungan.

4. “Gimana cara menurunkan berat badan dalam semalam?”

(Sumber: Istimewa)

Ini juga salah satu pertanyaan paling banyak dicari dari sekian banyak kaum Hawa. Tapi permasalahannya, masa iya sih bisa langsung kurus dalam waktu semalam? Cukup mie rebus aja deh yang bisa instan, urusan berat badan tetep aja harus jaga pola makan, olahraga, dan punya gaya hidup sehat.

Saran Genmuda.com: Tampil cantik kan butuh proses, girls!

3. “Apakah cowokku selingkuh?”

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Ini agak konyol, cuma nyata sih. Pacarannya sama kamu, masa nanyanya ke Google? Emang dia kenal baik banget sama doi? Walaupun endingnya cuma nemuin artikel ‘ciri-ciri cowok selingkuh’ atau ‘gimana cara tau pacar selingkuh’, tapi percayalah dengan begitu para cewek dapat menemukan jawaban mereka sendiri sebelum membuktikannya dengan sejumlah fakta kuat. Tiati, bro!

Saran Genmuda.com: Tanya cowok kamu sendiri. Kalo udah terbukti selingkuh, ya putusin aja.

2. “Gimana cara naikin followers?”

(Sumber: Shutter Stock)

Ini sih emang pertanyaan paling wajar ke semua orang (terutama anak muda) karena sampe hari ini belum ada cara ilmiah yang mujarab buat menambah jumlah followers di medsos kamu. Bener kalo ada jasa beli followers, tapi gak usah terlalu gitu juga lah. Mendingan kamu baca aja tips ini supaya followers kamu bertambah dengan alami. Syukur-syukur bisa di-endorse.

Saran Genmuda.com: Bikin konten yang berkualitas dong!

1. “Apakah kentut bisa menurunkan berat badan?”

via: Google
(Sumber: Google)

Kamu boleh aja gak percaya, tapi kenyataannya Google menemukan jika banyak pengguna wanita mencari tau apakah kentut dapat menurunkan berat badan mereka. Ajaibnya, berbagai sumber dan laporan ilmiah terkait hal tersebut buayaaaak banget di Google. Terlepas keakuratannya, masih banyak aja orang yang percaya kentut bisa membakar kalori di tubuh.

Saran Genmuda.com: Kalo kentut kamu gak berbunyi dan bikin bau silakan aja. *canda lagi

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.