Rabu, 22 Mei 2019

Genmuda – Game Android tanpa narasi yang gameplaynya gitu-gitu doang engga bakal bertahan lama. Franchise atau karakter populer yang ditampilin dalam game juga engga menjamin popularitas game tersebut. Contohnya engga usah disebut, ya. Engga enak.

Tapi sekarang Genmuda.com mau kasih tau kamu 7 rekomendasi game RPG di Android yang dijamin bikin nagih buat ngisi waktu luang di akhir pekan. Kenapa sih harus RPG? Karena genre itu terkenal punya narasi bagus gengs. Selengkapnya di bawah yaw!

1. Dungeon Hunter 5

via play.google.com
(Sumber: play.google.com).

Gameloft kembali tunjukin taringnya lewat “Dungeon Hunter 5” yang dapet bintang 4,2 dari 5. Game ini menawarkan 69 misi petualangan dari kerajaan Valenthia ke Valen Outpost yang dingin dan barbar. Serunya, game ini bisa dimainin hingga 3 pemain supaya petualangan makin seru. Tiap minggunya, akan ada misi khusus yang tawarin hadiah menarik. Engga bakalan bosen deh mainin game-nya.

2. SoulCraft

via play.google.com.
(Sumber: play.google.com).

MobileBits developer tawarin kesempatan berburu iblis di berbagai kota dan menjadi pahlawan. Pasang kombinasi pelindung dan senjata terbaik biar engga ada yang bisa ngalahin. Secara berkala, developernya bakal ngasih tambahan fitur sehingga game dan narasinya makin seru. Minimal, butuh Android 4.0.3 buat jalanin “SoulCraft.”

3. Machine Knight

via play.google.com
(Sumber: play.google.com).

Dengan grafis 8 bit dan narasi menarik, “Machine Knight” bener-bener bikin kamu nostalgia. Game-nya nyeritain kisah Frain yang terjajah warga dunia paralel tapi juga dikhianati warga dunianya sendiri. Dalam petualangannya mencari kebenaran, doi bakal bertemu dua teman setia. Cuma kamu yang bisa bantu mereka bertiga menyelamatkan dua dunia tanpa meletusin perang besar.

4. Toram Online

via play.google.com
(Sumber: play.google.com)

Kangen sama MMORGP seru dengan grafis ala anime? “Toram Online” jawabannya. Game ini bakal ngasih tiap pemainnya kebebasan mengombinasikan pakaian karakter dan senjatanya. Engga usah bingung milih job classification seperti di MMORPG klasik, karena kamu bisa kreasiin semua skill yang ada sesuai minat. Seru kan.

5. Inotia 4

via ggpht.com
(Sumber: play.google.com).

Jelajahi ladang salju, hutan mistis, dan goa kegelapan di “Inotia 4” sambil hajar monster dan naik level. Coba juga pengalaman menjelajah waktu dengan fitur Memory Layers yang bikin kamu ngerasa dejà vu dan tenggelam dalam mitologi Inotia. Sepanjang petualangan, kamu perlu bantu Kiyan si pembunuh bayaran menembus rintangan yang bagai ‘neraka’ untuk memahami eksistensinya di dunia.

6. Eternium

via play.google.com
(Sumber: play.google.com).

Terkesima sama dunianya Skyrim? Kamu bisa kok menjelajah tempat bersalju dengan pakaian dan senjata benuansa Nordik di “Eternium: Mage and Minions.” Kalahin naga, iblis, dan monster buas supaya jadi petualang terbaik. Game tersebut tersedia di Android 4.0 dan bisa dimainin offline setelah update pasca instalasi. Kamu mungkin butuh wifi kenceng biar engga boros paket data.

7. Final Fantasy Brave Exvius

via finalfantasyexvius.com
(Sumber: finalfantasyexvius.com)

Kalo SquareEnix (SE) udah ngeluarin game, download aja karena pasti bagus. Contohnya, ya “Final Fantasy Brave Exvius” yang bisa dimainin gratis. Jarang loh SE baik begitu. Kamu yang mau bernostalgia bakalan gembira karena ada karakter-karakter utama FF sebelumnya yang jadi cameo di “Brave Exvius.” Misalnya, si Leon, Cloud, Sepiroth, bahkan Zidane.

8. EvilBane: Rise of Ravens

via Play.Google.Com.
(Sumber: play.google.com).

Khusus yang ponsel minimal Dual Core berkecepatan 1.2Ghz dan RAM 1GB, langsung aja mainin “EvilBane: Rise of Ravens.” Grafis game itu bagus banget dan nawarin mitologi yang familiar dengan di dunia nyata. Manusia serigala, centaurus, naga, dan vampir adalah karakter yang langganan muncul. Sebagai ksatria pilihan, kamu perlu ngelawan semua monster demi selamatkan Kerajaan Ceroth. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.