Rabu, 11 Desember 2019

Genmuda – Yeah, akhirnya dateng juga bulan yang dianggap penuh cinta, Februari. Memasuki bulan kedua di tahun 2017 ini Kawan Muda bakalan ketemu sama film-film terbaru yang bakalan tayang di bioskop-bioskop kesayangan kamu. Emang sih, ada di antaranya udah rilis duluan di negara lain sejak bulan Januari, namun hal itu tetep aja engga mengurangi keseruannya loh.

Dari beberapa film yang bakalan tayang di Indonesia, berikut Genmuda.com udah rangkumin supaya bulan Februari kamu semakin ‘warna-warni’. Pokoknya semua genrenya ada kok. Langsung simak aja selengkapnya di bawah:

1. “Silence”

Silence” nyeritain perjalanan Sebastiao Rodrigues (Andrew Garfield) bersama Francisco Garupe (Adam Driver), dua orang pendeta gereja yang pergi ke Jepang. Mereka punya misi untuk menjenguk Pastur Cristovao Ferreira (Liam Neeson) yang dikabarkan murtad karena dipaksa orang-orang Jepang.

Cerita film ini makin seru karena kondisi Jepang saat itu sangat berbahaya bagi umat Kristen. Di Amerika Serikat, film besutan sutradara Martin Scorsese itu udah rilis sejak 13 Januari, sedangkan di Indonesia film drama ini dirilis pada pertengahan bulan Februari.

2. “John Wick: Chapter 2”

Chad Stahelski yang menyutradarai “John Wick: Chapter 2” tuh dulunya stuntman dan koreografer laga andalan Hollywood, loh. Makanya, adegan laga sekuelnya “John Wick” (2014) udah pasti keren dan kreatif.

Kali ini John Wick (Keanu Reeves) engga sendirian mengarungi dunia kriminal, karena bakal ditemenin Ares (Ruby Rose). Kamu pasti familiar kok sama cewek ini, karena sebelumnya doi juga ikut berperan di film “Resident Evil: The Final Chapter” dan “xXx: Return of Xander Cage.

3. “The Lego Batman Movie”

Sedangkan buat film animasi, kamu bakal dihibur sama film “The Lego Batman Movie” yang masih digarap oleh Chris McKay “Lego Movie” (2014). Beda sama versi komik dan live-actionnya, di sini kamu bakal ngelihat kehidupan Batman sebagai superhero kocak.

Diceritain kalo Batman (Will Arnett) yang biasa kerja sendirian harus memahami arti penting kerja tim dan keluarga supaya bisa menyelamatkan Gotham City dari tangan jahat The Joker (Zach Galifianakis). Selain dua tokoh itu, kamu masih bisa liat Robin (Michael Cera), Batgirl (Rosario Dawson), Alfred (Ralph Fiennes) dan Mayor McCaskill (Mariah Carey). Filmnya tayang di Indonesia tanggal 10 Februari ya, gaes!

4. “Split”

Pecinta film drama thriller juga bakalan dihibur sama film “Split” besutan sutradara M. Night Shyamalan. Film ini menceritakan kehidupan seorang cowok bernama Kevin Wendell (James McAvoy) yang punya 23 kepribadian berbeda dan masih menyimpan satu kepribadian misterius.

Kalo berdasarkan informasi yang Genmuda.com peroleh, secara tematis film ini adalah sekuel dari film “Unbreakable” (2000). Kendati jalan ceritanya lumayan kompleks, nyatanya “Silent” mampu mengalahkan “Resident Evil: The Final Chapter” di tangga box office. Bakal sekeren apa ya? Tonton aja sendiri.

5. “Lion”

Selain “La La Land” (2016) kamu juga wajib nonton film drama petualangan satu ini. Yup, this isLion“! Menjadi pembuka acara FSAI 2017 di Indonesia, film ini dikabarkan tayang pada awal Februari 2017.

Kisah nyata seorang Saroo (Dev Patel) sebenernya pernah ditulis dalam buku yang berjudul “A Long Way Home” (2014), namun baru di tahun 2016 lah novel tersebut diadaptasi dalam bentuk naskah oleh Luke Davies dan disutradari oleh Garth Davis. Di sini kamu bakalan diajak mengikuti perjalan emosional Saroo selama 25 tahun untuk mencari keluarga aslinya. Bakalan banjir air mata deh!

6. “Buka’an 8”

Jajaran film baru tanah air juga engga ketinggalan ngehibur kamu bulan ini. Salah satunya adalah film “Buka’an 8” yang menjadi film drama komedi keluarga garapan Angga Dwimas Sasongko. Jalan ceritanya mengisahkan kehidupan keluarga muda millenial Alam (Chicco Jerikho) dan Mia (Lala Karmela).

Kendati temanya komedi, namun kesan romantis dalam film ini tetep dipertahanin sama Angga. Bahkan demi membangun nuansa romantis tersebut, doi secara khusus menggaet Payung Teduh untuk membawakan lagu “Untuk Perempuan yang Sedang dalam Pelukan” sebagai soundtrack film “Buka’an 8” yang mulai tayang pada tanggal 23 Februari.

7. “Jakarta Undercover” (23 Februari)

Sebelumnya film “Jakarta Undercover” pernah dibuat pada tahun 2007 dengan Lance sebagai sutradara dan Joko Anwar sebagai penulis naskah. Namun kedua posisi itu sekarang digantikan oleh Fajar Nugros dan Piu Syarif.

Dengan rating 17 tahun keatas, film ini menceritakan kehidupan Pras (Oka Antara), seorang wartawan yang sadar kalo tulisannya dimanfaatin kantor beritanya untuk tujuan tertentu. Kendati ini film kedua, namun tema cerita yang ditawarin jelas berbeda dari film sebelumnya, terlebih buku “Jakarta Undercover” emang punya empat jilid. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.