Minggu, 16 Desember 2018

Genmuda – Akhir bulan ini ajang penganugrahan Academy Awards 2016 akan diselenggarakan. Gaung dari pagelaran ini udah terdengar dari beberapa bulan lalu ketika nominasinya diumumkan. Katanya nih, penentuan voting dari juri untuk pemenang Oscar telah ditentukan dan tinggal diumumin aja loh.

Dari para nominator pasti udah ada beberapa fakta yang Kawan Muda tau ‘kan ya. Contohnya kayak  sutradara ‘The Revenant’ yang kembali mendapat nominasi untuk kedua kali secara beruntun.

Tapi ada fakta-fakta lain yang mungkin aja kelewatan sama Kawan Muda. FYI, beberapa fakta di bawah ini gak cuma tentang dibelakang layar aja tapi juga tentang aktor dan aktris yang kamu jagoinn buat menang. Apa aja fakta menariknya? Yuk kita lihat:

  1. Ada 3 Joy di Nominasi Oscar
(Sumber: Istimewa)

Joy adalah nama yang termasuk popular di Amerika Serikat. Sangking popularnya nama ini sampai-sampai ada tiga di nominasi Oscar 2016. Ada karakter utama di film ‘Inside Out’ bernama Joy yang masuk nominasi film animasi terbaik. Selain itu ada nama Brie Larson yang bermain sebagai Joy di film ‘Room’ dan Jennifer Lawrence yang berperan sebagai Joy juga dalam film berjudul ‘Joy’. Baik Brie Larson maupun J-Law dinominasikan dalam kategori aktris terbaik.

  1. Pemilik nominasi produser paling banyak
(Sumber: Metro)

Steven Spielberg, yang memproduksi nominasi film terbaik dalam film ‘Bridges of Spies’ masuk ke dalam produser dengan nominasi paling banyak sepanjang karir. Ia mengalahkan Kathleen Kennedy dengan masuk nominasi untuk kesembilan kalinya. Sebelumnya Spielberg juga dikenal dengan memproduseri film ‘Letter From Iwo Jima’ dan ‘Jurassic Park’.

  1. J-Law dengan 4 nominator termuda
(Sumber: Vice)
(Sumber: Vice)

Nama Jennifer Lawrence udah gak asing banget di Oscar. Sebelumnya ia pernah dinominasikan untuk film ‘Winter’s Bone’, ‘American Hustle’, dan ‘Silver Lining’s Playbook’ di mana doi menang di tahun 2013. J-Law jadi aktris termuda yang pernah masuk nominasi Oscar untuk keempat kalinya dan di tahun ini lewat film ‘Joy’, J-Law baru aja menginjak usia 25 tahun.

  1. Sinematografis ‘The Revenant’ akan buat rekor
Leonardo DiCaprio dalam 'The Revenant.'  (Sumber: WordPress)
Leonardo DiCaprio dalam ‘The Revenant.’ (Sumber: WordPress)

Emmanuel Lubezki, yang mengurusi bagian sinematografi di film ‘The Revenant’ akan mencetak rekor kalo doi berhasil memenangkan penghargaan untuk Sinematografi Terbaik di Oscar kali ini. Dengan meraih penghargaan tahun ini, otomatis doi akan mencetak rekor sebagai sinematografis yang berhasil meraih Oscar dalam tiga tahun berturut-turut alias hat-trick, — sebelumnya Lubezki meraih Oscar lewat film ‘Gravity’ dan ‘Birdman’.

  1. Komposer The Hateful Eights jadi nominator tertua
(Sumber: unifrance.org)

Ennio Morricone bakal memecahkan rekor sebagai komposer tertua yang akan meraih Oscar jika berhasil meraih penghargaan tersebut. Sebelumnya ia pernah dinominasikan 6 kali dalam kategori komposer terbaik di Oscar. Kali ini kesempatannya untuk menang terbilang besar karena sebelumnya ia berhasil meraih penghargaan komposer terbaik pada Golden Globe bulan Januari lalu.

  1. Komposer Star Wars paling sering dinominasikan
(Sumber: Istimewa

John Williams, komposer film-film Star Wars, termasuk ‘The Force Awakens’, mendapat nominasi untuk kelima puluh kalinya pada tahun ini. Ia telah memenangkan lima penghargaan untuk filmnya. Ia pun tercatat sebagai orang paling sering masuk nominasi. Selain dirinya masih ada Walt Disney dengan rekor 59 kali masuk nominasi.

  1. J-Law mendpaat bayaran paling tinggi
(Sumber: cdn)

Udah muda, kaya pula. Begitulah gimana mendeskripsikan Jennifer Lawrence. Selain masih muda dan masuk nominasi sebanyak 4 kali, ia kali ini memiliki kekayaan paling tinggi dibanding nominator aktris terbaik lainnya. menurut majalah Fortune, Jennifer memiliki kekayaan sekitar USD 52 juta.

  1. Domhall Gleeson bermain di film-film Oscar walau gak dinominasikan
(Sumber: blastr)

Well, sebenarnya Domnhal Gleeson gak masuk satu pun nominasi Oscar kali ini. namun ia bermain hampir di semua film yang masuk nominasi Oscar. Mulai dari ‘The Revenant’, ‘Brooklyn’, ‘The Force Awakens’, dan ‘Ex Machina’. Dua dari keempat film tersebut masuk ke dalam nominasi film terbaik. Selain Gleeson, nama Tom Hardy juga ikut andil lewat dua perannya di film ‘Mad Max: Fury Road’ dan ‘The Revenant’. (sds)

Comments

comments

Wisnu
An average joe lives in the value of curiosity/orang biasa tukang kepo.