Minggu, 20 Mei 2018

Genmuda – Black Panther termasuk salah satu film Marvel bersejarah layaknya “Iron-Man” (2008) yang buka perjalanan Marvel Cinematic Universe (MCU). Film tentang ksatria penjaga Wakanda itu jadi kunci jelang “Avengers: Infinity War” yang rilis pertengahan tahun 2018.

Segala informasi tersebut diperoleh Chandra Liow dan Tommy Lim dari gala premier Black Panther di Korea Selatan beberapa waktu lalu. Duet pemilik akun Tim2One itu juga berkesempatan wawancara produser, sutradara, dan pemeran filmnya.

Ceritanya mereka bagiin ke wartawan jelang pemutaran terbatas di Kota Kasablanka, Jakarta, Senin (12/2). Meski tegang berat saat mewawancarai para bintang Marvel, kedua YouTuber itu berhasil dapet beberapa bocoran dari artisnya, loh.

1. Kostum yang ternyata nyaman

via: Youtube
(Sumber: Youtube)

Di film itu, ada karakter Killmonger yang diperanin Michael B Jordan. Walau keliatan ketat dan nempel banget ke badan, dia bilang kostum itu nyaman dipakai.

“Semua kostum Marvel dibuat dengan lapisan dan bantalan yang nyaman di otot sehingga tak mengganggu gerakan,” kata aktor yang juga nampil di film “The Creed” (2015). Menurut dia, kostumnya lebih enak dipakai daripada kaus kaki kedodoran.

2. Makeup yang susah banget dipasang

Saat diwawancarai Tim2One, Michael B Jordan menyiratkan kalo makeup Killmonger tergolong sulit dipasang. Dibutuhin 4 makeup artist yang kerja selama 3 jam untuk memasang riasan luka di sekujur badan Killmonger dengan tangan.

3. Pemerannya 95 persen berkulit hitam

©Genmuda.com/2018 TIM
©Genmuda.com/2018 TIM

Mengatakan “Black Panther” sebagai superhero kulit hitam pertama rasanya kurang tepat karena ada trilogi “Blade” (1998-2004), “Spawn” (1997), dan “Hancock” (2008). Namun demikian, komik “Black Panther” termasuk salah satu karakter superhero kulit hitam pertama Marvel sejak 1966.

Keistimewaan filmnya berasal dari pemeran yang 95 persennya merupakan kombinasi African-American dan orang Afrika. Untuk menampilkan realisme Afrika di filmnya, Chadwick Boseman sampai belajar logat orang Afrika untuk berperan sebagai T’Challa/Black Panther.

4. Film Marvel dengan cast cewek kuat terbanyak

Bukan cuma banyak, karakter-karakter cewek di Black Panther pun bukan jadi sosok kebingungan yang butuh pertolongan. Kalau kata Chandra Liow, “Mereka gak jadi damsel in distress, tapi juga punya kekuatan.”

Salah satu karakter cewek strong yang dimaksud adalah Nakia, diperanin Lupita Nyong’o. Doi tuh salah satu ksatria kerajaan Wakanda sekaligus partner yang bantu Black Panther ngelawan musuh-musuh negara.

5. Adegan laga dibuat serealistis mungkin

©Disney/Marvel
©Disney/Marvel

Adegan laga film garapan Sutradara Ryan Coogler ini dibuat serealistis mungkin. Kepada Tim2One, dia bilang, “Dari realisme itulah timbul suasana mencekam layaknya film laga non-superhero.”

7. Ada silatnya

Karena pengen realistis, gerakan laga filmnya pun dibuat berdasarkan seni bela diri Judo, Jiujitsu, dan Pencak Silat. Hal itu dikonfirmasi Lupita Nyong’o yang juga bilang kalo dia lakuin sebagian besar gerakan koreografi tanpa pemeran pengganti.

8. Kunci untuk cerita selanjutnya

Tim2One pun sempat menjajal nonton “Black Panther” lebih di Gala Premier Korea Selatan. Menurut bocoran mereka, pada film inilah akan dijelasin asal-muasal mineral vibranium yang jadi bahan utama tameng Captain America dan jubah Black Panther.

Cerita soal vibranium dan konflik di Wakanda itu nantinya yang hubungkan film-film MCU terdahulu ke puncak peperangan di Infinity War. Makin gak sabar nonton filmnya, kan! (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.