Rabu, 22 Mei 2019

Genmuda – Berkarir di dunia hiburan bukan berarti harus berbanding terbalik sama pendidikan. Nyatanya, ada artis-artis Indonesia yang sukses berkarir sekaligus mengenyam pendidikan tinggi dari kampus-kampus ternama. Kampusnya bukan cuma di Indonesia, gaes. Yang di luar negeri juga ada.

Bahkan yang udah berkeluarga sekalipun engga cari-cari alesan buat menunda menempuh pendidikan di jenjang yang lebih tinggi loh. Kalo Genmuda.com boleh berpendapat, 8 orang artis ini wajib banget jadi inspirasi Kawan Muda buat seimbangin pendidikan sama prestasi di bidang lain. Buat lebih jelasnya simak rangkuman di bawah ini:

1. Gita Gutawa

via liputan6.com
(Sumber: liputan6.com)

Pelantun ‘Parasit’ ini raih gelar Masternya di London School of Economics and Political Science (LSE) Inggris, dalam kurun 1 tahun aja. “Tujuan pendidikan adalah pengetahuan, bukan dari fakta-fakta, tapi dari nilai-nilai kehidupan,” tulis Gita Gutawa waktu mengunggah foto kelulusannya di IG.

2. Vidi Aldiano

via tabloidbintang.com
(Sumber: tabloidbintang.com)

Artis bernama lahir Oxavia Aldiano ini juga raih gelar S2 dalam setahun, gaes. Doi kuliah ambil jurusan Innovation Management and Enterpreneurship di Universitas Manchester Inggris. Doi engga ngerasa susah bikin thesis berbahasa Inggris loh, gaes. Kata ayahnya, Bahasa Inggris Vidi di thesisnya sangat ‘tinggi.’ Gokil. Pinter abis.

3. Astrid Tiar

via liputan6.com
(Sumber: liputan6.com)

Cewek yang main di sinetron ‘Cewek Penakluk’ dan ‘Roman Picisan’ ini dapet gelar magister Hukum di Universitas TarumanegaraDoi juga dapet ijazah S1-nya dari jurusan dan kampus yang sama. Doi pun pernah beberapa kali jadi relawan pendidikan anak jalanan. Salute!

4. Alyssa Soebandono

via istimewa
(Sumber: istimewa)

Istri Dude Herlino ini berhasil raih gelar magister dalam bidang Corporate Communication dari London School of Public Relation. Gelarnya diperoleh waktu doi berusia 22 tahun. Sementara itu, gelar sarjananya didapet dari Monash University Australia, jurusan Communication of Art.

5. Annisa Pohan

via youthmanual.com
(Sumber: youthmanual.com)

Selama 1,5 tahun doang waktu yang dibutuhin menantu presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini buat dapet gelar Magister Manajemen dari Universitas Indonesia. Engga sembarangan, doi bisa menyabet IPK hingga 3,9 dan jadi lulusan cum laude, alias terbaik.

6. Dian Sastro

via metrosulawesi.com
(Sumber: metrosulawesi.com)

Waktu kuliah S2 dulu, Dian Sastro sering tertantang karena perlu bagi waktu antara kuliah, mengurus anak, dan suaminya. Pengorbanannya muter otak dan menguras energi akhirnya berakhir waktu doi dapet gelar Magister Manajemen dari Universitas Indonesia.

7. Tompi

via mongkih.deviantart.com
(Sumber: mongkih.deviantart.com)

Pastinya Kawan Muda udah tau kalo cowok yang tenar sebagai penyanyi pop nge-jazz ini juga kerja sebagai dokter. Dengan gelar S2 dari Universitas Indonesia itu, doi pun jadi dokter spesialis bedah plastik di salah satu rumah sakit swasta.

8. Tasya Kamila

via okezone.com
(Sumber: okezone.com)

Artis cilik yang dulu bikin ‘Gembala Sapi’ tenar ini jadi salah satu artis Indonesia yang sibuk ambil gelar master di luar negeri, tepatnya di jurusan administrasi publik di Universitas Columbia, Amerika Serikat. Doi berangkat ke sana pakai beasiswa LPDP loh, gaes. Kita doain aja semoga kuliah Tasya lancar-lancar aja di sana. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.