Rabu, 22 Mei 2019

Genmuda – Dari hari ke hari, pengguna media sosial kayaknya makin banyak aja nih, Kawan Muda. Sayangnya, engga semua pengguna media sosial bisa dibilang sebagai pengguna yang ‘beradab’.

Entah terlalu bersemangat mainan medsos atau gimana, yang jelas sampai sekarang masih ada aja pengguna medsos yang annoying. Entah lewat postingannya atau lewat pribadinya secara langsung, pokoknya semua sama-sama bikin kamu keki dan pengen unfriend atau unfollow doi.

So, biar kehidupan kamu bisa lebih tenang, tenteram, aman, adil, damai, dan sentosa, mending kamu perhatiin lagi deh teman-teman kamu di medsos. Siapa tahu dari sekian banyak teman kamu di medsos, sebagian di antaranya ternyata termasuk dalam 7 tipe yang harus kamu hindari berikut ini:

  1. Gamers

Buka notifikasi, eh isinya ternyata permintaan game semua. Yang lebih bikin gondoknya lagi, yang ngirimin ternyata orang yang sama. Memangnya kamu pakai medsos cuma buat dikirimin permintaan game doang? Masih mending kalau kamu juga suka main game, kalau engga?

  1. Pujangga

Entah lewat caption, postingan foto, atau lewat update-an statusnya, yang jelas tipe pujangga selalu punya quote (yang katanya) inspirasional buat dibagiin. Iya sih quote kayak gitu memang bisa jadi motivasi. Tapi, kalau udah kebanyakan, yang ada bukannya tergugah kamu malah muntah.

  1. Updaters

Pernah ketemu sama pengguna medsos yang update-annya udah beribu-ribu padahal baru juga setahun gabung ke medsos tertentu? Genmuda.com pernah nih, Kawan Muda. Isi feed atau timeline-nya udah kayak laporan pertandingan bola dari komentator, yang ada apa dikit langsung di-update. Isi buku curhat Cinta dkk. di ‘AADC’ aja bahkan kalah banyak.

  1. Fakir likes

Tipe fakir likes biasanya bakal ngasih kode atau bahkan nge-chat kamu secara personal buat nge-like postingannya. Sekali dua kali sih engga apa-apa, apalagi kalau memang postingannya itu terbilang layak dan perlu dapat like. Tapi, kalau udah keseringan dan postingannya ternyata cuma selfie ala-ala, #FoodPorn, atau sejenisnya doang, mending engga usah kamu ladenin.

  1. Penulis esai

Seiring dengan makin maraknya medsos, orang-orang akhirnya jadi terkesan makin bebas buat ngungkapin ekspresi dan pendapat. Saking bebasnya, semua hal jadi diomongin, bahkan sampai panjang lebar kayak lagi bikin esai. Ingat, medsos engga sama kayak lagi ujian writing.

  1. Tukang share

Ada video kucing lompat langsung di-share, ada tulisan soal LGBT juga langsung di-share. Padahal, belum tentu doi udah paham sama isinya. Jangankan paham, ngebuka isinya aja belum. Intinya mah cuma asal nge-share postingan viral aja biar bisa dibilang up to date dan kekinian.

  1. Provokator

Nah, ini dia tipe pengguna medsos annoying yang harus kamu hindari banget. Postingan yang doi buat maupun yang doi share biasanya berpotensi micu kontroversi sekaligus nyinggung orang-orang tertentu. Udah postingannya provokatif, kadang doi suka sotoy babat seakan doi udah yang paling pintar banget. Semacam minta dikelitikin pakai palu Thor gitu deh, Kawan Muda. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer