Senin, 18 Maret 2019

Genmuda – Kalo pas di sekolah kamu cuma ketemu cowok yang sifat dan sikapnya gitu-gitu aja, nanti di kampus, dedek-dedek gemes yang baru selesai UN akan nemuin cowok-cowok dengan berbagai macam karakter. Jenis dan karakter mereka pun beda-beda, loh!

Secara engga langsung buat para cewek, hal inilah yang bakal jadi pertimbangan kamu kalo mau ngebuka hati bersosialisasi di kampus. Supaya kamu engga salah pilih, ini nih tipe-tipe cowok yang akan kamu temui di kampus nanti. Cekidot gaes!

1. Anak organisasi

via: mhs.blog.ui.ac.id
Gemes kan kakak BEM-nya

Dari mulai awal banget kamu daftar, kamu pasti akan berurusan sama birokrasi kampus. Dan, kakak-kakak di BEM atau HIMA kampus inilah yang akan bantuin kamu. Banyak yang akhirnya nyimpen hati sama abang-abang anak organisasi yang udah ngenalin kamu sama dunia kampus, dari jaman ospek. Alasan ini juga nanti yang akan bikin kamu pengen juga ikut organisasi. Lumayan lah ya, itung-itung mendalami dunia dia juga selama di kampus.

Jangan kaget juga kalo nanti kamu sering ditinggal rapat ya. Karena rapat acara akan lebih penting, bahkan dibanding sama kuliahnya. Gampang juga ngenalin anak BEM di kampus. Liat aja yang jaket almamaternya paling buluk kumel, serta sibuk bolak-balik bawa surat sama kertas sama bawa dagangan (buat danus acara BEM-nya).

2. Anak mesjid

Ngaji dulu biar berkah

Mau di kampus manapun, kamu pasti akan nemuin tipe akhi-akhi kayak gini. Biasanya tampilan mereka tuh agak beda nih sama yang biasanya. Mereka sering terlihat pakai baju koko, celana ngatung, dan sendal gunung. Nah ikhwan-ikhwan ini juga biasanya mendominasi organisasi di kampus.

Jadi jangan kaget kalo nanti kalau ada acara BEM, mereka memulainya dengan baca Al-Quran dulu. Duh, hati-hati terenyuh ya, jangan sampe kamu malah minta diimamin sama doi. Anak mesjid ini biasanya stay di mesjid sampe malem karena ada pengajian rutin atau sekedar kumpul-kumpul aja sama saudara seimannya. Duh…

3. Anak nongkrong

Nungkrong dulu, kuliah belakangan

Kebalikan sama anak mesjid, anak nongkrong ini stay di kampus sampe malem, tapi ya gitu, engga tau ngapain. Kadang ya ngobrol aja, duduk-duduk atau nyanyi-nyanyi sambil main gitar. Bukan itu aja sih, ada juga yang kumpul berkualitas. Anak sastra mungkin yang diskusi karya sastra, atau anak teater yang latihan buat pementasan, anak seni tari yang latihan buat ambil nilai, dan lain-lain.

Kalo kamu nanti punya pacar anak nongkrong, hati-hati ya gengs, nanti kamu bakal agak susah nih jalan sama doi karena biasanya mereka yang nongkrong itu akan lebih mentingin temennya, dibanding pacarnya sendiri.

4. Anak kupu-kupu

Kuliah, pulang, gitu terus sampe lulus

Bukan, bukan kura-kura binatang. Tapi maksudnya kuliah pulang-kuliah pulang. Cowok tipe ini engga juga bisa kita bilang apatis. Mungkin aja doi punya kegiatan lain di luar kampus yang kita engga tau. Atau emang orangnya giat belajar, jadi abis kuliah, langsung pulang biar bisa belajar lagi. Atau… rumahnya jauh.

Kalo kamu punya pacar kayak gini, mungkin kuliah kamu nanti akan kerasa gitu-gitu aja. Engga ada kegiatan apa-apa di kampus, abis kuliah ketemu sebentar sambil makan, terus pulang. Kalo lagi bener, makannya di luar, jadi engga di kampus dan mengulang kegiatan yang sama terus-terusan. Girls, get a life.

5. Anak jiwa pengusaha

Jangan heran kalo kamu ngeliat ada yang bawa-bawa kardus isinya air mineral atau makanan. Cowok-cowok kayak gini nih yang engga boleh kamu lewatin. Mereka hidupnya engga kenal gengsi, neko-neko dan juga malu. Bisa nyari uang sendiri buat jajannya dan udah biasa hidup dengan penuh perjuangan.

6. Anak kebanggaan Rektor

Jarang kuliah, pulang-pulang bawa medali

Nah kalo yang ini, biasanya mereka jarang masuk tapi tetep punya nilai dan IP yang stabil. Kenapa? Anak yang kayak gini biasanya adalah seorang atlet atau yang sering ikut kejuaraan, olimpiade, atau lomba di luar kampus. Bukan mengesampingkan kuliahnya loh, tapi emang mereka harus ngejalanin apa yang udah jadi tanggung jawabnya. Justru mereka lah aset yang harus terus dikembangin sama kampus, karena yang kayak gini nih bisa terus bikin nama kampus bersinar. *tsah

7. Anak engga kenal lelah

Udah kuliah, terus kerja. Gak ada capenya emang

Kenapa engga kenal lelah? Karena selain kuliah, mereka juga cari uang sendiri, atau kerja. Setelah jam kuliah abis, mereka langsung pulang, tapi punya tujuannya sendiri yaitu kerja. Cowok kayak gini nih jangan sampe lepas. Eh tapi… kamu harus terima risikonya juga kalo ditinggal kuliah dan kerja sekaligus.

Yang manapun pilihan kamu nanti, tetep kuliah harus nomor 1 ya girls! (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.