Kamis, 22 Agustus 2019

Genmuda – Ngaku deh, kalian pasti sering kan nonton drama Korea bareng sama temen deket atau sahabat kamu kan? Gak cuma berdua aja, kamu pasti pernah mengalami nonton drama Korea bareng-bareng sama temen sekelas waktu guru atau dosen gak ada. Nah, nonton drama Korea ini ternyata bisa bikin persahabatan kalian lebih erat loh. Terus gimana tahapan-tahapan nonton drama Korea yang pasti kamu lalui sama si bestie?

1. Yes, akhirya ada yang suka juga

Emang gak semua orang suka hal-hal yang berbau Korea, entah boyband, drama atau cuma kebudayaannya. Dan ketika kamu udah nemuin”soulmate” yang sama-sama suka nonton drama Korea, kamu pasti akan berpikir, “Yes, ada juga yang suka drama Korea!”

2. Kalian udah nonton drama Korea bareng

Kalo udah ketemu temen yang sama-sama suka drama Korea, kamu pasti akan ngomongin topik yang samaaaaa terus. Entah ngomongin isi ceritanya, oppa yang ganteng, cerita yang bikin penasaran, dan lain-lain. Mulai dari sini, kalian berdua akan makin ngerasa punya kecocokan, dan akhirnya mulai perhatiin setiap adegan secara detail.

3.  Mulai debat karena gak setuju

Kamu dan sahabat kamu mungkin akan mulai debat soal konflik drama, atau juga mulai berantem soal mana yang lebih ganteng, Min Min, atau Gong Yoo (belum move on dari Do Bong Soon nih). Gak cuma debatin soal drama itu dan tokohnya aja, tapi mungkin akan mulai membandingkan antara drama satu dan drama yang lainnya. Keep calm gengs…..

4. Mulai lupa hari

“Ini hari apa sih?”

“Kayaknya ini hari episode barunya Chicago Writer tayang deh”

“Oh, berarti ini hari Jumat ya!”

Kamu mulai akan lupa sama hari, dan cuma akan inget hari dimana drama yang lagi kamu tonton itu tayang.

5. Kamu jadi mulai ngeselin

Setiap hari bahkan setiap saat kamu bakal ngomongin drama Korea terus. Temen kamu yang suka drama Korea juga mungkin akan seneng kalo kamu ajak diskusi atau sekedar sharing soal masalah ini. Tapi beda sama temen kamu yang gak suka drama Korea, jangan kamu ajak ngobrol terus, nanti yang ada doi malah kesel atau nganggep kamu annoying. Kamu juga mulai ngerasa khawatir akan ketinggalan setiap episode, padahal kamu udah tau hari dan jam tayangnya. Hm, kurang-kurangin deh ya…

6. Kamu udah terlalu mendalami

“Ih kok gitu sih….”

“Yah kok udahan sih?”

“Ini gimana ya lanjutannya?”

Dikit-dikit baper, dikit-dikit sedih, dikit-dikit gregetan karena dramanya udahan pas lagi seru-serunya dan harus nunggu minggu depan lagi buat nonton lanjutannya. Kamu pasti kesel banget kan karena dibikin penasaran pas lagi seru-serunya?

7. Yes, akhirnya episode terakhir!

Kamu sama sahabat kamu akhirnya mesti ngerelain cerita drama Koreanya selesai, entah happy ending atau sad ending. Tapi meskipun udah selesai, belum tentu juga kamu bisa gitu aja lupa sama cerita drama tersebut karena saking serunya. Tapi, kalo ada drama baru yang lebih seru sih kamu pasti bisa cepet move on ya! (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.