Rabu, 22 Mei 2019

Genmuda – Cinta Laura Kiehl beberapa kali befoto dengan diva pop Selena Gomez di New York Fashion Week. Keduanya berfoto di area Coach Runway sambil ngobrol, Rabu (13/9) WIB. Lalu ketemuan lagi di dalam butik Coach, Kamis dini hari (14/9) WIB. Bertambahlah kesempurnaan Cinta yang bikin netijen mupeng.

Pengalaman Cinta itu terunggah di akun IG doi dan dikomentari sampe 4 ribuan kali. Rata-rata, komentarnya bilang “Cinta Laura So Lucky,” “OMG,” dan “Sumpah aku iri banget.” Tapi, tetep ada yang mengomentari negatif saat Cinta Laura terkesan pergi duluan padahal Selgom masih ngajak ngobrol.

Sebelumnya, doi bikin orang Indonesia excited dengan foto perut kotak-kotaknya. Gak lama dari itu, Indonesia dibuat bahagia karena doi dapet peran di sebuah film musikal remaja garapan Hollywood. Namun, prestasinya untuk sampai titik ini — titik ketika doi makin menginternasional — dimulai sejak kecil. Liat aja di bawah ini.

1. Juara dari remaja

via IG @claurakiehl
(Sumber: IG @claurakiehl)

Cewek kelahiran Jerman ini menggeluti olahraga berenang pada masa kecilnya. Berbagai perlombaan antar sekolah internasional di Indonesia dia ikuti. Ketika menginjak usia 12 tahun, cewek yang juga dialiri darah Sunda itu berhasil koleksi 10 medali emas, 7 perak, dan 7 perunggu dari berbagai kompetisi. Ketauan dong sebabnya badan doi sekarang bisa sebagus dan sesemampai ini.

2. Gak jadi atlet pun doi juara

Namun demikian, cita-cita doi jadi atlet renang terhambat ketika doi menginjak 13 tahun. Usus buntu yang dideritanya tahun 2006 membuat cewek yang berulang tahun bareng Hari Kemerdekaan Indonesia itu gak bisa kebanyakan berolahraga.

Supaya tetep aktif nyari prestasi, guru tarinya menyarankan doi berpartisipasi dalam lomba akting/modelling. Diikuti dan dimenangkanlah perlombaan itu. Salah satu jurinya merupakan salah satu casting director rumah produksi. Dia tertarik membawa Cinta nembus dunia hiburan Tanah Air.

3. Pertama kali nampil di Sinetron, langsung ngetop

via YouTube
(Sumber: Istimewa)

Sinetron perdana cewek yang juga hobi masak itu tayang Februari 2007 dengan judul “Cinderella: Apakah Cinta Hanyalah Mimpi.” Dalam waktu seminggu, popularitas sinetron garapan MD Entertainment itu melesat.

Meski anak baru di dunia hiburan, Cinta buktiin kemampuannya. Doi dianugerahi penghargaan Aktris Ngetop dan sinetronnya menang sebagai Program Ngetop di SCTV Awards 2007. Gak lama setelah itu, Cinta rehat dari dunia hiburan untuk menikmati masa remajanya seperti remaja lain.

4. Pengalaman baru, prestasi baru

Comeback Cinta yang dinanti datang gak lama kemudian. Februari 2008, doi main film “Oh Baby” (2008) sekalian bikin single yang judulnya juga “Oh Baby.” Lagu itu ngehits sampe Malaysia dan Brunei Darussalam loh, gaes.

Atas kekerenannya itu, doi disebut berbagai majalah cewek sebagai Artist of the Year. Anak-anak dan remaja Indonesia pun berpikiran sama. Pada tahun itu juga, Cinta meraih piala Best Actress di ajang Indonesia Kids Choice Awards.

5. Main film Hollywood

Tahun 2011, Cinta lulus dari SMA Jakarta International School (JIS) dan ditawari peran dalam film Hollywood. Doi pun memulai syuting, Juni 2011 bareng Bonnie Wright yang jadi Ginny Weasley di “Harry Potter.” Dua tahun kemudian, film “After the Dark” (2013) yang doi garap tayang.

6. Jadi asisten dosen

Gak cuma ngejar karier di dunia hiburan, pendidikan Cinta di Universitas Columbia pun dijaga baik-baik. Doi terpilih sebagai asisten dosen kampus bergengsi Amerika Serikat itu untuk bantu Professor Herbert Terrace di Jurusan Psikologi. Mei 2014, Cinta lulus dengan gelar cum laude (mahasiswa terbaik) setahun lebih cepat dari target.

7. Ditawari beasiswa bergengsi

via voanews.com
(Sumber: voanews.com)

Prestasi selanjutnya juga dateng dari bidang pendidikan. Begitu lulus S1, Cinta ditawari beasiswa lanjut S2 dari Marshall Scholarship dan Rhodes Scholarship. Namun, doi menolak keduanya karena mau berkarier di Hollywood.

Artinya, di dunia ini gak ada prestasi yang instan. Cinta Laura yang begitu berbakat aja butuh melewati berbagai tahap hingga bisa menghadiri Coach Runway di New York Fashion Week dan ngobrol dengan Selena Gomez si artis dunia face to face bukan sebagai fans dengan idola, melainkan antar sesama bintang. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.