Rabu, 20 Maret 2019

Genmuda – Tipe cewek di dunia itu banyak, serius, dan digolongkan mulai dari sifatnya masing-masing sampe hal yang paling mereka suka, yang mencerminkan mereka banget.

Kalo dulu mungkin tipe cewek terbagi dua, ikut perang ngelawan penjajah atau nimba sumur aka bebenah rumah. Tapi sekarang udah beda, berkat emansipasi wanita, kesetaraan antara pria dan wanita, tipe cewek jadi bermacem-macem. Mulai dari orang kantoran, pemimpin geng, sosialita yang beli tas branded seharga motor sampe yang suka nyakitin cowok, dan yang suka Korea. Lebih tepatnya Korea Selatan.

Buat yang terakhir perlu digarisbawahi. Demam Korea aka Korean Wave emang udah lama jadi sarapan, makan siang sampe makan malem para cewek di Indonesia. Konsumsi wajib yang kalo engga dengerin sesuatu berbau Korea sehari aja rasanya hidup hambar. Mulai dari drama korea yang bikin mewek, boyband yang jaipongan sampe budaya Korea Selatan (Hallyu). Akhirnya, munculah tipe cewek baru ‘Suka Korea’.

Di mata mereka, cowok Indonesia yang tinggi, pake pomade, celana digulung dan badan berotot engga ada harganya. Cewek-cewek tetep suka sama cowok Korea. Bete ya? Mau kamu udah belajar bahasa Korea, mereka tetep suka cowok Korea. Terus gimana caranya kalo mau ngegebet perhatian cewek ‘Suka Korea’ ini? Nih, Genmuda kasih beberapa tips yang drama abis. Lain daripada yang lain.

PS: Buat para cowok jomblo, tolong berjanji buat baca artikel ini sampe habis, tingkat keseriusan kita diuji, biar bisa dibilang ‘peka’. Jadi meme tentang cowok-cowok engga peka yang bersebaran bisa hilang dari muka bumi. Hidup cowok!

 

Suruh Adik kamu panggil ‘Oppa’ di depan si ‘ehem’

Sebelum ketemu sama dia, pastiin kamu punya adik. Kalo engga punya, yaudah cari jasa ‘adek ketemu gede’.

Ceritanya gini, kamu udah ketemu dia, terus basa-basi dulu lah dikit, “Eh Rim, mau kemana? Nanti dulu aja pulangnya kan masih hujan,” kata kamu. Terus Rima jawab, “Iya nih, buru-buru sih, tapi nunggu hujan reda dulu deh,”.

Nah, di sini tugas adik bayaran kamu, suruh aja dia manggil kamu Oppa, “Oppa! Kan tadi bawa payung dari rumah. Jeng jeng jeng, doi pasti nengok. “Wah, kok lo dipanggil Oppa, lucu deh. Mau dong kakak di panggil Onnie (panggilan kakak perempuan) dik.”

Akhirnya kamu ambil payungnya terus jalan berduaan dibawah hujan, sambil ngobrolin drama Korea yang udah kamu hafalin dari seminggu yang lalu. Adik bayaran kamu ngebuntutin dari belakang. Kehujanan.

Tingkat Keniatan: 90

 

Kliping foto-foto artis korea, terus kamu pura-pura jatuhin di depan dia

Step 1: Googling. Cari artis-artis korea tapi yang cewek. Kalo kamu kliping di buku foto-foto artis cowok Korea, bisa mikir macem-macem nanti doi. Kalo udah, print dan taro di buku kamu. Pas ketemu doi pura-pura tabrakan aja kaya di film. Terus jatuhin agenda kamu biar kliping kamu bertebaran.

“Wah, kok ada foto-nya Tae-yeon, kamu ngefans yah sama dia? Aku juga loh!,” Akhirnya kamu mimisan. Kalo kamu niat, pasang kipas angin atau blower yang kenceng disebelah kamu, jadi pas kliping-nya jatuh agak kena angin dikit gitu, rambut kamu juga sliwer-sliweran. Drama abis? Inget, cewek yang kamu suka itu juga suka drama.

Tingkat Keniatan: 70

 

Donlot film Korea semua episode sampe memori laptop kamu penuh!

Ngedeketin cewek Korea itu sesungguhnya harus niat, serius. Jadi gini, di tips ini kamu harus download semua film Korea yang seru dan terkenal, kayak Healer, She Was Pretty, Autumn in My Heart, Shining Inheritance, Miss Mermaid atau Doctor Stranger semua episodenya sampe memori laptop kamu penuh. Jangan download yang lain para cowok! Apalagi 3gp.

Kalo udah penuh, tinggal dandan yang ganteng terus nyari tau dia ada di mana. Samperin! Misalnya lagi di kantin nih, rame-rame eh tapi ada dia. Buka laptop kamu terus ngomong, “Duh, penuh juga memori laptop gue. Isinya film Korea semua,” selesai. Yang nyamperin kamu nantinya bukan si doi, tapi cewek lain yang udah siap bawa USB buat minta film dari kamu. “Yaudah ambil nih file-nya, di kosan aku,”

Rekayasa, eh engga rekayasa juga sih, usaha kamu buat ngedeketin cewek itu pasti membuahkan hasil. Minimal dia tau kamu ternyata juga suka film Korea. Kedepannya? Engga ada yang tau. Bisa jadi akhirnya kamu jadi ‘temen’ ngobrolin film Korea atau malah sering nonton bareng sama dia. Usaha aja dulu, guys!

Tingkat Keniatan: 100

 

Berantem ganteng

Apaan tuh berantem ganteng? Mulai engga jelas. Dengerin dulu nih, cewek yang suka Korea itu sering banget yang namanya memperdebatkan aktor ganteng idola mereka. Ngaku? Di sini tips buat kamu tuh juga ikut-ikutan berantem. Caranya gimana Gentroopers?

Sogok temen cewek kamu sama voucher diskon, terus kamu harus pura-pura berdebat sama dia ngomongin aktor-aktor ganteng. Inget! Tapi pas dia mau lewat. Perhatikan situasi, pantau jadwal dia dari Senin sampe Jumat. Pastiin kapan kamu bisa pura-pura berantem pas ada dia.

Kalo waktunya udah tepat, jalanin usaha kamu. Berpura-puralah berdebat ngomongin aktor Korea mana yang lebih ganteng, Siwon apa Kim Bumm. Kalo dia juga ‘Suka Korea’, dia pasti bakal nimbrung atau ikutan berantem ganteng. Darisitu kan minimal kamu bisa dapet nomernya, buat nanya-nanya tentang Korea. Kalo dibales.

Tingkat Keniatan: 70

 

Belajar jadi zombie

Tips apa lagi ini? Tenang-tenang, namanya juga usaha, harus kreatif dikit. Biar tips-nya engga murahan. Sebelum penulis kasih tau, kamu harus tonton MV-nya Twice yang berjudul Ooh-Aah.

tlg
Tolongin saya, mz

Udah nonton? Liat, zombie aja rela muji-muji para personil Twice. Terus hubunganya apaaaa?!? Jangan dipandang sebelah mata dulu. Semakin kecil hal yang kamu perhatiin, semakin kagum juga seseorang sama usaha kamu. Kasih aja gombalan “Aku rela jadi zombie kayak di MV Twice biar bisa ngejar-ngejar kamu,” sesingkat itu. Pasti dia kaget kan tiba-tiba, ‘Eh kok lo tau lagunya Twice sih,”. Lagunya juga enak kok, personilnya cantik-cantik juga minimal jadi tahap pertama buat kenalan sama dia.

FYI, para personil Twice adalah sekumpulan instruktur yoga yang masih bertahan di tengah pencemaran wabah virus zombie. Liat nih.

assw
Yoga cyinnn, diskon kalo jomblo
wew
Aduh, tolong gak bisa balik kaki gue

 

Ngomongin politik Korea Selatan dan Korea Utara

Abaikan judul diatas. Buat ngedeketin tipe cewek ‘Suka Korea’, kamu tuh harus les IPK, Ilmu Pengetahuan Korea. Kamu harus tau seluk beluk dunia per-Korea-an mulai dari bahasanya, film drama, girlband/boyband, dan adegan-adegan romantis di film. Pokoknya semua hal yang berbau Korea!

Kalo pas lagi ngobrolin adegan romantis terus dia kebawa suasana dan nangis, kamu giniin aja.

 

Minum Luwak White Coffee biar kaya Lee Min Ho!

Engga mungkin si doi engga tau yang namanya Lee Min Ho. Engga mungkin. Kalo kamu mau narik perhatian dia, ganti kopi kamu yang biasanya item jadi Luwak White Coffee! Terus ngikutin gaya dia pas minum kopi kaya gini nih.

Anyway, sekarang Luwak White Coffee ada 3 rasa loh, guys! Yaitu, rasa Caramel, Mocca Rose dan French Vanilla. Rasanya, kayak kopi 30 ribuan di kafe-kafe. Enak deh, engga bikin deg-deg-an. Tapi kalo minum di depan doi pasti bikin kamu deg-deg-an.

Sebenernya, buat ngedeketin cewek Korea kamu engga harus ngikutin tips yang udah dikasih di atas. Cukup jadi diri kamu sendiri dari awal kenalan udah jadi nilai lebih kok buat para cewek tipe ‘Suka Korea’. Kalo ngikutin tips di atas, ya berarti kamu pria jantan, yang rela berusaha semaksimal mungkin buat dapetin cewek yang kamu sayang. Selamat mencoba! (adv)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis