Jum'at, 20 Juli 2018

Genmuda – Fans sepakbola emang lagi dicekokin sama turnamen Piala Dunia 2018 yang memasuki babak perdelapan final. Biarpun selesai pada 15 Juli 2018 nanti, namun di Agustus 2018 sejumlah Liga Top Eropa juga bakal kembali digelar.

Mayoritas perhatian fans sepakbola emang masih fokus sama Piala Dunia, tapi nih lo tau gak sih kalo ada sejumlah pemain yang ternyata udah resmi berganti klub di tengah-tengah sibuknya piala dunia. Berikut ini 7 diantaranya:

1. Thomas Lemar

via: Mirror
(Sumber: Mirror)

Mulai dari MU, Liverpool, Arsenal, sampe Barcelona santer ingin mendatangkan Lemar dari AS Monaco. Tapi di bursa transfer musim panas ini, doi resmi ganti seragam sebagai pemain Atletico Madrid setelah perhelatan Piala Dunia bersama Timnas Prancis.

Kedatangan bintang 22 tahun tersebut ke Atletico juga dianggap sebagai pengganti kompatriotnya di timnas, Antoine Griezmann yang menolak melanjutkan perpanjangan kontrak. Griezmann juga santer diisukan akan bergabung dengan tim raksasa La Liga, Barcelona.

2. Lautaro Martinez

via: Twitter
(Sumber: Twitter)

Penyerang Argentina, Lautaro Martinez juga resmi ganti tim setelah Piala Dunia 2018. Dibeli seharga 23 juta euro, pemain muda 20 tahun ini bakal bergabung dengan Inter Milan dengan kontrak berdurasi 5 tahun.

Biarpun gak masuk dalam skuat yang membela timnas Argentina di Russia, namun kehadiran Martinez dianggap bisa menjadi duet maut dengan Mauro Icardi di lini depan Nerazzurri.

3. Javier Pastore

via: Forza Italian Football
(Sumber: Forza Italian Football)

Sempat diisukan bergabung dengan skuat Manuel Pellegrini di West Ham, pemain sayap asal Argentina ini akhirnya memilih tim Serigala Ibu Kota, AS Roma. Mahar Pastore dari PSG ditaksir mencapai 24 juta euro.

Pilihan Pastore untuk merumput di Serie A dinilai tepat lantaran, soalnya doi gak masuk dalam skuat racikan Thomas Tuchel di musim depan.

4. Justin Kluivert

via: getty images
(Sumber: Istimewa)

Dari namanya familiar, dong? Yup, doi adalah anak dari legenda sepakbola Belanda, Patrick Kliuvert. Selama berseragam Ajax Amsterdam, Justin udah berhasil mencetak 12 gol dari 44 laga.

Transfer kepindahannya ke AS Roma ditaksir mencapai 17 juta euro. Di usianya yang masih 19 tahun, doi sepakat meneken kontrak lima tahun di Stadio Olimpico, sampe Juni 2023.

5. Radja Nainggolan

via: Goal
(Sumber: Istimewa)

Setelah gak masuk dalam skuat Belgia, Nainggolan emang diisukan bakal main di Liga Inggris. Tapi keputusan pemain 30 tahun itu berkata lain, doi lebih memilih pindah ke Inter Milan dengan transfer 23 juta Euro.

Di Inter, Nainggolan bakal reuni dengan pelatih Luciano Spalletti yang pernah menanganinya saat di AS Roma. Kontraknya bersama Nerazzurri akan berlangsung selama empat tahun hingga 30 Juni 2022.

6. Joao Cancelo

via: EPA
(Sumber: EPA)

Juventus emang udah minat membeli bek kanan ini dari Valencia pada musim lalu, namun apa daya, Bianconeri gak bisa memenuhi tuntutan harga 40 juta euro.

Musim lalu Cancelo bermain sebagai pemain pinjaman di Inter Milan. Pada transfer musim panas ini pemain asal Portugal itu akhirnya dibeli Juventus dengan durasi kontrak lima tahun hingga 30 Juni 2023.

7. Fred

via: Manchester United
(Sumber: Manchester United)

Saat lama diincer oleh City, MU malah berhasil menikung transfer Fred dari Shakhtar. Gelandang Brasil 24 tahun itu dibeli Red Devils dengan biaya 59 juta euro.

Bersama MU, Fred dipastikan akan membantu pergerakan Paul Pogba di lini tengah. Gelandang tengah ini juga bisa diplot oleh Mourinho sebagai pemain sayap.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.