Jum'at, 22 Maret 2019

Genmuda – Beberapa bulan terakhir ini, popularitas fitur Stories di kalangan pengguna Instagram makin hari kayaknya makin heboh aja, Kawan Muda. Engga peduli kapan dan di mana, pasti ada aja Stories baru yang dibagiin para pengguna Instagram.

Konten berupa foto maupun video yang dibagiin lewat Instagram Stories emang bakal langsung keapus seacara otomatis dalam waktu 24 jam. Selain itu, konten yang diposting tersebut juga harus konten yang emang diambil secara langsung atau minimal konten yang baru aja kamu abadiin dalam sehari terakhir.

Nah, berawal dari situ, tentu secara engga langsung jadi ada semacam dorongan tersendiri bagi para pengguna Instagram buat bisa sesegera mungkin ngebagiin momen yang lagi terjadi di hadapan mereka atau yang lagi mereka alamin sendiri. Bahkan, saking terdorongnya, banyak pengguna Instagram pun akhirnya jadi terkesan kayak maksa demi dianggap selalu update dan kekinian banget.

So, bukannya mau ngelarang kamu buat berbagi lewat Instagram Stories. Tapi, di sini Genmuda.com cuma pengen ngingetin lagi aja kalo sebetulnya masih ada momen-momen tertentu yang sebaiknya engga kamu jadiin ajang gegayaan fitur tersebut. Berikut ini adalah 7 momen di antaranya:

1. Pas lagi nyetir

via Popular Mechanics

Paham kok kalo lagi di lampu merah atau lagi terjebak macet kamu mungkin punya cukup waktu buat buru-buru update Instagram Stories. Tapi, daripada kamu ngebahayain diri sendiri plus orang lain di jalanan, mending ditunda dulu deh update-nya sampai kamu tiba di tempat tujuan kamu. Kecuali kemampuan nyetir kamu udah kayak di film ‘The Fast and the Furious’, mau nyetir sambil jungkir balik juga masih tetep ganteng. *namanya juga film

2. Pas lagi di acara berkabung

Selain bakal dianggap annoying, update Instagram Stories di momen ini juga turut nunjukin kalo kamu adalah tipe orang yang engga peka. Cukup ambil beberapa foto aja kalo emang kamu pengen banget ngeabadiin momennya (banget), dan jangan sampai selfie di dekat peti atau keranda jenazahnya segala. Kalo sampai kamu lakuin juga, sungguh terlalu…

3. Pas lagi meeting sama si bos atau klien

Iya deh tau kamu kerjaannya meeting sana-sini. Terlepas dari itu, mengingat biasanya meeting merupakan ajang buat ngebahas hal yang terbilang serius, secara engga langsung nge-update Instagram Stories di momen ini sama aja kayak ngebocorin rahasia perusahaan kamu. Apalagi kalo kamu nge-update video, yang ada kredibilitas kamu bakal makin dipertanyain. Ya kali bos atau klien kamu lagi presentasi terus kamu malah sibuk mainan Instagram? Di mana respect-nya?

4. Pas lagi pemeriksaan di rumah sakit

via Odyssey

Duileh yang lagi sakit. Butuh perhatian dan tatih tayang banget nih sampai-sampai harus nge-update Instagram Stories dulu? Padahal dokternya lagi ngejelasin soal penyakit dan obat kamu loh. Itu kan sama aja kamu ngebuang-buang waktu dokter kamu buat ngejelasin ulang. Waktu yang seharusnya bisa digunain buat meriksa pasien lain justru terbuang percuma gara-gara kelakuan kamu yang lebih mentingin eksis.

5. Pas lagi di tempat ibadah

Halo, halo… Kamu ke tempat ibadah buat sembayang atau buat update di media sosial ya? Emangnya apa sih tujuan kamu update Instagram Stories di tempat ibadah? Biar dibilang soleh, anak Tuhan, rajin berdoa, taat beragama, atau apa? Kalo kamu ke tempat ibadah cuma demi nambahin postingan kamu doang, lantas apa bedanya tempat ibadah sama mall atau tempat hiburan?

6. Pas lagi ada insiden

Salah satu kebiasaan buruk orang Indonesia adalah cenderung berkerumun dan ngedeketin lokasi insiden dulu ketimbang langsung nyari pertolongan atau segera ngamanin diri. Supaya apa? Ya supaya bisa langsung update lah. Bayangin kalo kamu jadi korban kecelakaan terus di deket kamu malah ada yang asyik update Instagram Stories. Nyesek engga?

7. Pas lagi buru-buru

via imgur.com

Udah tau berangkatnya telat dan jalanan macet pula, eh masih sempat-sempatnya curhat di Instagram Stories kalo kamu lagi buru-buru. Itu ‘kan sama aja kamu malah ngelambatin diri kamu sendiri. Kalo emang kamu buru-buru, ya mestinya kamu fokus dulu buat sampai ke tempat tujuan kamu. Lagi pula, kalo poin terakhir ini digabungin sama poin yang pertama, yang ada kamu bisa kecelakaan, Kawan Muda. Amit-amit deh! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer