Sabtu, 20 Juli 2019

Genmuda – Ajang penghargaan MTV Video Music Awards 2016 baru aja digelar di Madison Square Garden, Minggu (28/8) waktu setempat. Walau bisa dibilang belum mampu nandingin keabsurdan MTV VMA tahun lalu, tetap aja MTV VMA tahun ini sukses ngasih kesan tersendiri.

MTV VMA 2016 emang sempat jadi agak garing gara-gara lelucon ala-ala influencer media sosial yang engga begitu greget dari komedian Key & Peele. Terlepas dari itu, bukan berarti ajang penghargaan musik tersebut jadi engga menarik dan engga punya momen keren yang layak buat kamu ingat terus.

Singkatnya, baik dari segi pidato maupun penampilan para artisnya, MTV VMA 2016 tetap petjah dan gokil banget. Ada banyak momen luar biasa yang benar-benar layak buat kamu kenang. Berikut ini Genmuda.com rangkumin 7 momen keren yang engga bakal bisa kamu lupain dari MTV VMA 2016:

1. Britney Spears is back!

Penampilan Britney Spears di MTV VMA 2016 merupakan penampilan pertamanya di ajang penghargaan tersebut sejak penampilannya yang dikritik abis-abisan di tahun 2007 yang lalu. Iya sih agak disayangin dan engga mudah bahwa doi dan rapper G-Eazy harus tampil tepat setelah Beyonce yang super duper luar biasa. Meski begitu, seengganya penampilannya kali ini bisa jadi semacam pengobat rindu bagi para penggemarnya. Doi udah nampilin usaha terbaiknya lewat lagu ‘Make Me…’ dan ‘Me, Myself & I’.

2. Malam terbaik Rihanna

Di usianya yang masih terbilang muda, yaitu 28 tahun, RiRi udah sukses ngeraih Michael Jackson Video Vanguard Award alias Lifetime Achievement Award, yang disampein oleh Drake. Pihak MTV VMA 2016 pun mastiin bahwa doi benar-benar dapat penghargaan yang selayaknya, terbukti dengan empat penampilannya yang ngebawain medley beragam lagu di sepanjang karirnya. Mulai ‘Don’t Stop the Music’ sampai ‘Love on the Brain’, semua doi bawain dengan amat sangat memukau.

3. Alicia Keys bikin terharu

Saat hendak nyampein kategori Best Male Video buat Calvin Harris, Alicia Keys sempat terlebih dahulu ngasih pidato yang begitu menyentuh. Doi ngebagiin sebuah puisi dan lagu a cappella buat ngehormatin peringatan 53 tahun pidato Martin Luther King Jr., ‘I Have A Dream’. Doi memulai puisinya dengan kalimat, “If war is holy and sex is obscene, then we got it twisted in this lucid dream” dan ngakhirin lagunya dengan lirik “Maybe we could love somebody instead of polishing the bombs of Holy war.

4. Beyonce engga ada matinya

Sukses mimpin MTV VMA 2016 dengan total 8 kemenangan — termasuk Video of the Year — dari 11 nominasi yang diperolehnya ternyata belum cukup buat Beyonce. Doi juga turut ngedominasi ajang penghargaan tersebut lewat penampilannya yang dramatis dan ekspresif saat ngebawain sejumlah lagu dari album ‘Lemonade’, yaitu ‘Pray You Catch Me’, ‘Hold Up’, ‘Sorry’, ‘Don’t Hurt Yourself’, dan ‘Formation’. Padahal, doi baru ditambahin ke daftar penampil MTV VMA 2016 di menit-menit terakhir loh, Kawan Muda.

5. Video klip dan pidato epic Kanye West

Kayaknya selalu ada hal fenomenal di setiap penampilan seorang Kanye West. Kalo tahun lalu doi ngumumin bakal ikut di pemilihan presiden AS tahun 2020, maka tahun ini doi justru ngasih pidato sepanjang empat menit tentang perselisihannya dengan Taylor Swift, isu yang lebih serius kayak rasisme dan kekerasan di AS, maupun tokoh-tokoh yang jadi inspirasinya. Doi pun abis itu ngebagiin video klip terbarunya buat single ‘Fade’, yang dibintangin oleh Teyana Taylor dan Iman Shumpert.

6. Ariana Grande dan Nicki Minaj bikin gerah

Ariana Grande kayaknya udah makin dewasa aja nih, Kawan Muda. Hal itu salah satunya terbukti lewat penampilannya saat ngebawain single ‘Side to Side’ bareng Nicki Minaj. Dengan panggung yang disulap sedemikian rupa jadi kayak gym ala-ala, keduanya tampil begitu sensual dan menggoda, apalagi jelang bagian akhir. Terlepas dari itu, Ariana sendiri berhasil ngebuktiin bahwa doi masih tetap mampu ngeluarin suara emasnya walau sambil ngegoes sepeda sekalipun. Panas lah pokoknya!

7. Keintiman The Chainsmokers dan Halsey lewat ‘Closer’

Engga kalah bikin gerah dari Ariana Grande dan Nicki Minaj, ada pula penampilan dari The Chainsmokers dan Halsey. Tentu jadi tantangan tersendiri bagi mereka saat harus manggung dengan diapit dua penampilan terpisah dari Rihanna. Akan tetapi, mereka bisa naklukin tantangan itu dengan ngasih penampilan yang super intim lewat single kolaborasi terbaru mereka, ‘Closer’. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer