Selasa, 18 Desember 2018

Genmuda – Nyaris sama kayak cewek, cowok tuh sejatinya butuh seorang temen curhat. Bedanya, kalo cewek bebas kalo mau curhat kapan dan dimana aja, bahkan mau sambil nangis terus peluk-pelukan. Tapi kalo lo cowok mendingan gak usah kayak gitu ya.

Bukannya Genmuda.com ngelarang lo nangis, tapi cowok justru harus pinter-pinter pilih waktu dan temen curhat. Bukan karena juga pertemenan cowok itu gak asik, bukan sama sekali. Karena sebagai cowok lo perlu pendeketan dan momen yang pas buat dijadiin waktu curhat. Tujuan sih cuma satu, biar curhatan lo didengerin sama temen lo.

Terus kapan sih momen dimana cowok sering colongan buat curhat? Nih, baca langsung sampe bawah. Sikat skoy!

1. Lagi main game bola

via: Giphy
“Buruan atur formasinya!”

Game sepakbola, (mau itu PES atau FIFA) diibaratkan sebagai media curhat paling aman buat cowok. Awalnya sih masih main serius, tapi kalo udah ada yang mau dicurhatin, mulai deh sesi curhat digelar. Dan di sinilah lo bisa buktiin kalo cowok juga bisa multitasking dalam ngerjain sesuatu, ‘curhatnya jalan, fokus main game juga jalan.’

2. Sebats

via: Pinterest
“SEBATS DULU LAH!”

Bobi: “Balik Met? Sebats duls lah!”
Mamet: “Yok!”
Bobi: “Suntuk banget lo, cerita-cerita lah!” *sambil sebats
Mamet: “Iya, jadi gini, gue gak ada duit nih Bob, boleh pinjem duit gak?”
Bobi: “…..”

Mau lo atau temen lo yang lagi sebats, inilah momen dimana cowok-cowok ngobrolin banyak hal. Bisa karena tugas, duit, bisnis, sampe masalah hati. Dari sebats jadi sebungkus.

3. Begadang pas nginep di rumah temen

via: Tumblr
Sambil piknik di depan api unggun juga boleh

Yang cewek-cewek gak usah heran. Momen ini ngedukung banget buat mengeluarkan sisi melownya cowok. Pertama mungkin bisa cerita ngalor-ngodul, ujung-ujungnya baru deh nyerempet isu personal. *klasik lo, bro!

4. Gitar-gitaran gak jelas

via: giphy

Mamet: “Nih gitar fals, gue stem ya! Mau nyanyi lagu apa kita?”
Bobi: “Apa aja Met, asal gak melow ya.”
Mamet: “Anjay, lagi melow banget nih lau. Cerita-cerita lah!”

Akhirnya sesi gitar-gitaran berubah jadi pelacur (baca: pelan-pelan curhat).

5. Mabok

via: Couponsculture

Yaudah gak usah main salah-salahan, ngaku deh kalo momen ini menjadi pelampiasan patah hati dari sebagian cowok. Ya, selama udah cukup umur dan gak ngerugiin orang lain sih sah-sah aja. INGET: Maboknya gak pake rese ya.

6. Naik kendaraan

via: couponsculture
YOLO!

Lo: “Udah lama ikutan ojek online bang?”
Si Abang Ojek: “Iya, mas. Lumayan lah bisa buat nafkahin istri. Mas nya udah nikah?”
Lo: “Baru putus bang…”

Emang sih, gak semua cowok bisa terbuka kayak di atas, tapi kalo obrolannya dilanjutin, ujung-ujungnya pasti jadi saling curhat. Asal jangan curhat pas touring aja, bisa-bisa jadi naskah sinetron. #cowokemanggituorangnya.

7. Olahraga

Olahraga dipercaya mampu melahirkan energi positif dalam jiwa lo. Nah, cowok yang doyan olahraga tuh bisa aja colongan curhat saat istirahat barengan sohibnya. Pengaruh keringet yang keluar mungkin jadi dorongan lebih buat ngeluarin semua unek-unek dan masalah. Wajar aja kok.

Kalo lo sering colongan curhat pas lagi apa, bro? Kasih tau Genmuda.com di bawah dong, nanti biar kita godain! Cieeeee…ciieeeeee…

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.