Rabu, 14 November 2018

Genmuda – Perut buncit mungkin jadi masalah serius buat sebagian orang. Selain identik dengan gaya hidup gak sehat, perut buncit juga sering jadi alasan utama anak muda sering ngelakuin diet.

Padahal nih, masalah ngecilin perut buncit bukan cuma dengan diet doang. Soalnya banyak banget kebiasaan receh yang justru bikin perut lo makin buncit. Gak percaya? Langsung aja baca poinnya di bawah ini, dan semoga lo gak termasuk orang yang sering ngelakuin kebiasaan kayak gini…

1. Ketagihan buka medsos

©Genmuda.com/2018 TIM
©Genmuda.com/2018 TIM

Sebuah studi yang diterbitkan di Harvard Health Blog menemukan bahwa ketagihan media sosial menyebabkan banyak orang kelamaan duduk sehingga aktivitas tubuh mereka kurang. Kebiasaan inilah yang bikin berat badan naik dan perut semakin buncit.

2. Gak rutin olahraga

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Genmuda.com udah sering banget kasih tau tips tentang pentingnya olahraga buat ngejaga berat badan lo. Nah, manfaat olahraga tuh cuma bisa lo rasain kalo dilakuin secara teratur doang. Percaya, gak ada cara instan buat ngilangin perut buncit.

3. Jarang BAB

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Susah BAB sebenernya bisa lo atasi lewat minuman probiotik alami kayak yoghurt. Selain baik buat usus besar lo, minuman kaya probiotik itu juga bisa mengurangi produksi hormon ghrelin yang bikin tubuh seseorang jadi gampang lapar.

4. Jadwal makan sembarangan

©Genmuda.com/2018 TIM
Calon pengantin cicipi makanan salah satu katering. ©Genmuda.com/2018 TIM

Selain menu makan, waktu makan sembarangan alias gak teratur ikut mempengaruhi metabolisme tubuh yang melambat, apalagi kalo udah makin bertambahnya usia. Bahkan dengan gak punya jadwal makan, seseorang bakal cendrung makan lebih banyak daripada yang dibutuhkan oleh tubuh, Dan cara ini sama sekali gak sehat ya.

5. Makan saat emosi

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Dalam medis kebiasaan ini disebutnya “Emotional Eating” dimana seseorang bakal menjadi sangat lapar saat diri mereka lagi emosi yang sangat kuat, kayak tekanan kerjaan, putus cinta, stress, gak punya uang, dan masih banyak lagi. Pada beberapa orang Ini disebabkan sama hormon lapar yang diproduksi dalam jumlah besar saat mereka lagi emosi.

6. Kurang makan sayur

via: Google
Muka kamu saat kegep makan mie instan padahal bersumpah mau diet. (Sumber: Istimewa)

Mumpung masih muda, sering-seringin deh makan sayuran minimal sekali sehari, gak terkecuali saat diet. Kurang makan sayur bakal memperlambat proses metabolisme tubuh saat mencerna makanan. Wajar kan kalo perut kebanyakan nimbun lemak.

7. Minum jus kemasan

via: Tumblr
(Sumber: Istimewa)

Lo pikir minum jus kemasan setiap hari itu sehat? BIG NO! Banyak produk jus kemasan yang terbukti mengandung banyak gula dan pengawet yang bisa nambahin lemak di perut buncit lo.

Comments

comments

Wisnu
An average joe lives in the value of curiosity/orang biasa tukang kepo.