Selasa, 21 Mei 2019

Genmuda – Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) bergulir di 29 kota. Menggandeng Bank Mandiri, acara fase pertamanya menargetkan lebih dari 80 ribu pengunjung dengan transaksi hingga Rp 285 miliar di Jakarta.

Di Jakarta, acaranya digelar di Jakarta Convention Center (JCC), 6-8 April 2018. Sebanyak 28 kota lain yang juga menggelar GATF adalah:

  • Semarang, Solo, Yogya (2-4 Maret 2018)
  • Palembang, Lampung, Makassar (16-18 Maret 2018)
  • Bali, Bandung, Gorontalo, Jayapura, Kendari, Kupang, Lombok, Malang, Manado, Medan, Palangkaraya, Sorong, Surabaya, Ternate, Timika (23-25 Maret 2018)
  • Banda Aceh (30 Maret – 1 April 2018)
  • Ambon, Balikpapan, Jakarta, Padang, Pekanbaru, Pontianak (6 – 8 April)
  • Batam (13 – 15 April)

Pada Kamis (29/3) konferensi pers kegiatannya digelar di Jakarta. Di acara itu, hadir sejumlah perwakilan panitia dan pihak sponsor. Informasinya ada di bawah ini, ya.

1. Ngajak kamu jalan-jalan

Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati, mengatakan, pelaksanaan GATF merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia untuk terus meningkatkan dan mengembangkan pariwisata Indonesia.

Khususnya, wisata ke beberapa destinasi diprioritaskan pemerintah, yaitu Lombok, Gunung Bromo, Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba, Morotai, Kepulauan Seribu, Belitung, Wakatobi, dan Tanjung Lesung.

2. Acaranya sukses tahun 2017

“Pada pelaksanaan fase kedua GATF 2017 yang berlangsung September di Jakarta, sebanyak 60 ribu pengunjung hadir dan bertransaksi lebih dari Rp 213,3 miliar di Jakarta,” kata Nina.

Dia menambahkan, “Secara nasional, target tahun ini adalah Rp 531 miliar rupiah.”

3. Diskon buat nasabah Bank Mandiri

via Garuda Indonesia
(Dokumentasi Garuda Indonesia)

Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan Bank Mandiri, Hery Gunardi bilang, Bank Mandiri mendukung GATF 2018 fase pertama dengan ngasih promo bagi para nasabah.

Pemegang debit dan kartu kredit Mandiri bisa beli tiket dengan cicilan 0% dalam 12 bulan. Ada juga diskon 50% dengan fiestapoin. Lebih seru, ada program cashback hingga Rp 2 juta, loh.

Belum selesai sampai di situ, nasabah Mandiri juga bisa peroleh bonus jutaan Garuda Miles, voucher belanja JD.ID, dan harga spesial E-Money edisi khusus GATF 2018. Kurang apa, coba!

4. Permudah pengajuan kartu kredit

Nasabah Bank Mandiri yang pengen punya kartu kredit bakalan dimudahin jalannya di GATF. Soalnya, ada juga program instant same-day approval, alias daftar saat itu, jadi saat itu pula.

Kawan Muda yang baru mau daftar jadi nasabah Bank Mandiri juga bisa melakukannya di GATF 2018 biar dapat berbagai hadiah hiburan.

5. One stop shopping

Selain mesan tiket, Kawan Muda juga bisa langsung pesan hotel, paket tour, hingga beli perlengkapan penunjang liburan di GATF 2018. Panitia udah mikirin itu sehingga acaranya berkonsep one-stop-shopping.

6. Get more pay less

Bersiap aja melihat diskon dadakan yang diberitahu pas acara, apalagi dari para penyedia jasa booking hotel, tourguide, dan penyedia perlengkapan liburan. Slogan acaranya aja udah “Get More, Pay Less,” masa engga ada diskon dadakan, sih?

Kamu yang penasaran sama karya pengrajin lokal juga perlu hadir ke GATF 2018. Soalnya, Garuda Indonesia mengundang sejumlah  pengrajin batik, tenun, perak, dan kriya untuk buka stand.

7. Digital experience

Misalnya Kawan Muda kehabisan tiket atau engga sempet dateng ke GATF 2018 di kota terdekat, masih ada Garuda Indonesia Digital Experience, kok. Buka aja Garuda Indonesia Mobile Apps atau websitenya untuk pesan tiket dengan harga spesial.

Setelah kamu mengetahui 7 informasi penting itu, pertanyaannya cuma satu. Kamu mau jalan-jalan ke mana? (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.