Rabu, 22 Januari 2020

Genmuda – Natal akhirnya tiba nih, Kawan Muda. Lo udah dapat kado apa aja, nih? Atau di antara kalian ada yang lagi sibuk kumpul sama keluarga sambil nonton film-film Natal?

Jika di eropa Natal selalu identik dengan tukeran kado dan musim dingin, maka di Indonesia kayak gitu juga nyaris sama loh. Yah, walau musim dinginnya diganti sama musim hujan, berikut Genmuda.com bahas 10 hal yang selalu identik dengan Natal di Indonesia.

1. Berebutan sale gede-gedean

via: Tenor

Namanya juga hari raya dan musim liburan, Natal di Indonesia identik sama diskon gede-gedean yang ada di banyak pusat perbelanjaan. Kapan lagi dong, dapetin barang yang diobral sampai gak masuk akal? Dan bukan cuma lo sendiri aja yang mikir kayak gitu, melainkan ada jutaan orang nggak mau rugi lainnya yang punya pikiran sama. Bahkan yang gak ngerayain Natal pun juga ikut berjibaku di dalam mall.

2. Home Alone

Mau berapa pun usia lo, stasiun tv di Indonesia selalu punya template film wajib saat Natal, yaitu “Home Alone”. Biasanya film ini bakal di bikin marathon selama satu hari penuh. Walau lo udah hapal sama jalan ceritanya, lo mungkin cuma sekedar penasaran aja sama cara Kevin bikin jebakan buat para penjahatnya. Udah gitu aja tiap tahun diulang-ulang.

3. Sering ketemu keluarga (yang nyebelin)

via: Giphy

Nah, sama dengan Lebaran, Natal adalah saatnya lo harus tahan napas, tahan kuping, dan tahan hati buat ngedengerin beragam komentar yang muncul dari kerabat dan sanak saudara yang gak ada abisnya. Lo kok tambah gendut ya? Ih kok pake bajunya begitu? Sampai sekarang masih jomblo aja? YA AMPUN. NGESELIN banget kan!

4. Mariah Carey

Biar ‘All I Want for Christmas is You’ udah gak lagi jadi lagu Natal yang paling banyak diputar, tetap aja lagu Mariah Carey itu udah nyatu banget sama perayaan Natal. Sampai saat ini kayaknya masih belum ada lagu Natal lain yang bisa benar-benar ngasih pengaruh yang sama kayak “All I Want for Christmas”. Sadar gak sadar, lo juga pasti bakal tergoda buat nyanyiin lagu tersebut pas Natal. Emang  feel-nya pas banget kan.

5. Tukar kado

Kawan Muda mungkin ada yang agak kecewa pas ngelihat kayak apa kado Natal yang lo dapat di tahun ini. Lo gak perlu khawatir, soalnya lo gak sendirian. Banyak orang lainnya di berbagai penjuru dunia awalnya juga udah senang banget pas ngebuka bungkus kado mereka, tapi ujung-ujungnya malah jadi ngerasa ngenes pas tahu isinya. Makanya sebelum tukeran kado sering-sering kasih banyak ‘kode’ ke temen atau keluarga lo.

6. Dilarang-larang ucapin Natal

via: Tenor

Ini mungkin hal identik yang cuma ada saat Natal di Indonesia. Terlepas lo punya pandangan seperti apa, yang jelas penting buat menjaga toleransi antar umat beragama. Kalo emang dilarang ucapin Natal harusnya sih lo juga gak usah ikut-ikutan libur di hari ini. Yakan??

7. Ke Gereja

Ya iyalah poin yang terakhir ini jelas penting banget di hari Natal, bahkan amat sangat jauh lebih penting dari poin-poin sebelumnya. Bukan cuma sekedar buat minta ampun ke Tuhan, tapi juga buat silaturahmi dengan sesama umat lainnya maupun ngedengerin lagu-lagu Natal yang syahdu sekaligus nenangin hati. Ayo, buat lo yang udah liburan, jangan sampai lupa buat gereja juga ya, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments