Sabtu, 24 Agustus 2019

Genmuda – Nama Zara Larsson belakangan ini lagi banyak dibicarain di mana-mana. Di usianya yang ke-18, doi udah sukses ngeraih begitu banyak prestasi di bidang musik.

Sang pemilik nama lengkap Zara Maria Larsson mulai dikenal di negara asalnya, Swedia setelah di tahun 2008 lalu doi berhasil menangin acara pencarian bakat Talang (semacam Got Talent versi Swedia) di usia 10 tahun. Namun demikian, namanya baru benar-benar dikenal secara lebih luas di industri musik dunia setelah doi ngeriis single ‘Lush Life’ dan berkolaborasi bareng MNEK di lagu ‘Never Forget You’.

Dengan usianya yang terbilang masih sangat muda, perjalanan karir Zara tentu masih panjang (banget). Bahkan, doi berpotensi besar buat jadi salah satu penyanyi terhebat di industri musik abad ini. So, buat kamu yang masih penasaran sama doi, berikut ini adalah 7 hal seputar Zara yang wajib kamu tahu:

1. Nyanyi udah jadi bagian hidupnya

Zara pada dasarnya merupakan seorang banci tampil yang senang nyanyi kapanpun, dimanapun, dan di hadapan siapapun. Engga heran, doi pun engga begitu ingat kapan pertama kali doi nyanyi, soalnya doi emang udah ngelakuin hal tersebut di sepanjang hidupnya.

Aku selalu bernyanyi setelah makan malam atau saat ada tamu atau saat ada pertunjukan di sekolah. Aku hanya senang berada di atas panggung dan bernyanyi di hadapan orang-orang. Aku bernyanyi untuk para perempuan di kereta bawah tanah, saat aku berusia sekitar 3 tahun,” ungkap Zara pada MTV.

2. Engga ikutan latihan vokal

? @niklaslindman

A post shared by Zara Larsson (@zaralarsson) on

Terlepas dari suaranya yang begitu luar biasa di lagu-lagu kayak ‘Uncover’ dan ‘Carry You Home’, Zara ternyata engga ikutan latihan vokal sama sekali loh, Kawan Muda. Menurutnya, hal semacam itu engga mempan buat dirinya dan jatuhnya malah cuma jadi ngabisin uang aja. “Secara harfiah saat pergi ke pelatih vokal, aku merasa seperti, “Anda tidak mengajariku apa-apa.”

3. Bukan Taylor Swift

Kalo Taylor Swift sering banget nulis lagu berdasarkan pengalaman pribadinya, maka lain halnya dengan Zara. Baginya, nuangin pengalaman pribadi jadi sebuah lagu merupakan hal yang sulit dan amat sangat berani. Meski begitu, di sisi lain doi masih tetap bisa terhubung dengan apa yang berusaha doi sampein lewat lagunya, engga peduli bahwa doi belum ngalamin hal tersebut secara langsung.

4. Viral gara-gara kondom

To all the guys saying "my dick is too big for condoms" TAKE A SEAT

A post shared by Zara Larsson (@zaralarsson) on

Ada-ada aja kelakuan Zara. Gara-gara pakai kondom di salah satu kakinya sampai sebetis layaknya kaos kaki, doi sukses ngedapetin sekitar 50 ribu followers baru di Instagram. Alasannya pun sederhana, yaitu doi pengen nunjukin ke para cowok kalo mereka sebetulnya engga “terlalu besar” buat pakai pengaman tersebut. Ya intinya sih pokoknya buat seru-seruan aja, bukan buat bikin sensasi yang gimana-gimana.

5. Beyhive sejati

Popularitas seorang Beyonce emang udah engga perlu diraguin lagi. Meski begitu, seakan jadi penegasan bahwa doi benar-benar seorang idola, Zara aja ternyata juga ngefans sama doi loh. Zara kerap ngeposting di Facebook dan Twitter tentang kecintaannya pada Queen Bey. Doi pastinya juga nge-follow sang pemilik album ‘Lemonade’ di berbagai media sosial.

6. Nilai kekayaan

??

A post shared by Zara Larsson (@zaralarsson) on

Sukses dengan sebuah album nomor 1 dan dua rekaman platinum, Zara diestimasi punya nilai kekayaan yang mencapai satu juta dolar. Namun demikian, angka tersebut tentu aja masih bakal bertambah seiring dengan perilisan berbagai karya doi selanjutnya. Gokil lah pokoknya, Kawan Muda!

7. Doi TAU usianya

Zara saat ini emang termasuk salah satu bintang termuda di tangga lagu dunia. Terlepas dari itu, doi engga perlu terus-terusan diingetin bahwa dirinya baru berusia 18 tahun. “Orang-orang bilang, ‘Oh kamu sangat bagus, dan kamu sangat muda!’ Itu seperti, ‘TIDAK. Aku bagus. Titik!'” tandas Zara pada Notion. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer