Minggu, 16 Desember 2018
HubunganCinta

7 Hal Paling Nyesek yang Bisa Disampein Gebetan ke Kamu

©Genmuda.com/2017 TIMKarena suara sound bising, obrolan cuma bisa didenger dengan cara teriak atau ngomong deket telinga macam ini. ©Genmuda.com/2017 TIM

Genmuda – Dari sekian banyak pengalaman paling nyiksa yang bisa ngewarnain hidup kamu, salah satunya adalah pengalaman pdkt. Hampir setiap detik yang kamu laluin pasti bakal dipenuhi sama H2C alias harap-harap cemas.

Masa pdkt bisa dibilang merupakan saatnya kamu berjuang bikin si dia merhatiin atau seengganya tau keberadaan kamu. Itu pun sebenarnya belum seberapa karena perjuangan kamu yang sesungguhnya ada pada saat kamu berusaha buat bikin doi balik suka, sayang, dan cinta sama kamu.

Tapi, namanya juga perjuangan pasti ada jatuh bangunnya. Kalo bisa berhasil sampai jadian, ya itu sih bagus dan selamat buat kamu. Sebaliknya, kalo ternyata perasaan kamu udah keburu bertepuk sebelah tangan tentu rasanya tuh kayak luka tapi gak berdarah. Pokoknya sakit bangetz!

Dan dari beberapa kemungkinan cinta bertepuk sebelah tangan, inilah 7 hal paling nyesek yang bisa doi sampein ke kamu secara langsung. Sabar semoga kamu kuat ngejalaninnya.

1. “Lo tuh udah kayak adek/kakak gue banget!”

Pacaran Ala Kakak Adek

Iya sih hubungan adek/kakak ala-ala gitu emang suka berlanjut jadi hubungan yang jauh lebih romantis. Tapi, kalo dia udah terang-terangan ngomong kayak gini ke kamu, mending kamu cari gebetan lain atau engga ya kamu harus berusaha lebih keras lagi buat nunjukin kalau kamu nganggap dia lebih dari sekedar adek/kakak.

2. “Gue lagi suka sama si X nih, menurut lo gimana?”

Omongan dia yang satu ini tentu udah kayak petir yang nyambar di siang bolong. Kalo masih belum mau nyerah, bisa aja sih kamu berusaha buat berpikir positif kalo dia sebenarnya cuma lagi pengen manas-manasin kamu aja. Terlepas dari itu, usahain buat tetap cool dan kontrol reaksi kamu ya supaya engga ketahuan kalo kamu benar-benar syok berat.

3. “Eh temen loh kece deh, kenalin ke gue dong!”

Wadaw, dia masih belum ngeh juga ya kalo kamu tuh suka sama dia? Pake ‘spik’ minta dikenalin ke teman kamu segala lagi. Mending kamu tarik napas dulu deh! Siapa tau nasib baik masih berpihak pada kamu dan lagi-lagi dia cuma pengen bikin kamu cemburu doang.

4. “Gokil, lo tuh emang temen gue yang paling setia!”

Namanya juga suka, sayang, cinta, ya pasti kamu pengennya dianggap dia sebagai orang yang spesial ngelebihin temen dong? Sialnya, entah kenapa yang yang kamu dengar keluar dari mulut dia justru hal ini. Yang lebih bikin mirisnya lagi, sering kali dia nyampein hal ini pas kamu udah makin ngerasa nyaman dan yakin kalo dia juga ngerasain hal yang sama kayak kamu. *buru-buru meringkuk di bawah shower*

5. “Duh, gue seneng banget nih, mantan gue ngajak balikan lagi”

Selama ini udah jalan bareng dan dekat banget, eh tiba-tiba semuanya harus hancur lebur berantakan gara-gara negara api alias sang mantan menyerang. Kalo udah kayak gitu, mungkin sekarang udah saatnya buat kamu ngedengerin lagu ‘Sewindu’-nya Tulus, Kawan Muda.

6. “Gue lagi males pacaran”

Hal yang keenam ini biasanya bakal jadi salah satu alasan doi buat nolak kamu abis kamu nyatain perasaan ke doi. Bilangnya sih engga bakal ada yang berubah dari hubungan kalian, tapi pasti ujung-ujungnya justru bakal ada yang awkward di antara kalian dan doi perlahan-lahan malah jadi perlakuin kamu secara berbeda atau bahkan sampai ngehindarin kamu. Sabar ya!

7. Gue baru jadian dong sama si X

What??!! Kapan jadiannya? Kok gue gak tahu sih kalo kemarin-kemarin dia lagi dekat sama orang lain? Well, pertanyaan-pertanyaan semacam itu pasti bakal langsung menuhin kepala kamu pas dia nyampein hal yang terakhir ini.

Omongan ini jelas bikin nyeseknya terasa hat-tricks di dada kamu ketimbang omongan dia yang ada di poin-poin sebelumnya. Yaudah, selama janur kuning belum ngelengkung kesempatan kamu sebenarnya masih besar dan lawan kamu sekarang udah tinggal satu orang doang, yaitu sang pacar. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer