Minggu, 19 Agustus 2018

Genmuda – Kemajuan teknologi digital punya pengaruh besar dalam hidup banyak orang, mulai dari kesehatan, gaya hidup, transportasi, sampe dunia perbankan yang bikin Kawan Muda mudah dalam transaksi ini-itu.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Juniper Research, Mobile & Online Banking tahun 2014-2019, seengaknya ada 1,75 miliar pengguna ponsel yang diprediksi menggunakan smartphone mereka buat kebutuhan mobile banking. Itu artinya hampir seluruh perbankan dunia udah menggunakan teknologi mobile banking.

Nah, guna memenuhi kebutuhan hidup di era digital, PermataBank baru aja merilis mobile banking terbaru mereka yaitu, PermataMobile X, Rabu (1/8), di Jakarta. Dengan tajuk “Unleashing X”, makna dari huruf X sendiri mewakili makna “Elevated Exprerience” buat menjawab kebutuhan nasabah mereka.

Diakui oleh Abdy D. Salimin, selaku Chief Information Officer sekaligus Direktur Technology & Operation PermataBank, bahwa PermataMobile X adalah bentuk dedikasi PermataBank dalam era baru masa depan mobile banking di Indonesia.

©Genmuda.com/2018 Liki
Peluncuran Permata Mobile X di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (1/8) ©Genmuda.com/2018 Liki

“Kami meyederhanakan kerumitan perbankan dan menghilangkan kebosanan ber-banking dengan mendesain ulang dan merombak total mobile banking kami sebelumnya sehingga PermataMobile X kini menjadi lebih menarik, cepat dan mudah digunakan sebagai aplikasi yang menyenangkan dalam melakukan perbankan digital.” kaya Pak Abdy kepada wartawan dan tamu undangan.

Pak Abdy menambahkan, jika aplikasinya punya lebih dari 200 fitur yang sangat mudah dan cepat buat siapapun. Termasuk sama anak muda seperti kamu. Iya kamu yang lagi baca artikel ini di Genmuda.com!

Barang kali 200 terlalu banyak, sekarang Genmuda.com rangkum sejumlah fitur menarik dari PermataMobile X yang cocok untuk kebutuhan Kawan Muda, Yuk, langsung simak rangkumannya:

1. Face ID

Barang kali kamu lupa, fitur ini pernah diluncurin pada Februari 2018 lalu. Dengan teknologi ini nasabah akan dimudahkan untuk login dengan menggunakan pemindai wajah kamu. Tentunya kalo smartphone kamu juga mendukung teknologi Face ID ya.

2. Touch ID

Kalo gak ada Face ID, kamu masih bisa merasakan mudahnya login dengan pemindai sidik jari. Jadi kamu gak perlu repot-repot deh masukin id atau password.

3. Peeking

Sesuai namanya, kamu dipermudah buat melihat jumlah saldo di rekening kamu. Cukup tekan aja bar kuning di home aplikasi Mobile X. Voilà, udah kelihatan deh jumlah saldonya berapa. Sekali lagi, kamu gak perlu login untuk menggunakan aplikasi ini.

4. Single Customer View

“Kadang kita suka bingung melihat jumlah tabung, deposito, tagihan kartu kredit, dan lain-lain karena menunya berbeda. Di sini nasabah cuma perlu melihatnya dalam satu layar,” papar Pak Abdy.

Sederhananya, tampilan jelas memudahkan kamu mengakses semua akun tabungan di PermataBank, mulai dari giro, tabungan, reksadana, KPR, KTA, dan masih banyak lagi.

“Jadi satu aplikasi saja cukup.” tambah Pak Abdy.

5. Buka akun tabungan, giro, deposito, hingga jual-beli rekasadana atau obligasi secara online.

©Genmuda.com/2018 Liki
Abdy D. Salimin, Chief Information Officer ©Genmuda.com/2018 Liki

Yup, karena tampilan user interface PermataMobile X cukup user friendly, kamu dengan mudah dapat membuka akun tabungan atau jual beli reksadana secara online. Saat Genmuda.com jajal, segala panduan dan keterangannya juga cukup jelas dan gak ribet kok. Jadi kamu udah gak perlu deh bolak-balik ke bank. Semuanya serba online, gengs!

6. QR Pay

Kamu familiar banget dong sama fitur pembayaran ini? Nah, metode pembayaran lewat QR Code juga bisa dilakuin lewat aplikasi PermataMobile X dan akan terpotong dari saldo tabungan kamu.

7. Mutasi rekening sampe 12 bulan

Ini juga gak kalah gokil, gengs. Kalo biasanya mobile banking lain hanya bisa mengakses mutasi rekening paling lama 1 bulan terakhir, maka di PermataMobile X kamu bisa mengakses transaksi perbankan rekening kamu selama 12 bulan terakhir alias 1 tahun ke belakang.

Gak cuma itu doang, dari sekian banyak mutasi transaksi tersebut, kamu juga dapat langsung memilih mana transaksi yang ingin atau sering kamu lakukan setiap bulannya. Cukup slide transaksi tersebut dan langsung jadikan transaksi favorit.

Selain 7 fitur di atas, tentunya masih banyak fitur lainnya yang disediakan oleh PermataMobile X buat semua Kawan Muda. Penasaran? Download aja aplikasinya yang resmi dirilis hari ini, Rabu (1/8) di Apps Store dan Play Store.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.