Senin, 18 Maret 2019

Genmuda – Oktober kayaknya bakal jadi bulan yang menarik banget nih, Kawan Muda. Gimana engga? Bulan ini banyak album keren udah siap buat dirilis loh!

Di bulan Oktober ini, bisa dibilang sebagian besar album yang dirilis emang merupakan album yang udah ditunggu-tunggu banget oleh para pecinta musik. Hal itu pun turut dipengaruhi fakta bahwa sejumlah musisi yang udah lama engga ngerilis album kini akhirnya berkesempatan buat kembali ke peredaran.

Dengan demikian, bulan Oktober ini dijamin engga cuma bakal diwarnai dengan film-film kece wajib tonton, tapi juga sederet album yang bakal manjain telinga kamu, Kawan Muda. Mulai dari K-Pop sampai punk rock, pokoknya semuanya ada deh di bulan ini. Berikut ini adalah 7 album di antaranya:

1. ‘1 of 1’ – Shinee

Eits, jangan salah, teaser di atas bukan boyband jadul era 90-an, melainkan Shinee. Di album terbarunya ‘1 of 1’, boyband Korea itu emang tampil dengan gaya retro. Album ini rencananya bakal dirilis pada tanggal 5 Oktober dan akan terdiri dari 9 lagu. Selain berisi title track, album ini juga berisi lagu ‘Prism’ dan ‘Feel Good’, yang udah ditampilin di Spectrum Dance Music Festival, Seoul, pada hari Sabtu (1/10) yang lalu.

2. ‘Revolution Radio’ – Green Day

via 91x.com
(Sumber: Istimewa)

Engga kerasa, udah 4 tahun berlalu sejak album terakhir Green Day dirilis. Kini, band punk rock itu akhirnya bakal kembali lewat album ‘Revolution Radio’. Sejak ’21st Century Breakdown’ (2009), album ke-12 mereka ini merupakan album pertama mereka sebagai trio setelah Jason White balik lagi jadi anggota tur. Terdiri dari 12 trek, album ini bakal dirilis pada 7 Oktober.

3. ’13 Voices’ – Sum 41

via YouTube
(Sumber: Istimewa)

Di tanggal yang sama dengan ‘Revolution Radio’, bakal ada pula album ’13 Voices’ dari Sum 41. Ini merupakan album pertama band rock asal Kanada tersebut dengan lineup barunya, yaitu Dave Baksh dan Tom Thacker pada lead guitar. Mereka pun baru-baru ini udah ngerilis salah satu dari 10 treknya, yaitu ‘God Save Us All (Death to POP)’.

4. ‘Mad Love.’ – JoJo

via genius.com
(Sumber: Istimewa)

Kamu yang termasuk Generasi 90-an mungkin masih ingat gimana JoJo dulu ngeguncang dunia dengan suara ngelengkingnya di lagu ‘Too Little Too Late’. Nah, setelah sekian lama hilang dari peredaran, doi kini siap ngerilis album ketiganya pada 14 Oktober mendatang. Dengan kata lain, album ini sekaligus jadi album perdananya dalam 10 tahun terakhir. Album yang terdiri dari 11 trek ini udah bisa di-pre-order sejak 15 September yang lalu.

5. ‘Joanne’ – Lady Gaga

via Twitter
(Sumber: Istimewa)

Para Little Monsters saat ini pasti udah pada mulai ngehitung hari sambil ngedengerin single ‘Perfect Illusion’ jelang perilisan album ‘Joanne’. Menurut Gaga, album ketiganya yang judulnya diambil dari nama tantenya ini berbeda dari ‘Artpop’ dan bakal bikin para Little Monsters terkejut. Album dengan 11 trek ini pun bakal dirilis pada 21 Oktober.

6. ‘Nobody But Me’ – Michael Buble

via genius.com
(Sumber: Istimewa)

Dirilis di tanggal yang sama dengan ‘Joanne’, album ke-9 dari Michael Buble ini terdiri dari 3 lagu orisinil yang turut ditulis Buble dan 9 lagu versi cover. Selama proses penggarapannya, sang musisi asal Kanada ngakuin bahwa dirinya senang bersemangat banget, apalagi saat bekerja sama bareng bandnya. Dirinya ngerasa bangga pula atas lagu-lagu barunya dan bersyukur atas kesempatan buat ikut terlibat sebagai produser.

7. ‘Lady Wood’ – Tove Lo

via justjared.com
(Sumber: Istimewa)

Menyusul album ‘Queen of the Clouds’ (2014), engga lama lagi Tove Lo bakal ngerilis album keduanya yang bertajuk ‘Lady Wood’. Album dengan 12 trek ini dijadwalin buat dirilis pada 28 Oktober nanti. Sebelumnya, sang penyanyi dan penulis lagu asal Swedia udah lebih dulu ngerilis dua single dari album ini, yaitu ‘Cool Girl’ dan ‘Influence’ (feat. Wiz Khalifa). (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer