Rabu, 12 Desember 2018

Genmuda – Ngomongin kualitas sebuah band emang gak melulu soal musikalitasnya doang, gengs. Ada faktor lain yang bisa mendongkrak popularitas sebuah band supaya bisa dikenal sama masyarakat luas, salah satunya lewat penampilan personilnya.

Di zaman sekarang kita banyak nemuin band yang menggaet personil cewek dan menjadikannya sebagai vokalis. Suka atau enggak, kehadiran mereka emang dapat menjadi ujung tombak sekaligus daya tarik bagi sebuah band.

Selain punya kualitas suara oke, banyak fans yang jatuh hati sama kecantikan vokalis cewek di dalam sebuah band. Wajar jika akhirnya sang vokalis sering lebih ngetop ketimbang personil lainnya, bahkan bandnya sendiri. Kawan Muda penasaran siapa aja vokalis yang dimaksud? Langsung aja simak di bawah ini!

1. Halyley Williams

via: Billboard
(Sumber: Billboard)

Siapa sih yang gak kenal vokalis cantik dari band pop punk, Paramore? Peran penting Hayley sebagai vokalis emang gak lepas dari suara khas doi yang udah menjadi ciri khas Paramore. Kendati awal-awal punya image tomboy, setelah album “After Laughter” istri Chad Gilbert ini malah keliatan semakin feminim dan awet muda.

2. Lauren Mayberry

via: GettyImages
(Sumber: GettyImages)

Sama kayak Hayley, begitu denger nama band Chvrches sosok yang paling gampang kamu inget pasti vokalisnya, Lauren Mayberry. Selain jadi vokalis, cewek imut dengan suara seksi ini merupakan sarjana hukum sekaligus aktivis perempuan dan lingkungan.

3. Sydney Sierota

via: NME
(Sumber: Istimewa)

Awal didirikan tahun 2009, Echosmith berisikan empat personil kakak-beradik, Noah (Bass), Jamie (Gitar), Sydney (Vokal), dan Graham (Drum). Sayangnya, di tahun 2017, Jamie memutuskan keluar dari band. Tapi pesona band pop ini tetep gak luntur lantaran masih ada suara merdu Sydney. Cewek manis ini juga mulai menekuni profesi baru sebagai model sejak tahun 2015.

4. Simone Simons

via: NME
(Sumber: Istimewa)

Di balik wajah imut dan keibuan, mamah muda ini punya karakter vokal yang luar biasa. Coba aja kamu bayangin, suara sopran doi bisa mencapai nada empat oktaf. Udah jelas suara klasik doi pas banget buat aliran symphonic metal band asal Belanda, Epica. Selain dengan bandnya, Simone juga menelurkan single solo dan kolaborasi dengan musisi lain.

5. Gwen Stefani

via: Shutterstock/JStone
(Sumber: Shutterstock/JStone)

Ya kali kamu gak kenal sama cewek satu ini? Dengerin lagu-lagu No Doubt tanpa suara Gwen Stefani ibarat makan nasi tanpa minum. Seret. Walau No Doubt sempet hiatus, tetep aja kepopulernya Gwen gak hilang. Di usianya yang hampir setengah abad, Gwen juga dikenal sebagai penyanyi solo dan seorang desainer.

6. Zooey Deschanel

via: Harper Bazzar
(Sumber: Getty Images)

Kamu pastinya tau dong si cantik Zooey Deschanel dong? Zooey dikenal sebagai vokalis dan penulis lagu “She & Him” sejak tahun 2008. FYI, sebelum mantap jadi musisi, cewek ini udah lebih dikenal sebagai aktris di sejumlah film dan serial televisi. Sampe sekarang pun doi lebih kenal sebagai aktris ketimbang musisi.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.