Kamis, 20 Juni 2019

Genmuda – Waktu kecil, sebagian dari Kawan Muda pasti pengen buru-buru cepet gede. Eh sekalinya udah gede, kamu malah pengen balik jadi anak kecil lagi soalnya makin banyak hal engga pasti yang harus kamu hadapi.

Kata orang, satu-satunya hal yang pasti di dunia ini ya cuma ketidakpastian itu sendiri. Meski begitu, coba deh kamu amatin lagi, Kawan Muda. Sebagian besar keenggapastian dalam hidup kamu itu sebenarnya terjadi karena kamu masih belum tahu mau ngapain sama hidup kamu loh.

Singkatnya, saat ini kamu mungkin belum sadar kalau banyak keenggapastian dalam hidup kamu berawal dari sejauh mana kamu udah ngambil keputusan buat hidup kamu. So, berikut ini adalah 6 dari sekian banyak tanda sederhana kalau kamu masih belum tahu mau ngapain sama hidup kamu:

  1. Kamu belum bisa ngejawab pertanyaan “Gimana kamu melihat diri kamu dalam beberapa tahun mendatang?”

(Sumber: huffingtonpost.ca)

Iya sih kamu memang udah ngerasa kalau pertanyaan semacam ini memang penting banget buat hidup kamu ke depannya. Tapi, jangankan ngejawab pertanyaan soal masa depan kayak gini, ditanya nanti malam mau makan apa aja kamu mungkin masih bingung.

  1. Kamu lebih suka ngejalanin saat ini

(Sumber: howitworksdaily.com)

Ketimbang bikin rencana jangka panjang, kamu justru lebih milih buat fokus sama apa yang lagi kamu jalanin. Kamu pun akhirnya cuma bisa nebak-nebak segala sesuatu yang bakal terjadi dalam hidup kamu, mulai dari soal kuliah, kerja, bahkan sampai urusan pasangan dan keluarga.

  1. Kamu masih sering “gali lobang tutup lobang”

(Sumber: blog.credit.com)

Stabil secara finansial buat kamu bisa jadi masih engga jauh-jauh dari yang namanya sanggup buat bertahan sampai akhir bulan pas gaji baru turun. Abis itu, ya udah deh uang kamu kemudian bakal langsung ninggalin kantong kamu lebih cepat daripada pas masuk ke kantong kamu.

  1. Kamu lebih berkomitmen sama artis idola kamu

(Sumber: teenvogue.com)

Bukannya nyari pacar atau pasangan hidup, kamu malah masih asyik fangirling. Alhasil, setiap kali ada teman kamu yang tunangan atau ngirim undangan pernikahan ke kamu, kamu malah jadi stres sendiri. Kamu pun jadi ngerasa kayak engga laku, padahal sebenarnya dari diri kamunya masih belum ada usaha buat ngelirik atau dilirik orang lain.

  1. Apa-apa kamu masih minta bantuan nyokap

(Sumber: huffingtonpost.ca)

Dari sekian banyak orang yang ada di dunia ini, nyokap kamu memang bakal jadi orang yang paling bisa kamu andalin di berbagai kesempatan. Terlepas dari itu, kalau kamu masih minta bantuan nyokap sampai ke hal yang sepele sekalipun, yang ada kamu malah bakal jadi keenakan sampai-sampai kamu engga bisa ngatur hidup kamu sendiri.

  1. Kamu kebanyakan ngasihanin diri kamu sendiri

(Sumber: huffingtonpost.com)

Setiap kali belum mencapai target yang kamu pengen, kamu cuma bisa self puk-puk. Abis itu? Ya udah palingan selesai gitu aja. Ngasihanin diri sendiri seakan jadi alasan kamu buat belum bisa nentuin arah hidup kamu. Kamu pun akhirnya selalu ngelihat kalau semua orang udah berhasil sama kehidupan mereka masing-masing kecuali kamu. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer