Kamis, 18 Juli 2019

Genmuda – Weekend kemarin kayaknya kamu para pecinta musik lagi dimanjain banget nih, Kawan Muda. Gimana engga? Selain sederet album keren, sejumlah single yang engga kalah kece pun udah dirilis dan bisa kamu nikmatin di sepanjang minggu ini.

Di hari Jumat yang lalu, segudang album dari para musisi luar yang udah lama ditunggu-tunggu akhirnya resmi diluncurin. Sebut aja beberapa di antaranya adalah ’24K Magic’ dari Bruno Mars, ‘DNCE’ dari DNCE, ‘Glory Days’ dari Little Mix, dan ‘Hardwired… to Self-Destruct’. Berbagai album itu pun berhasil dapet ulasan yang positif dari para kritikus dan perlahan tapi pasti mulai ngejajah berbagai tangga lagu.

Nah, di sisi lain, ada pula beragam single yang juga baru dirilis dan siap ngisi playlist kamu. Mulai dari single album baru sampai soundtrack buat film-film yang akan datang, semuanya sama-sama bakal manjain kuping kamu dan nemenin kamu di beragam aktivitas. Berikut ini Genmuda.com pilihin 6 di antaranya:

1. ‘I Feel It Coming’ – The Weeknd feat. Daft Punk

Seiring makin dekatnya tanggal perilisan album ‘Starboy’, The Weeknd ternyata kembali ngebagiin sebuah trek dari album ketiganya itu. Sama kayak title track-nya, di single ini doi juga kembali berkolaborasi dengan Daft Punk. Bedanya, kali ini keduanya lebih nampilin suasana after-hours disco yang mellow dan bahkan terkesan kayak bergaya Michael Jackson. The Weeknd pun udah ngerilis sebuah single lainnya dengan nuansa yang lebih gelap, yaitu ‘Party Monster’.

2. ‘No Lie’ – Sean Paul feat. Dua Lipa

Tahun 2016 ini bisa dibilang merupakan tahunnya Sean Paul banget. Menyusul kolaborasinya bareng Little Mix, Sia, serta Clean Bandit dan Anne-Marie, kini doi akhirnya ngerilis single-nya sendiri, yaitu ‘No Lie’. Single yang turut ngelibatin rising star Dua Lipa ini kabarnya bakal muncul di album ketujuhnya. Terlepas dari itu, yang jelas di single ini doi udah sukses ngehadirin nuansa dancehall yang khas.

3. ‘What Is Love’ – Us the Duo

Apa sih cinta? Well, buat kamu yang masih bingung tentang arti cinta (tsah!), coba deh dengerin lagu yang dibawain pasangan suami istri Michael and Carissa Alvarado ini. Single ini aslinya merupakan lagu milik Haddaway yang mereka cover alias mereka bawain ulang. Waspada baper aja sih kalo kamu ngedengerinnya sendirian, udah gitu sambil ngelihat video klipnya pula.

4. ‘Don’t You Worry ‘Bout A Thing’ – Tori Kelly

Udah engga sabar nonton film ‘Sing’ di bulan Desember mendatang? Sambil nunggu filmnya tayang, mending kamu dengerin dulu nih salah satu soundtrack-nya yang dibawain oleh Tori Kelly. Versi doi ini engga kalah keren kok dari versi aslinya yang dibawain oleh Stevie Wonder. Bahkan, vokalnya yang kuat juga jadi daya tarik tersendiri di single ini. Siap-siap goyang gih, Kawan Muda!

5. ‘Never Give Up’ – Sia

Satu lagi soundtrack terbaru dari Sia akhirnya udah dirilis. Setelah film ‘Finding Dory’, kini sang Ratu Soundtrack dipercaya buat ngiringin film ‘Lion’, yang diangkat dari kisah nyata tentang seorang pengusaha India-Australia yang ngegunain Google Earth buat ngelacak keluarganya di India. Berhubung film tersebut ada unsur Indianya, tentu single ini pun bakal ngasih nuansa Bollywood lewat musik yang memikat dan asyik buat ngiringin kamu joget ala-ala.

6. ‘Numb’ – David Archuleta

Entah gimana menurut kamu, yang jelas Genmuda.com sih ngerasanya udah lama banget engga ngedenger kabar dari David Archuleta. Namun demikian, kini kamu udah engga perlu khawatir lagi, soalnya doi udah resmi kembali lewat single ‘Numb’. Single yang doi tulis setelah kembali dari perjalanan misinya di Chile ini merupakan hasil dari pengalamannya selama dua tahun tersebut. Single ini jelas bakal ngebawa kamu buat ngelihat sisi lain dari seorang David Archuleta. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer