Minggu, 22 Oktober 2017
Gaya HidupOlahraga

6 Momen Terbaik Andrea Pirlo yang Menjadikannya Layak Disebut ‘Maestro’ Lapangan Hijau

via: MLS(Sumber: Istimewa)

Genmuda – Kalem di lapangan, jarang lari, umpannya akurat, ditambah eksekusi bola matinya mematikan. Itulah sedikit gambaran buat pemain senior Italia, Andrea Pirlo. Rentetan gelar bergensi kayak Juara Liga Italia, Liga Champions hingga Piala Dunia 2006 pernah diraih sama pemain 38 tahun ini.

Pirlo yang sekarang masih bermain di New York City FC akhirnya memutuskan pensiun pada akhir tahun 2017 nanti. Dilansir dari Sky Sport, kabar tersebut ia sampaikan pada Minggu (8/10). Faktor usia jadi alasan utama pemilik nomor punggung 21 ini gantung sepatu.

“Setiap hari Anda mengalami masalah fisik, Anda tidak bisa berlatih terus menerus karena Anda selalu punya hal lain. Di usia saya, itu sudah cukup.” aku pemain yang pernah membela Juventus.

“Saya tidak akan bertahan selamanya selama 50 tahun, Saya akan melakukan hal lain dalam hidup saya.” tutup Pirlo.

Kendati banyak kabar yang mengatakan jika Maestro Lapangan Hijau ini bakal dilirik Antonio Conte untuk bergabung menajdi bagian staf pelatih di Chelsea, tapi legenda Italia itu masih belum memikirkan masa depannya dan ingin fokus menikmati akhir kontraknya di New York City FC hingga Desember 2017.

Sambil menunggu ke mana karir Pirlo selanjutnya, sekarang Genmuda.com bakalan kasih kamu 6 momen terbaik Andrea Pirlo yang kayaknya cocok menjadikan dirinya buat dikenang sebagai legenda sepakbola dunia. Berikut cuplikannya.

1. Video Pirlo is not impressed

Sosok playmaker Italia ini dikenal datar dan kalem di lapangan hijau. Oleh sebab itu Juventus pernah membuat sebuah video lucu-lucuan dimana sejumlah orang berusaha mati-matian buat Sang Maestro kagum. Mulai dari atraksi sulap, penyanyi seriosa, grup parkour, hingga dua cewek cantik. Hasilnya justru mereka yang dibuat kagum sama skill juggling Pirlo di akhir video.

2. Keep calm and pass it to Pirlo

Gol Pirlo di masa injury time dalam derby kota Turin musim 2014/2015 berhasil mengantarkan Juve menang tipis 2-1. Tendangan keras Pirlo dari luar kota penalti itu pun sempat dijadiin sebuah video parodi berjudul “Keep calm and pass it to Pirlo.”

3. Matiin lampu ala Pirlo

Mau tau caranya matiin lampu biar sekeren Pirlo? Nih, tonton aja video komersial di atas.

4. Penalti Panenka

Rasa percaya diri seorang Joe Hart sebagai kiper nomor satu Inggris di ajang Piala Eropa 2012 langsung luntur dihadapan Pirlo. Gak butuh ancang-ancang ribet dan power kenceng, bola dari titik putih cuma dicongkel sedikit dan Italia pun berhasi memenangi adu penalti dengan skor 2-4. Dari catatan Opta, di laga itu Pirlo juga berhasil melakukan umpan sebanyak 131 kali.

5. Bikin Joe Hart ‘bengong’

Dua tahun berselang dari Piala Eropa 2012, Joe Hart kembali dibuat bengong oleh eksekusi Pirlo dari luar kotak penalti. Ajaibnya bola yang ditendang Pirlo terlihat membelok dan menipu kiper Inggris tersebut. Beruntung bolanya cuma mengenai tiang. Kalo pun menjadi gol pasti layak masuk dalam jajaran gol terkeren sepanjang sejarah. Gak percaya? Coba aja liat video di atas.

6. AC Milan vs Parma

Semua gol bola mati Pirlo emang keren sekaligus mematikan, tapi percayalah dari sekian banyak gol sang legenda, justru gol doi ke gawang Parma lah yang paling epik. Saat masih membela AC Milan, Pirlo sukses bikin penonton takjub lewat tendangan mengekung ke pojok atas gawang. Legenda Brasil, Ronaldhino pernah bilang kalo gol itu adalah gol terindah yang pernah doi liat.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.