Senin, 20 Mei 2019

Genmuda – Jarang minum bikin dehidrasi. Dehirasi bikin kulit kering. Kulit kering bikin kamu keliatan kusam dan dekil.  Kusam dan dekil bikin kamu gak cantik lagi, terus gebetan kamu lepas dari genggaman.

“Terus gak puasa gitu?”

Ya, enggak gitu juga dong! Selain menjadi kewajiban buat umat Islam, puasa Ramadhan sebenernya tuh punya banyak manfaat kamu, girls. Selain baik buat kesehatan, ada pula efek puasa yang membuat penampilan kamu makin cantik kayak princess disney. Mau bukti? Nih, penjelasannya!

1. Ganti sel tubuh yang mati

via: Pinterest
(Sumber: Pinterest)

Gak usah parno kulit kamu bakalan kusam dan kering saat puasa, justru saat puasa tubuh akan mengganti sel-sel tubuh yang mati secara lebih cepat dari biasanya. Oleh sebab itu, disaranin buat mengonsumsi makanan bergizi saat sahur dan buka puasa untuk pergantil sel yang lebih sehat. Jangan kebanyak junk food ya. Catet!

2. Membersihkan kulit

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Apa pengaruhnya puasa sama kulit bersih? Ada dong. Puasa bertujuan mendetoksifikasi racun dalam tubuh kamu supaya cepat dikeluarin daripada biasanya. Hasilnya, kulit kamu bakal lebih bersih, cerah, segar, dan kenyal kayak pantat bayi.

3. Menghilangkan jerawat

via: Twitter
(Sumber: Istimewa)

Karena jarang makan dan minum, otomatis masalah jerawat kamu agak berkurang. Masih berhubungan dengan manfaat sebelumnya, detoktisifikasi yang cepat akan memudahkan proses pengurangan noda bekas jerawat sekaligus mencegah munculnya jerawat baru. Jadi mau bebas jerawat? Makanya rajin-rajin puasa.

4. Menjaga berat badan

via: Flickr
(Sumber: Istimewa)

Kalo manfaat ini mungkin udah bisa kamu rasain sedari minggu pertama puasa. Karena gak ada asupan makanan dan minuman, tubuh kamu cuma bisa ngandelin lemak sebagai sumber energi. Eits, tapi kalo angka timbangan kamu makin naik, bisa emang kamu suka kalap kalo makan. He-he.

5. Memperbaiki rambut dan kuku

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Rambut dan kuku wajib banget dijaga kesehatan dan kebersihannya. Awal-awal puasa emang sih keliatan kering dan kusam, tapi setelahnya kamu baru ngerasain deh manfaatnya. Rambut dan kuku bakal lebih cerah dan sehat karena adanya regenarasi sel baru dalam tubuh selama puasa.

6. Ngebersihin mata

via: Allkpop
(Sumber: Istimewa)

Selain dituntut menjaga hati, mulut, dan ‘mata’ dari hawa nafsu, secara ilmiah puasa terbukti mampu mengeluarkan kotoran mata karena proses detoksifikasi. Dari situlah penglihatan kamu bisa lebih tajam, mata terlihat lebih cerah dan enggak keliatan beler.

Jadi gimana, gak ada alasan lagi dong buat males puasa. Anggap aja puasa juga bisa ngurangin pengeluaran kamu buat perawatan di salon. Tetep semangat ya, girls!

Comments

comments