Rabu, 22 Mei 2019

Genmuda – Seringkah kamu merasa lesu dan lelah sepanjang waktu, Kawan Muda? Entah saat jam pelajaran baru dimulai, menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk, atau aktivitas rutin yang mengharuskan kamu mobile? Hal ini bisa disebabkan karena asupan nutrisi makanan serta pola hidup kamu sendiri loh, seperti kurang tidur, kafein, dan pola makan yang kurang teratur.

Masalah kesehatan lain yang bisa membuat kamu sering letih bisa juga karena obesitas, gangguan ginjal, diabetes, kecemasan dan stres. Kelelahan akhirnya mengalir keluar dari diri kamu dan mempengaruhi kegiatan sehari-hari. Nah, solusi utama mengatasi gangguan ini, kamu harus memilih makanan yang tepat. Berikut Genmuda berikan 5 kudapan yang dikenal bisa memberikan energi dan melawan kelelahan di dalam diri manusia.

Pisang

(Sumber: rawblend.com)

Buah berwarna kuning ini merupakan karbohidrat sederhana, tapi bisa menjadi sumber energi instan buat kamu, Kawan Muda. Karenanya, pisang tuh baik banget dikonsumsi selepas berolah raga atau berpikir keras. Selain itu, pisang juga merupakan sumber kalium yang sangat baik. Ba-na-na.

Oatmeal

Oatmeal bisa membantu mengendalikan kadar glukosa darah dan juga menjaga perut kamu agar tetap kenyang untuk waktu yang lama, Kawan Muda. Dengan mengkonsumsinya, kamu mendapat kandungan vitamin B yang cukup untuk meningkatkan energi tubuh. Nah, baiknya kamu konsumsi pada waktu yang optimal, seperti saat makan siang.

Telur

Walapun banyak yang bilang kalo makan telur bisa menimbulkan jerawat, telur tuh ternyata kaya akan protein, asam amino, dan asam lemak esensial omega 3. Kandungan tersebut membantu banget pertumbuhan otot, sistem kekebalan tubuh, kekuatan otak, dan keseimbangan cairan di dalam tubuh. Hidup telur ceplok!

Air Kelapa

(Sumber: generationhealth.co)

Walaupun bukan berbentuk makanan, air kelapa merupakan salah satu energi berharga yang bisa kamu dapatkan dengan harga realtif murah. Air kelapa sering banget disebut sebagai “minuman alami” dengan penuh vitamin dan mineral penting, seperti kalium, asam laurat, gula, dan dan sodium yang rendah.

Yogurt

Suguhan yang menggiurkan lidah ini sekarang emang udah tersedia dalam berbagai rasa. Tapi, baiknya kamu konsumsi yogurt yang rendah lemak, Kawan Muda, juga dengan rasa yang orisinil. Di dalamnya terkandung vitamin B-12 dan protein yang cukup baik buat membangkitkan energi kamu kembali.

Semangka

(Sumber: www.mpfweb.org)

Semangka adalah salah satu pilihan terbaik untuk mengatasi rasa lelah loh, Kawan Muda. Kandung mineral yang terkandung di dalamnya membantu menjauhkan dehidrasi dari tubuh kita. Ketika dikonsumsi, Semangka bisa memberikan energi dalam sekejap ke dalam tubuh kamu.

 

Sumber: Boldsky | (sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis