Senin, 11 Desember 2017
HiburanNyeni

6 Komikus LINE Webtoon yang Karyanya Kece dan Diminati se-Indonesia

©Line IndonesiaAvisiena, Savenia - Webtoonist LINE Indonesia ©Line Indonesia

Genmuda – Para K-Popers pasti tau dong drama korea “W” yang dibintangi oppa Lee Jong Suk dan eonni Han Hyo Joo. Drama yang berhasil bikin penontonnya ketar-ketir kayak ketauan jalan sama mantannya temen itu cerita tentang dua dunia: dunia manusia dan dunia webtoon.

Ngomongin webtoon, inget dong sama “Orange Marmalade” yang super romantis itu. Drama keluaran 2015 tersebut kan terinspirasi dari rilisan komik digital yang rilis per episode.

Banyak, loh komikus webtoon yang penampilan dan karyanya segitu keren sehingga ada yang diangkat jadi drama. Atau engga, jadi postingan yang viral di berbagai media sosial. Yuk, kenalan!

1. Seok Woo – “Orange Marmalade”

via: Goodreads
(Sumber: Goodreads)

Kisah romantis tentang cewek vampir dan cowok ganteng nan cool ini diciptain Seok Woo. Pada masa kecilnya, cowok Korea itu susah berteman dengan orang-orang di sekitarnya. Dia kemudian bikin cerita buat curhat.

Alih-alih jadi obat kesepian, kebiasaan nulis itu jadi kegemaran sampai dewasa. Lulus sekolah, dia memilih jurusan seni buat jadi gerbang masa depannya. Nah, “Orange Marmalade” ini adalah tugas akhir kuliahnya, loh. Daebak!

2. Sun’kki – “Cheese in The Trap”

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Komik berlatar kehidupan anak kuliahan penuh bumbu romantis dan hal-hal lucu ini diangkat ke sebuah drama dengan judul yang sama. Artis Kim Go Eun berperan jadi Hong Seol dan Park Hae Jin jadi Yoo Jung.

Meski sempat ada kontroversi lantaran drama rilis tanpa restu komikusnya, “Cheese in the Trap” punya penggemar garis keras, baik yang komik atau yang serialnya.

3. Won Su Yeon – “Mary Stayed Out All Night”

via: Hancinema
(Sumber: Hancinema)

Komikus kelahiran Korea, 12 Januari 1961 ini banyak melahirkan komik-komik seru. Beberapa karya komik yang diciptakan olehnya, yaitu “The Devil’s Thrill,” “Let Dai,” dan serial komik “Full House.”

Komik “Mary Stayed Out All Night” adalah karya doi yang diadaptasi jadi drama Korea dengan judul sama. Diceritain, seorang gadis berpindah-pindah tempat tinggal.

Ayahnya punya banyak hutang hingga dikejar-kejar debt collector. Di dramanya, tokoh Mary diperanin Moon Geun Young dan tokoh Kang Moo Kyul, cowok idaman Mary, diperanin Jang Geun Suk.

4. Park Tae Joon – “Lookism”

Kalo Kawan Muda mau baca webtoon yang isinya bertebaran wajah-wajah ganteng, direkomendasiin banget buat baca “Lookism.” Komik yang ceritanya kocak ini diciptakan oleh pria imut asal Korea, Park Tae Joon.

Meskipun belum diangkat jadi sebuah drama, “Lookism” jadi favorit di Indonesia, loh. Cowok yang hobi baca komik dari kecil itu bukan cuma seorang komikus loh, dia juga seorang pengusaha bidang fashion. Asli, keren ini mah.

5. Nurfadli Mursyid – “Tahilalats”

Webtoon yang masuk kategori “tergaje” alias ter gak jelas. Namun demikian, tetap diminati dan merupakan karya anak bangsa, Kawan Muda. Pembaca setianya juga buanyakkk, loh.

Komik yang suka bikin otak mikir demi pahamin ceritanya ini diciptakan Nurfadli Mursyid, cowok imut dengan ciri khas tahi lalat di dagu sebelah kiri. Keren banget kan, maju dan dukung terus karya anak bangsa, ya.

6. Ahmes Avisiena dan Savenia Melinda – “Terlalu Tampan”

©Line Indonesia
Avisiena, Savenia – Webtoonist LINE Indonesia ©Line Indonesia

Lagi-lagi karya anak bangsa, masuk kategori komedi, dan dibuat anak muda. Komik “Terlalu Tampan” dijamin bikin ngakak dan seyum-senyum sendiri. Cerita kehidupan keluarga yang terlalu tampan ini lahir dari cara sepele.

Saat penulisnya liat salah satu model tampan di Google Search, muncul ide membangun cerita webtoon mengenai lika-liku hidup orang tampan. Emang ada gitu lika-likunya? Ada. Coba aja baca. (tim)

Comments

comments