Selasa, 19 Maret 2019

Genmuda – Kalau udah ngomongin Hari Valentine, (sorry to say) banyak jomblo biasanya bakal suka ngerasa kayak kesindir. Padahal mah orang-orang mungkin engga maksud kayak gitu ke mereka, tapi mungkin merekanya yang udah capek dengerin omongan orang-orang yang itu-itu aja.

Buat Kawan Muda yang kebetulan sekarang lagi beruntung udah punya pasangan, di Hari Valentine yang tinggal beberapa hari lagi ada baiknya kamu bisa tetap ngejaga perasaan para jomblo. Engga bermaksud nyudutin para jomblo atau gimana, tapi ya jangan sampai kamu bikin mereka pengen nonjok kamu di tanggal 14 Februari nanti.

So, biar kamu bisa tetap asyik ngerayain Hari Valentine bareng pasangan kamu tanpa perlu nyinggung atau bahkan nyakitin perasaan para jomblo, mending kamu dari sekarang mulai tahan diri buat engga ngomongin beberapa hal ke mereka. Berikut ini adalah 6 dari sekian banyak hal yang sebaiknya engga kamu sampein ke para jomblo di Hari Valentine:

 

  1. Lo bakal ngapain?

Ini sebenarnya contoh pertanyaan yang bisa dibilang terlalu bodoh sih. Walau harus ngelaluin Hari Valentine tanpa pasangan, bukan berarti para jomblo langsung mati suri dan engga ngapa-ngapain lagi ‘kan selama seharian? Mereka jelas masih bisa makan, mandi, tidur, nonton TV, karaokean, atau bahkan kongkow sama sesama jomblo lainnya. Intinya, kecuali kamu mau ngajak pergi dan sekalian ngebayarin, mending kamu engga usah nanyain hal ini ke para jomblo.

  1. Lo dapat cokelat atau bunga engga?

Memangnya harus banget ya dapat cokelat atau bunga di Hari Valentine? Memangnya kalau dapat cokelat atau bunga di hari lain rasanya engga bakal sespesial di Hari Valentine? Lagian, kalau mau nunjukin rasa sayang mah engga harus pakai cokelat atau bunga doang ‘kan? Masih banyak kok cara lain yang lebih berkesan buat nunjukin rasa sayang, baik di Hari Valentine maupun di hari-hari lainnya.

  1. Lo pasti ngiri ya sama orang-orang?

Pertanyaan yang satu ini rada aneh sih sebenarnya. Memangnya harus banget ya para jomblo iri sama kamu yang udah punya pasangan gara-gara kamu bisa ngerayain Hari Valentine bareng si dia? Kalaupun mau iri sama orang-orang, masih ada kok segudang hal lainnya yang jauh lebih sepadan buat diiriin ketimbang masalah Hari Valentine yang cuma sehari doang.

  1. Gue juga benci Hari Valentine kok!

Lah, ini mah malah makin aneh aja. Siapa bilang para jomblo harus benci sama Hari Valentine gara-gara mereka engga punya pasangan? Hari Valentine ‘kan bisa juga dirayain bareng teman, keluarga, atau bahkan binatang peliharaan. Apalagi buat para cewek jomblo, kapan lagi coba mereka dapat kesempatan buat pakai barang-barang serba pink selain di Hari Valentine?

  1. Mau ikut pergi bertiga sama pacar gue engga?

Kalau mau basa-basi, engga usah sampai sebegininya juga kali. Kurang-kurangin lah yang kayak gini, Kawan Muda. Kalau mau ngerayain Hari Valentine bareng pacar kamu, ya udah engga usah ngajak-ngajak orang lain, apalagi yang jomblo. Ingat, sebelum punya pacar kamu juga pernah berada di posisi para jomblo dan saat itu kamu pasti tahu gimana rasanya jadi nyamuk alias third weel.

  1. Tenang, tahun depan pasti lo udah dapat pasangan baru!

Halo halo, kamu penerusnya Mama Lauren ya? Kok bisa-bisanya sih kamu tahu dan yakin banget soal hal ini? Yang namanya jodoh mah udah pasti di tangan Tuhan, Kawan Muda. Ngehibur dan ngasih motivasi dikit ke para jomblo sih boleh-boleh aja, tapi jangan sampai kamu malah jadi php juga ya. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer