6 Kesalahan Receh yang Bikin Rambut Kamu Rusak! | Genmuda.com
Home Serius Lo? 6 Kesalahan Receh yang Bikin Rambut Kamu Rusak!
6 Kesalahan Receh yang Bikin Rambut Kamu Rusak!
(Sumber: Istimewa)
0

6 Kesalahan Receh yang Bikin Rambut Kamu Rusak!

Genmuda – Rambut. Buat cewek ini adalah mahkota yang paling berharga. Gimana engga, selain gambar alis, perawatan rambut kepala sama lama dan mahalnya buat kaum hawa. Karena istilah ‘rambut indah’ masih belum cukup, para cewek tentunya mau dong punya rambut sehat.

Sehat di sini pun bisa macem-macem bentuknya girls, bisa rambut yang engga gampang patah, kering, rontok, berminyak, dan masih banyak lagi. Meski segala cara perawatan udah pernah kamu kerjain, masalah rambut rasanya engga pernah kelar kamu lewati. Kalo udah kayak gitu sebaiknya kamu jangan keburu bete duluan ya.

Soalnya bisa jadi penyebabnya dateng dari hal-hal receh yang engga pernah kamu sadari atau bahkan udah jadi kebiasaan. Ada apa aja? Coba baca selengkapnya di bawah ini:

1. Keseringan keramas

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Menjaga kebersihan rambut emang penting, tapi engga bagus juga kalo kamu keseringan keramas. Karena hal ini bisa bikin produksi minyak pada kulit rambut kamu berkurang. Dampak yang bisa keliatan rambut kamu jadi kering dan gampang rontok.

2. Terlalu kencang ikat rambut

Awas neng, jangan terlalu keceng ngiketnya! (Sumber: Istimewa)

‘Iketan rambut’ bakal jadi andalan buat para cewek-cewek yang engga mau mahkota mereka berantakan. Sangking engga mau ribet, banyak dari Kawan Muda yang ngiketnya dengan seluruh tenaga biar kenceng. Tanpa kamu sadari, tekanan yang berlebih pada folikel bakal nimbulin luka, hingga berpotensi botak permanen. Serem kan.

3. Cara menyisir yang salah

Via google
(Sumber: Istimewa)

Kalo di iklan sampo dikasih liat cara sisiran dari akar hingga ujung rambut, jangan kamu percaya. Emang kenapa Genmuda.com? Soalnya cara itu malah akan menarik rambut kamu dari akarnya. Selain itu, sisiran saat rambut masih basah juga bisa bikin rambut mudah patah. Jadi usahain keringin rambut kamu dulu, baru sisiran.

4. Sering garuk kepala

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Rasa gatel itu muncul bisa karena kotoran, keringat, atau kutu. Terlepas dari tiga hal tersebut, banyak garuk-garuk kepala bikin kulit kepada jadi rusak. Kalo masih gatel, lebih baik kamu ganti sampo atau pake vitamin rambut.

5. Salah pilih

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Selain cara sisiran, jenis sisir juga berpengaruh buat kesehatan rambut kamu. Dianjurin supaya kamu engga memilih sisir dengan rongga yang terlalu kecil apalagi berbahan plastik. Soalnya plastik bisa menghasilkan listrik statis yang ngebuat rambut kamu jadi kasar. Pilih aja jenis Vented Brush buat jenis rambut yang susah diatur. Kalo kamu punya rambut lurus dan tebal, pake aja jenis Paddle Brush.

6. Sisir yang kotor

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Terakhir, percuma aja kalo kamu perawatan tapi sisir yang kamu pake itu kotor. Yang ada kotorannya pindah ke kulit rambut, dan kalo dibiarin hal ini bisa menyumbat pori-pori rambut. Jadi mutlak hukumnya buat menjaga kebersihan sisir kamu. Jangan disepelein lagi ya girls. (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika Pejuang Ekstensi, penyuka ice cream dan colak colek Nutela.